Brilio.net - Bagi masyarakat Indonesia yang menyukai musik dangdut, grup Soneta tentunya sudah tak asing lagi. Apalagi grup Soneta merupakan sebuah grup musik dangdut dari Indonesia yang didirikan oleh Rhoma Irama pada 11 Desember 1970 silam. Grup bergenre musik Melayu yang memadukan unsur musik rock ini pun baru saja reuni.

Momen Rhoma Irama bersama personel grup Soneta formasi pertama reuni ini diunggah di channel YouTube milik Azam Mbul. Pemilik kanal mengunggahnya pada 2019 lalu. Tampak Rhoma Irama menggunakan kemeja biru mendatangi salah satu personel Soneta yang kini sudah sepuh, H Hadi yang merupakan pemain seruling. Raja Dangdut tersebut juga datang bersama dua personel lainnya yakni H Nasir (Mandolin) dan Wemphy (Rhytm).

Sampai di lokasi, H Hadi tampaknya tak mengenali wajah dan suara Rhoma Irama. Ia menyangka jika Rhoma adalah H Nasir lantaran dirinya mengenal jika Rhoma adalah orang yang sibuk dan tak mungkin datang.

Meski lupa, mereka tampak berbincang akrab. Momen reuni Soneta yang dibentuk 1970 itu pun juga menunjukan suasana haru lantaran mereka adalah teman seperjuangan dalam meniti karier bermusik di Tanah Air.

Video berdurasi sekitar tujuh menit itu akhirnya memperlihatkan H Hadi ingat dengan sosok Rhoma. Dirinya langsung mencium tangan Si Raja Dangdut sambil menitikan air mata. Begitu pula dengan Rhoma Irama sendiri.

Loading...

Penuh haru dan nostalgia, berikut reuni Rhoma Irama bersama personel Soneta formasi pertama, dirangkum brilio.net dari kanal YouTube Azam Mbul, Kamis (23/4).

1. Rhoma Irama dan personel grup Soneta reuni bareng di kediaman H Hadi yang merupakan pemain seruling.

soneta © 2020 brilio.net

2. Didatangi Rhoma Irama, H Hadi tak mengenali suara dan wajah Rhoma Irama dan mengira ia adalah H Nasir.

soneta © 2020 brilio.net

3. Meski demikian, mereka tampak berbincang akrab sambil duduk bersama.

soneta © 2020 brilio.net

4. Sempat berjuang di belantika musik Tanah Air di tahun 70-an, kini para personel Soneta sudah tampak sepuh.

soneta © 2020 brilio.net

5. Saat itu di lokasi juga ada dua personel lain yakni H Nasir (Mandolin) dan Wemphy (Rhytm).

soneta © 2020 brilio.net

6. Setelah berbincang, H Hadi pun akhirnya menyadari jika yang datang adalah Rhoma Irama dan langsung memeluk serta mencium tangannya penuh haru.

soneta © 2020 brilio.net

RECOMMENDED BY EDITOR