Brilio.net - Memiliki anak merupakan idaman hampir semua pasangan suami istri. Ada yang diberikan momongan dengan cepat, namun ada pula harus menunggu hingga beberapa tahun. Banyak pasangan yang berusaha punya keturunan dengan melakukan berbagai cara, salah satunya dengan mengikuti program kehamilan.

Namun tak sedikit pula yang memilih untuk mengadopsi anak. Pilihan ini diambil bukan hanya mereka tidak bisa memiliki anak, namun keinginan mereka untuk bisa berbagi dengan anak-anak lainnya.

Beberapa selebriti ini membuktikan mereka bisa memiliki buah hati namun tetap mengadopsi anak angkat. Misalnya saja Ruben Onsu, ia mengangkat Betrand Peto sebagai anak dan memberikan kasih sayang penuh pada remaja yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Artis Tanah Air yang memiliki anak angkat benar-benar terlihat kompak, kasih sayang yang diberikan tidak ada bedanya antara anak angkat dan anak kandung. Kekompakan mereka pun terlihat dari beberapa unggahannya di Instagram. Kira-kira seperti apa kekompakan seleb dengan anak angkatnya? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (10/3).

1. Suti Karno

Momen kompak seleb dengan anak angkatnya Instagram

foto: Instagram/@sutykarno

Suti Karno sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Yap pemeran Atun dalam sinetron lawas Si Doel Anak Sekolahan ini telah menghibur banyak orang lewat aktingnya. Meski sukses di dunia hiburan, namun Suti Karno memilih untuk tidak menikah. Meski begitu dia memiliki dua orang anak angkat Thalia Gracia Meicy Karno dan Grecho Pradittya Karno.

Kedua anak Suti ini sudah beranjak dewasa, anak pertamanya Thalia Gracia Meicy Karno bahkan sudah menikah dan memiliki anak. Kebersamaan Suti dan anak angkatnya sering terlihat dari unggahan media sosial. Suti begitu bahagia dan keluarganya terlihat begitu bahagia.

Bahkan dalam salah satu unggahannya di Instagram Suti merasa sangat bahagia memiliki dua orang anak yang begitu sayang padanya. Kehidupannya pun semakin sempurna ketika anak pertamanya menikah dan memiliki anak.

"Keluarga kecilku ...Alhamdulillah ya Allah,kau berikan anak2 yang hebat untuk ku ,mantu ,cucu dan calon mantu ...semoga mama diberikan kesehatan,umur yang lebih panjang buat membahagiakan kalian ...Mama cinta kalian karena Allah ..," tulis Suti Karno.

2. Rano Karno.

Momen kompak seleb dengan anak angkatnya Instagram

foto: Instagram/@raka.widyarma

Sama halnya dengan sang adik, Rano Karno juga memiliki anak angkat. Rano Karno menikah dengan dengan Dewi pada tahun 1988, usai bercerai dengan istri sebelumnya. Keduanya lalu memutuskan untuk untuk mengadopsi dua orang anak bernama Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi.

Anak pertama Rano, Raka Widyarma merupakan artis cilik. Dia pernah bermain di sinetron lawas yang disutradarai sang ayah, Si Doel Anak Sekolahan. Namun setelah beranjak dewasa, Raka tidak melanjutkan kariernya di dunia hiburan dia diketahui memilih menjadi CEO Karnos Film, production house yang dibangun Rano Karno.

Keluarga Rano Karno terbilang cukup harmonis dan jauh dari kabar miring. Kekompakan Rano bersama anak-anak angkatnya pun begitu terlihat, beberapa potretnya diunggah ke Instagram pribadi Rano maupun anak-anaknya.

3. Ruben Onsu

Momen kompak seleb dengan anak angkatnya Instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

Ruben Onsu menjadi salah satu seleb yang sering menjadi perbincangan publik. Terlebih kehadiran anak angkatnya, Betrand Peto. Seperti yang sudah diketahui, Betrand Peto merupakan anak yang sempat viral di media sosial karena suara emasnya.

Setelah itu dia mulai diundang ke acara televisi dan akhirnya bertemu dengan Ruben. Pertemuan antara Ruben dan Betrand ternyata memberikan kesan yang luar biasa. Akhirnya Ruben dan Sarwendah sepakat untuk menjadi orangtua angkat Betrand dan mengembangkan kariernya di dunia musik.

Sebagai orangtua, Ruben dan Sarwendah tak pernah membeda-bedakan antara Betrand dan anak-anak kandungnya. Bahkan Betrand terlihat begitu disayang dan dia pun menjadi kakak terbaik untuk adik-adiknya.

4. Ussy Sulistiawaty

Momen kompak seleb dengan anak angkatnya Instagram

foto: Instagram/@ussypratama

Ussy Sulistiawaty kini menjadi istri sekaligus ibu idaman. Memiliki 5 orang anak tentu saja bukan hal mudah bagi Ussy maupun Andhika Pratama. Namun keluarga ini terlihat begitu bahagia bahkan jauh dari kabar miring.

Sebelum menikah, Ussy sudah memiliki seorang anak angkat bernama Nur Amalia Putri. Meski memiliki anak kandung setelah itu, namun Ussy terlihat adil dan menyayangi semua anaknya.

5. Hesti Purwadinata.

Momen kompak seleb dengan anak angkatnya Instagram

foto: Instagram/@hestipurwadinata

Tak banyak yang tahu pasangan Hesti Purwadinata dan Edo Borne memiliki anak angkat yang bernama Athaya Alysha. Meskipun berstatus sebagai anak angkat, pasangan Hesti dan Edo sangat menyayangi Alysha. Hal ini terlihat betapa keluarga ini kompak dan kerap menghabiskan waktu bersama.

Potret-potret kompak mereka kerap diunggah ke media sosial. Rumah tangga Hesti dan Edo Borne juga jarang diterpa kabar miring.

6. Anjasmara.

Momen kompak seleb dengan anak angkatnya Instagram

foto: Instagram/@amandaannete

Anjasmara dan Dian Nitami memiliki 5 orang anak, tiga diantaranya merupakan anak angkat yakni Amanda Annette Syariff, Yopi Ramdani, dan Luther Putra Syarief. Anak-anak angkat Anjasmara dan Dian Nitami sudah beranjak dewasa. Kekompakan keluarga ini pun tetap terjaga dengan baik.

Keluarga Anjasmara kerap menghabiskan waktu bersama, baik itu di momen-momen spesial maupun di keseharian mereka.