Brilio.net - Sepak bola merupakan olahraga yang populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Banyak cara yang dapat dilakukan orang-orang dalam rangka menggemari olahraga ini, mulai dari menjadi pemain, menonton pertandingan di televisi, hingga menjadi suporter yang setia hadir di stadion ketika klub kebanggaan berlaga.

Suporter dikenal sebagai pihak yang mampu membuat sepak bola menjadi olahraga yang seru. Kehadiran mereka di stadion untuk mendukung tim kesayangan menambah daya tarik pertandingan menjadi lebih ramai dan penuh hiburan. Tak heran, suporter sepak bola mendapat julukan pemain kedua belas.

Biasanya, suporter sepak bola berasal dari kalangan anak muda yang didominasi oleh kaum pria. Meskipun, kini mulai bermunculan suporter dari kaum perempuan. Tapi tahukah kamu, tak hanya masyarakat biasa yang sering hadir di stadion sebagai suporter saat pertandingan sepak bola berlangsung. Sejumlah seleb Tanah Air juga diketahui kerap menyempatkan diri datang ke stadion untuk mendukung klub kesayangan mereka. Sama seperti suporter lainnya, mereka terlihat cukup fanatik lengkap dengan atribut yang dikenakan.

Penasaran? Brilio.net menghimpun 6 momen seleb saat jadi suporter sepak bola di stadion dari berbagai sumber, Jumat (5/7) berikut ini.

1. Andika Kangen Band.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

BADAK fc vs BALI Trims...buat teman saudra sahabat di BALi semoga ttp menjaga tali silahturohim untuk semua nya Dan buat badak fc tetap semangat Score 0-3...setiap permainan pertandingan dan kompetisi ada menang ada kalah yg penting kita 1 indonesia ttp bersaudra...buat BALI thx sdh mampir ke provinsi lampung

A post shared by ANDIKA MAHESA OFFICIAL (@babang_andikamahesa) on

Andika Mahesa, vokalis Kangen Band ternyata diketahui memiliki fanatisme kepada sepak bola lokal. Hal itu diketahui ketika dirinya hadir di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung saat klub sepak bola Badak Lampung FC bertanding melawan Bali United beberapa waktu yang lalu. Tak hanya menonton sepak bola, ia bahkan sampai memimpin para suporter untuk menyanyikan yel-yel dengan berdiri di atas tribun. Momen tersebut dibagikan Andhika lewat akun Instagramnya.

2. Joshua Suherman.

seleb jadi suporter © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jojosuherman

Mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman merupakan penggemar fanatik klub Persebaya Surabaya. Beberapa waktu yang lalu, ia menyempatkan diri hadir langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo sebagai suporter saat Persebaya bertanding. Layaknya suporter lain, ia mengenakan jersey dan atribut khas Persebaya yang berwarna hijau. Tak hanya itu, Joshua memimpin ribuan suporter yang hadir di stadion untuk menyanyikan lagu anthem Persebaya Surabaya usai pertandingan berakhir.

3. Rian D'Masiv.

seleb jadi suporter © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rianekkypradipta

Vokalis band D'Masiv, Rian Ekky Pradipta diketahui sebagai suporter fanatik klub sepak bola ibu kota, Persija Jakarta. Ketika Persija bertanding, ia sering hadir langsung di staion dengan atribut warna oranye yang menjadi ciri khas klub tersebut. Tak hanya itu, wujud kecintaannya kepada Persija diwujudkan Rian dengan menciptakan sebuah lagu untuk klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

4. Via Vallen.

seleb jadi suporter © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@viavallen.

Siapa bilang suporter sepak bola identik dengan kaum pria saja? Hal itu dibantah oleh sosok pennyanyi cantik Via Vallen yang sangat menggemari sepak bola. Ia sering menonton sepak bola langsung di stadion, baik stadion dalam maupun luar negeri. Seperti halnya saat tim nasional Indonesia bertanding, perempuan bernama asli Maulidia Ocatvia ini kerap menyempatkan hadir di stadion sebagai suporter yang setia memberikan dukungan. Berbagai atribut suporter pun tak ketinggalan ia pakai di stadion.

5. Dul Jaelani.

seleb jadi suporter © 2019 brilio.net

foto: emosijwaku.com

Anak bungsu musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau yang sering disapa Dul juga diketahui sebagai penggemar klub sepak bola lokal. Seperti halnya Joshua Suherman, ia merupakan suporter fanatik klub Persebaya Surabaya. Ia pun pernah menyempatkan diri hadir di stadion secara langsung beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, pengalaman menonton langsung di stadion bersama ribuan suporter lainnya merupakan pengalaman yang emosional. Ia bahkan sampai menangis saat menyanyikan lagu Anthem Persebaya bersama ribuan bonek di stadion. Selain itu, saat momentum ulang tahun Persebaya, Dul juga menyampaikan ucapan khusus untuk klub tersebut melalui akun Instagramnya.

6. Isa Bajaj.

seleb jadi suporter © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Persebaya Surabaya tampaknya menjadi klub yang banyak digemari oleh kalangan seleb Tanah Air. Selain Joshua Suherman dan Dul Jaelani, komedian Isa Bajaj juga diketahui cukup fanatik sebagai suporter klub Persebaya. Dalam beberapa kali kesempatan, Isa Bajaj hadir langsung di stadion kala Persebaya bertanding, baik ketika bertanding di Surabaya maupun di kota-kota lainnya. Seperti halnya saat Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan di Bandung. Ia hadir dengan mengenakan jersey kebanggaan Persebaya berwarna hijau. Tak hanya di stadion, di luar stadion pun ia sering menunjukkan kecintaannya pada klub tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR