Brilio.net - Sejak rutin bergulir beberapa tahun terakhir, pentas sepakbola Indonesia memang menyajikan tontonan yang sangat menarik dan kompetisi panas antar klub. Liga Indonesia juga kerap diramaikan dengan kehadiran para pemain asing. Ya, para pemain asing dari berbagai benua, mulai dari Eropa, Amerika, Australia hingga Afrika.

Para pemain asing yang berlaga di Liga Indonesia ini hampir tersebar merata di setiap klub peserta liga. Dengan begitu, para pemain asing ini tinggal di berbagai daerah di Indonesia.

Kecintaan dan rasa nyaman mereka tinggal di Indonesia nggak juga menjadi alasan para pemain asing untuk berpindah kewarganegaraan. Banyak di antara mereka yang memutuskan untuk menjadi seorang WNI. Beberapa di antara mereka bahkan berkesempatan untuk membela Timnas Indonesia lho.

Tak hanya melakoni profesinya sebagai pesepakbola, para pemain asing ini nggak jarang justru menemukan tambatan hatinya. Banyak dari mereka yang kepincut dengan pesona wanita Indonesia yang dikenal dengan kecantikan dan keanggunannya.

Banyak pesepak bola asing yang menjalin asmara dengan para perempuan Indonesia. Bahkan, beberapa di antara mereka menjalin kasih hingga mantap membangun rumah tangga. Rumah tangga beberapa pesepak bola dan wanita Indonesia ini pun sudah dikaruniai momongan.

Nah, siapa saja para pemain naturalisasi yang kepincut pesona cewek Indonesia? Brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/6), 6 pemain naturalisasi timnas yang menikah dengan wanita Indonesia.

1. Greg Nwokolo.

pesepakbola nikahi cewek indonesia © 2019 instagram

foto: Instagram/@greg11n

Greg Nwokolo merupakan pemain asing asal Nigeria yang berlaga di pentas Liga Indonesia. Dirinya sudah lama malang melintang dalam persepakbolaan Tanah Air. Kini Greg Nwokolo sudah resmi menjadi seorang WNI dan membela Timnas Indonesia. Dirinya menikah dengan model cantik Kimmy Jayanti dan kini tengah menantikan kehadiran anak.

2. Diego Michiels.

pesepakbola nikahi cewek indonesia © 2019 instagram

foto: Instagram/@diegomichiels24x

Kabar bahagia datang dari pesepak bola yang dinaturalisasi dari Belanda, Diego Michiels. Pasalnya, mantan kekasih Nikita Willy tersebut bakal segera melangkah ke pelaminan. Dirinya kini memacari seorang perempuan berhijab bernama Dea. Diego Michiels sudah mantap untuk menikahi pujaan hatinya tersebut, dan kabarnya bakal naik pelaminan akhir bulan Juni ini.

3. Cristian Gonzalez.

pesepakbola nikahi cewek indonesia © 2019 instagram

foto: Instagram/@eva_elloco10

Pesepak bola Cristian Gonzalez memang sudah tak asing lagi di telinga penggemar sepak bola Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut sudah lama malang melintang di Liga Indonesia. Bahkan, dirinya pun telah menjadi seorang WNI dan pernah membela Timnas Indonesia. Pemain berjuluk El Loco ini menikahi seorang wanita Indonesia yakni Eva Siregar.

4. Alberto Goncalvez.

pesepakbola nikahi cewek indonesia © 2019 instagram

foto: Instagram/@betogoncalvez9

Pemain asal Brazil, Alberto 'Beto' Goncalvez juga telah mengantongi kewarganegaraan Indonesia. Pemain yang kini membela Madura United tersebut juga membela Timnas Indonesia, dan menikahi seorang wanita Indonesia bernama Rosmala Dewi.

5. Esteban Vizcarra.

pesepakbola nikahi cewek indonesia © 2019 instagram

foto: Instagram/@este_vizcarra

Pemain kelahiran Argentina ini juga telah mengantongi kewarganegaraan Indonesia. Esteban Vizcarra yang membela Persib Bandung dan Timnas Indonesia ini memiliki seorang istri wanita Indonesia. Ia menikah dengan seorang wanita bernama Resti Ayu Firdina.

6. Ilija Spasojevic.

pesepakbola nikahi cewek indonesia © 2019 instagram

foto: Instagram/@spaso_87

Pemain depan Bali United Ilija Spasojevic juga sudah resmi menjadi seorang WNI. Pemain kelahiran Montenegro ini juga sempat membela Timnas Indonesia. Dirinya memiliki seorang istri yang merupakan wanita Indonesia bernama Lelhy Arief.