Brilio.net - Tak ada yang menyangka jika pada tahun 2020 ini akan terdapat cukup banyak kabar mengejutkan. Mulai dari musibah banjir, munculnya pandemi virus corona, hingga bahkan berpulangnya sejumlah publik figur yang banyak diidolakan oleh masyarakat.

Berkenaan dengan publik figur yang baru saja berpulang tersebut, tepat pada Selasa (5/5) lalu, lagi-lagi Indonesia kembali dirundung duka. Didi Kempot, salah satu musisi bertalentanya mengembuskan nafas terakhir dan meninggalkan keluarga dan para penggemarnya.

Kabar tersebut tentunya menorehkan duka yang cukup mendalam bagi masyarakat. Lebih-lebih, seperti yang diketahui, ia tengah berada di puncak kariernya.

Kendati demikian, hal tersebut tak hanya terjadi pada Didi Kempot. Ada pula sejumlah musisi lain yang juga meninggal saat sedang tenar-tenarnya. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet musisi tersebut, Rabu (6/5).

 

1. Nike Ardilla.

Musisi tenar berbagai sumber

foto: Instagram/@adjieesa

 

Penyanyi cantik Nike Ardilla mengembuskan napas terakhirnya ketika berada di puncak karier. Ia mengalami sebuah kecelakaan mobil yang sontak membuat dirinya meninggal pada 19 Maret 1995. Sebelum kepergiannya, ia sempat merilis lagu berjudul Mama Aku Ingin Pulang yang juga menjadi karya terakhirnya.

 

2. Abiem Ngesti.

Musisi tenar berbagai sumber

foto: merdeka.com

 

Kecelakaan mobil di Tol Cikampek pada 19 Agustus 1995 silam mengakibatkan penyanyi dangdut pelantun Pangeran Dangdut, Abiem Ngesti meninggal dunia. Kala itu, mendiang Abiem Ngesti baru saja mengunjungi kota kelahirannya, Kudus, Jawa Tengah, bersama dengan keluarga. Namun saat kembali ke Jakarta kejadian nahas menimpa dirinya, mobil Abiem menabrak truk yang sedang diparkir di rest area.

 

3. Alda Risma.

Musisi tenar berbagai sumber

foto: fimela.com

 

Alda Risma yang juga meninggal saat sedang tenar-tenarnya. Pelantun Aku Tak Biasa itu ditemukan di sebuah kamar hotel dalam keadaan diduga overdosis pada tahun 2006 silam.

 

4. Mbah Surip.

Musisi tenar berbagai sumber

foto: liputan6.com

 

Sebelum tutup usia lantaran gagal jantung pada tahun 2009 lalu, karier Mbah Surip begitu melonjak. Tak hanya menjadi seorang penyanyi, ia bahkan juga sempat membintangi sejumlah judul film.

 

5. Glenn Fredly.

Musisi tenar berbagai sumber

foto: fimela.com

 

Pada 8 April 2020 lalu, Glenn Fredly meninggal dunia lantaran penyakit meningitis yang sudah lama dideritanya. Ia meninggalkan sang istri, Mutia Ayu dan buah hatinya yang baru saja menginjak usia 40 hari saat kepergiannya.

 

6. Didi Kempot.

Karier didi kempot © 2020 brilio.net

foto: liputan6.com

 

Pada Selasa (5/5) kemarin, penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia dalam kondisi henti jantung saat dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah.