Brilio.net - Sama halnya dengan penyakit yang menyerang fisik, penyakit atau gangguan yang terjadi pada mental juga tak bisa disepelekan. Penderitanya harus memeriksakan diri kepada tenaga profesional agar dapat sembuh.

Terlebih lagi penyakit mental ini juga tak mengenal usia maupun jenis kelamin. Dengan kata lain, ia dapat menyerang siapa saja. Tidak terkecuali para selebriti.

Tak sedikit selebriti yang memiliki masalah gangguan mental ini. Ada beberapa idola K-Pop yang mengalami. Secara terang-terangan, mereka pun mengungkapkan jika dirinya tengah berjuang melawan gangguan mental ke publik.

Nah, lalu siapa saja ya, idol K-Pop tersebut? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, beberapa idola K-Pop yang memiliki masalah gangguan mental, Selasa (17/12).

1. Taeyeon SNSD.

Loading...

artis K-Pop lawan depresi © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Lewat akun Instagram pribadinya, Juni lalu Taeyon SNSD mengaku bahwa dirinya tengah melawan depresi.

"Aku berjuang untuk membaik lewat pengobatan dan antidepresi. Baik itu depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan bilang 'tsk' dan memperlakukan orang secara tidak hormat. Ada banyak pasien yang menderita," kata Taeyeon.

2. HyunA.

artis K-Pop lawan depresi © 2019 brilio.net

foto: thefamouspeople.com

HyunaA sebetulnya sudah didiagnosis mengalami depresi dan gangguan panik pada 2016. Namun, penyanyi kelahiran 1992 ini baru mengakuinya ke publik pada November lalu.

3. Leo VIXX.

artis K-Pop lawan depresi © 2019 brilio.net

foto: allkpop.com

November lalu, Leo VIXX mengunggah sebuah surat panjang bagi para penggemarnya. Dalam surat tersebut, dia menginformasikan beberapa hal. Pertama, soal kapan ia berangkat wajib militer. Kedua, mengenai depresi dan gangguan panik parah yang telah dideritanya sejak 2013.

4. Mina Twice.

artis K-Pop lawan depresi © 2019 brilio.net

foto: fimela.com

Seperti yang diketahui, sejak Juli lalu, Mina Twice memutuskan beristirahat sementara dari kegiatannya bersama Twice. Pasalnya ia mengalami gangguan kesehatan. Dokter yang menanganinya mendiagnosis Mina Twice dengan gangguan kecemasan.

5. S.Coups Seventeen.

artis K-Pop lawan depresi © 2019 brilio.net

foto: allure.com

November lalu, ketika Seventeen menggelar konser di Indonesia, para fans sempat dibuat khawatir karena S.Coup tiba-tiba tidak melanjutkan konser. Selang beberapa hari kemudian, melalui agensi Seventeen, diketahui bahwa S.Coups mengalami masalah psikis.

6. Kang Daniel.

artis K-Pop lawan depresi © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Awal Desember ini, pihak Konnect Entertainment mengumumkan bahwa Kang Daniel mengalami masalah pada kesehatan mental. Lantaran kondisinya itu, kini Kang Daniel pun memutuskan cuti dari dunia hiburan.

"Sejak paruh pertama tahun ini, Kang Daniel mengunjungi rumah sakit setelah kesehatannya turun karena daya tahan tubuh yang lemah dan mengalami kecemasan. Setelah diperiksa secara detail, dia didiagnosis dengan depresi dan serangan panik," begitu isi pernyataan Konnect.

RECOMMENDED BY EDITOR