Brilio.net - Siapa yang mengenal Joe Taslim di dunia hiburan Indonesia? Sebelumnya pria ganteng ini dikenal sebagai seorang atlet judo. Suami dari Julia Taslim ini masuk ke dalam tim nasional judo Indonesia sejak tahun 1997-2009. Berbagai penghargaan pun pernah ia dapatkan, salah satunya medali perak pada multi-event SEA Games 2007.

Sementara itu, di industri hiburan Indonesia, nama Joe mulai melejit setelah dirinya berperan sebagai Jaka, seorang polisi berpangkat sersan dalam film The Raid (2011). Dalam film yang berhasil menjadi box office dengan pendapatan USD 9,3 juta atau setara Rp 130 M tersebut, ia beradu akting dengan Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Nah, berawal dari situ, selain juga karena kepiawaiannya dalam berakting, tawaran demi tawaran untuk bermain dalam film laga pun berdatangan padanya. Tak tanggung-tanggung, tawaran tersebut bahkan datang dari industri perfilman luar negeri pula. Tak ayal, sosok pria kelahiran Palembang 38 tahun lalu itu kini semakin melambung di kancah internasional. Wow, keren kan?

Nah, buat kamu yang penasaran, film apa saja yang pernah melambungkan nama Joe Taslim, berikut sudah brilio.net rangkum infonya pada Minggu (14/7).

1. Fast & Furious 6.

Loading...

film Joe Taslim © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Fast & Furious 6 yang rilis pada tahun 2003 adalah film pertama Joe Taslim di kancah internasional. Dalam film yang disutradarai Justin Lin ini, ia berperan sebagai Jay, anak buah Shaw, penjahat yang menjual senjata gelap.

2. Dead Mine.

film Joe Taslim © 2019 brilio.net

foto: kritikusfilmgadungan.blogspot.com

Setelah sukses memerankan Jay di Fast & Furious 6, Joe Taslim diberi tawaran untuk bermain dalam film Dead Mine. Tak ingin membuang kesempatan emas, ia pun mengambilnya.

Dalam film yang rilis pada tahun 2013 itu, Joe berperan sebagai Djoko. Ia juga beradu akting dengan beberapa artis kondang dari Indonesia maupun luar negeri, seperti Ario Bayu, Miki Mizuno, Carmen Soo, dan James Taenaka.

3. Star Trek Beyond.

film Joe Taslim © 2019 brilio.net

foto: dream.co.id

Pada tahun 2016, Joe kembali bermain di film mancanegara, yakni Star Trek Beyond. Dalam film box office yang berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 4,8 T tersebut, Joe berperan sebagai Manas, pencuri artefak milik Kapten James.

4. The Night Comes For Us.

film Joe Taslim © 2019 brilio.net

foto: variety.com

The Night Comes For Us adalah film Indonesia pertama yang masuk ke Netflix. Film yang dirilis tahun 2018 lalu ini mendapatkan sambutan baik di Amerika Serikat saat world premiere di Fantastic Festival.

Disutradarai oleh Timo Tjahjanto, dalam film ini Joe beradu beran dengan sejumlah aktor dan aktris papan atas, seperti Iko Uwais, Julie Estelle, Abimana Aryasatya, Hannah Al Rashid, Zack Lee, dan Sunny Pang.

5. The Swordsman.

film Joe Taslim © 2019 brilio.net

foto: steemitimages.com

Tak hanya Hollywood, perusahaan film asal Korea Selatan, Opus Pictures, juga tertarik untuk menggaet Joe dalam film The Swordsman. Dalam film tersebut, Joe Taslim berperan sebagai Gurutai. Ia adalah seorang komandan ahli pedang yang berasal dari Kerajaan Dinasti Qing yang kejam dan tidak punya rasa belas kasihan.

6. Mortal Kombat.

film Joe Taslim © 2019 brilio.net

foto: dream.co.id

Nah, tahun ini Joe kembali mendapat tawaran berakting yang menggiurkan. Dirinya akan bermain dalam film Mortal Kombat yang diproduseri oleh James Wan dan disutradarai oleh Simon McQuoid.

Pada film tersebut, Joe akan memerankan karakter Sub-Zero, petarung yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan es. Sub-Zero ini termasuk salah satu tokoh utama sejak Mortal Kombat muncul sebagai video game hingga difilmkan pertama pada 1995.

RECOMMENDED BY EDITOR