Brilio.net - Kepergian sosok sang ayah memberikan kesedihan dan rasa kehilangan tersendiri bagi Ivan Gunawan. Pada Minggu (12/7) 2020, almarhum Bambang Tjahyo Gunawan meninggal dunia. Kini hanya tinggal Ivan bersama dengan Ibu dan saudara-saudaranya.

Ketika kabar ayahanda dari Ivan Gunawan meninggal dunia tersebar, sejumlah selebriti Tanah Air menyampaikan belasungkawa, baik secara langsung maupun lewat sosial media. Ivan juga membagikan potret dirinya bersama mendiang ayahnya untuk terakhir kalinya.

Kini sudah lebih dari satu bulan Ivan dan keluarga melanjutkan hidup tanpa kehadiran sang ayah. Ivan sesekali mengenang momen ketika mendiang ayahnya masih hidup. Momen kenangan tersebut Ivan unggah di Instagram pribadinya.

Berikut ini brilio.net rangkum langsung dari Instagram @ivan_gunawan, momen Ivan Gunawan kenang sang ayah Kamis (20/8).

1. 40 Hari kepergian sang ayah.

Loading...

momen ivan gunawan kenang sang papa  Instagram

Kemarin, Ivan Gunawan dan keluarga baru saja memperingati 40 hari atas kepergian Bambang Tjahyo Gunawan, ayah dari Ivan Gunawan. Ivan mengunggah foto kitab yasin yang di dalamnya tersimpan wajah Almarhum. Bersama dengan foto tersebut Ivan mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat dan kerabat yang telah mendoakan mendiang sang ayah.

2. Mengunjungi makam.

momen ivan gunawan kenang sang papa  Instagram

Ivan dan sang ibunda juga tidak lupa mengunjungi makam almarhum untuk memberikan doa, dan melepas kerinduan dengan suami serta ayah yang hidup dan tumbuh bersama mereka.

3. Rasa kehilangan Ivan Gunawan.

momen ivan gunawan kenang sang papa  Instagram

Ini bukan pertama kalinya Ivan mengenang sang ayah. Sebelumnya Ivan pernah memposting sebuah foto, di mana ketika kedua orangtuanya datang untuk menonton dan support Ivan. Dia sangat senang bahwa ternyata sang ayah sangat menikmati menonton dirinya pada waktu itu. Ivan juga mengatakan, "setelah ayahh nga ada baru hari ini aku nangis ... liat photo ini baru hati aku hancur ... baru saat ini terasa kehilangan .... nga kebayang mamah nonton sendirian , nga ada temen nya @ruben_onsu" tulis Ivan Gunawan.

4. Mengunjungi makam bersama keluarga.

momen ivan gunawan kenang sang papa  Instagram

Di awal bulan Agustus, Ivan juga menyempatkan diri untuk datang mengunjungi makam sang ayah. Dia tak seorang diri, melainkan ditemani oleh keluarga dekatnya. Ketika Ivan memposting foto tersebut, banyak sahabat seleb yang mendoakan yang terbaik untuk almarhum.

5. Mengenang perjalanan cinta ayah dan mama Ivan Gunawan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mepertahankan perkakwinan selama 49th di jaman sekarang itu sesuatu hal yg sangat susah ..... kalo kata pepatah sampe maut memisahkan kita itu terbukti sama mamah & ayahh kalian berdua hebat .... sangat menginspirasi , semoga cinta kalian kekal di akherat #cintaabadi #cintasepanjangmasa #terlalucinta

A post shared by SUPER MEGA BINTANG (@ivan_gunawan) on

Almarhum Bambang Tjahyo Gunawan rupanya sudah membina rumah tangga selama 49 tahun bersama istrinya. Selama hampir setengah abad itu, mereka menjadi sosok orangtua yang baik bagi Ivan Gunawan dan saudaranya. Menurut Ivan tidak mudah untuk memperjuangkan 49 tahun pernikahan.

6. Sosok teladan yang baik.

Sebagai seorang ayah, Almarhum Bambang Tjahyo Gunawan dinilai sosok teladan yang baik bagi Ivan Gunawan. Banyak hal positif yang diajarkan oleh mendiang ayahnya. Salah satu hal yang membuat Ivan takjub dari seorang ayahnya, yakni kejujuran dari Almarhum. "Dear daddy dia banyak mengajarkan aku pengalaman dalam hidup .... ayahh itu paling anti mengambil yg bukan HAK nya ... jd saat dia masih berkerja dia ku jadi kan contoh teladan karna kejujuran nya ... itu yg menjadi hidup dia nikmat di masa tua" tulis Ivan.

Dari segi penampilan, mendiang Bambang Tjahyo Gunawan dikenal sebagai sosok yang sangat stylish. Meski sudah tak lagi muda, namun sosok mendiang ayah Ivan Gunawan ini tetap memperhatikan penampilannya agar terlihat keren dan rapi.

"untuk urusan fashion uhh ayahh tuh orang yg paling meresa dia tuh dah keren bgt & paling awet muda di bandingin temen se usianya .... makanya ayahh tuh selalu dandy , wangi & matching sampe2 mamah kadang ngomel karna kalo dandan lama hihi have a nice day in heaven dadd ... baru terasa ayahh nga ada pagi ini" lanjut Ivan.

RECOMMENDED BY EDITOR