Brilio.net - Walau isu tentang virus corona tidak semasif dulu, namun masalah ini belum kelar dan terus berkembang. Kasus positif corona Covid-19 di beberapa negara masih terus bertambah. Masyarakat pun diminta untuk selalu waspada dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Virus corona ini tidak memandang bulu. Semua orang berpotensi terinfeksi virus corona Covid-19. Mulai dari warga sipil, pemerintah, hingga selebriti pun tak bisa menghindar dari virus corona. Seperti yang dialami oleh seleb Bollywood berikut ini.

Beberapa minggu yang lalu, warganet terutama penggemar film Bollywood dikejutkan dengan kabar Amitabh Bachchan yang positif Covid-19. Tepatnya pada Minggu, (12/7) Amitabh Bachchan lewat akun Twitternya menyampaikan kabar tersebut, "Saya di tes positif Covid, dirawat di rumah sakit," tulisnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan Amitabh Bachchan menunjukkan ia positif corona Covid-19. Alhasil, keluarga aktor legendaris Bollywood itu pun ikut diperiksa oleh otoritas kesehatan setempat.

Setelah tiga minggu lebih dirawat di rumah sakit, kini Amitabh Bachchan dinyatakan sembuh, dan menjalani isolasi mandiri. Lalu seperti apa kronologis Amitabh Bachchan yang terpapar Covid-19 hingga dinyatakan sembuh? Berikut brilio.net rangkum fakta-faktanya dari berbagai sumber, Senin (3/8).

Loading...

1. Amitabh Bachchan positif corona.

amitabh bachchan negatif corona Instagram

foto: Instagram/@amitabhbachchan

Kabar menghebohkan datang dari Amitabh Bachchan yang dinyatakan positif corona. Kabar ini pertama kali diketahui dari postingan Twitter Amitabh Bachchan pada Minggu (12/7).

Pihak otoritas kesehatan juga mengecek seluruh keluarga dan staf yang berada di sekitar Amitabh Bachchan. Aktor kawakan ini juga meminta bagi siapapun yang bertemu dengannya, untuk segera memeriksakan diri ke petugas kesehatan.

2. Menjalani isolasi di rumah sakit swasta.

amitabh bachchan negatif corona Instagram

foto: Instagram/@amitabhbachchan

Setelah dinyatakan positif virus corona Covid-19. Amitabh Bachchan segera menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit Nanavati, Mumbai, India. Kurang lebih tiga minggu lebih Amitabh Bachchan di rawat, yaitu sejak Minggu (12/7) hingga Senin (3/8).

3. Anak, menantu, dan cucu positif Covid-19.

amitabh bachchan negatif corona Instagram

foto: Instagram/@bachchan

Seperti yang diketahui sejak awal Amitabh Bachchan mengabarkan dirinya positif corona. Semua keluarga dan para staf diperiksa juga untuk menghindari penyebaran yang lebih luas. Dari hasil tes tersebut, didapatkan Abhishek Bachchan yang juga terpapar virus corona Covid-19.

Alhasil istri dan putrinya harus ikut dites guna mengetahui status mereka. Benar saja, Aishwarya Rai dan anaknya punya dinyatakan positif corona. Aishwarya Rai dan putrinya menjalani karantina mandiri di rumahnya. Sedangkan suami dan mertuanya menjalani karantina di rumah sakit.

"Aishwarya dan Aaradhya telah positif Covid-19. Mereka akan dikarantina sendiri di rumah. BMC telah diberitahu tentang situasi ini dan mereka melakukan apa diperlukan. Anggota keluarga lainnya termasuk ibu saya telah diuji, hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doamu," tuturnya.

4. Sempat mengalami gejala ringan.

amitabh bachchan negatif corona Instagram

foto: Instagram/@bachchan

Dari informasi yang diberikan oleh Abhishek di Twitternya. Baik sang ayah dan dirinya sempat mengalami gejala ringan. Selain itu Abhishek juga meminta kepada semua orang untuk tidak panik dan tetap tenang.

"Kami berdua mengalami gejala ringan dan dirawat di rumah sakit. Kami sudah memberi tahu semua otoritas berwenang dan keluarga serta staf kini semua sedang dites. Saya memohon kepada semua pihak untuk tetap tenang dan tidak panik," tuturnya.

5. Amitabh Bachchan negatif Covid-19.

amitabh bachchan negatif corona Instagram

foto: Instagram/@amitabhbachchan

Setelah menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit Nanavati. Aktor berusia 77 tahun ini akhirnya bisa kembali ke rumah, setelah dinyatakan bebas dari Covid-19. Kabar ini diumumkan oleh Amitabh Bachchan lewat unggahan Instagramnya pada Senin (3/8).

"Pagi ini saya telah teruji negatif Covid-19 dan telah keluar dari rumah sakit. Saya kembali ke rumah. Saya harus menjalankan karantina mandiri di kamar saya. Rahmat Yang Maha Kuasa, berkah dari Ma Babuji, doa dari orang-orang terdekat, teman-teman, penggemar, dan EF... dan perawatan yang sangat baik di Nanavati sehingga memungkinkan saya untuk melihat hari ini. Aku mengucapkan terima kasih," tulis Amitabh Bachchan pada postingannya.

6. Abhishek Bachchan masih diisolasi.

amitabh bachchan negatif corona Instagram

foto: Instagram/@bachchan

Meski bahagia karena sang ayah bisa kembali pulang dan telah negatif corona. Namun Abhishek Bachchan masih harus menjalani masa isolasi di rumah sakit. Hasil tesnya masih menunjukkan dirinya positif corona.

Walau begitu Abhishek banyak berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakannya. Abhishek juga berjanji akan mengalahkan virus corona Covid-19 tersebut dan kembali sembuh.

RECOMMENDED BY EDITOR