Brilio.net - Kebahagiaan tengah menyelimuti artis cantik, Nadia Saphira. Wanita 31 tahun ini tengah menyandang status sebagai istri dari Mikael Mirdad pada 12 Desember 2019. Keduanya menggelar pernikahan secara tertutup di hotel di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan.

Pernikahan Nadia Saphira dan Mikael Mirdad berjalan lancar dan penuh khidmat. Setelah menjalin asmara selama dua tahun, kini keduanya resmi menjadi sepasang suami istri.

Nadia mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi finalis Gadis Sampul. Debut perdana Nadia di dunia film dengan memerankan karakter bernama Lani di film Jomblo pada 2006 lalu. Selama berkarya di dunia hiburan, Nadia Saphira telah memerankan beberapa film. Kebanyakan project film Nadia Saphira pun sukses di pasaran. Hal tersebut dikarenakan sosoknya yang kala itu tak pernah henti jadi sorotan.

Lalu, film apa saja yang pernah Nadia Saphira mainkan? Berikut brilio.net kumpulkan beberapa film yang dibintangi Nadia Saphira, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (17/12).

2 dari 3 halaman

1. Jomblo.

foto: Twitter/@@ninityunita

Seperti yang diketahui, film Jomblo merupakan debut Nadia Saphira di dunia perfilman Tanah Air. Film ini menceritakan empat cowok yang mencari makna cinta. Mereka terdiri dari Agus yang diperankan Agus Ringgo, Olip oleh Rizky Hanggono, Doni oleh Christian Sugiono dan Dennis Adhiswara yang memerankan karakter Bimo. Film ini diangkat dari novel Jomblo karya Adhitya Mulya. Jomblo sangat laris di pasaran hingga dibuat serial Jomblo The Series. Pada film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini, Nadia Saphira berperan menjadi Lani.

2. Coklat Stroberi.

foto: Instagram/@dr.library

Film ini dirilis pada 2007 silam dengan pemain Nadia Saphira sebagai Key. Pemain lain yang terlibat adalah Marsha Timothy, Nino Fernandes, Tike Priatnakusumah dan Marrio Merdhitia. Film ini menceritakan lika-liku perjalanan cinta dan perjuangan hidup. Seperti judulnya, kisah yang dialami para tokoh terkadang semanis cokelat ataupun seasam stroberi.

3. Cintapuccino.

foto: Instagram/@filmindostreaming

Cintapuccino merupakan karya sutradara Ada Apa Dengan Cinta?, Rudi Soedjarwo. Film ini tayang perdana 30 Agustus 2007 dengan Nadia Saphira sebagai Alin. Cintapuccino juga diperankan oleh Sissy Priscillia, Miler dan Aditya Herpavi Rachman.

3 dari 3 halaman

4. Under The Tree.

foto: montasefilm.com

Film Under The Tree merupakan karya sutradara Garin Nugroho. Film ini diproduksi pada 2008 dengan bintang Nadia Saphira Ayu Laksmi, Marcella Zalianty, Dwi Sasono, Ikranegara, dan Aryani Kiergenburg Willems. Saat itu Nadia Saphira memerankan Nian yang ingin melepaskan bayang ayahnya yang terjerat kasus korupsi.

5. Coblos Cinta.

foto: Instagram/@filmdanmusik.indonesia

Film bergenre komedi ini dirilis pada 2008 dengan sutradara Findo Purwono HW. Film ini dibintangi oleh Nadia Saphira dan Tommy Kurniawan. Pada film tersebut, Nadia Saphira memerankan karakter Bella yang bersaing menjadi ketua BEM melawan Tommy Kurniawan yang berperan sebagai Aldi.

6. Saus Kacang.

foto: ahmandonk.com

Film Saus Kacang dirilis pertama kali pada tahun 2008 yang merupakan film produksi Summer Film. Film ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, Marsha Londoh, Rima Melati, Bams eks vokalis Samsons dan Christian Sugiono.