Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/vin)

26 Maret 2019 08:19

6 Fakta terbaru kasus Vanessa Angel, pria pemesan terungkap

Jaksa menyebutkan nama pria pemesan pada persidangan perdana yang digelar Senin (25/3). .

6 Fakta terbaru kasus Vanessa Angel, pria pemesan terungkap

View Image



Brilio.net - Sidang kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel digelar perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (25/3). Pada persidangan tersebut dihadiri oleh terdakwa yakni Endang Suhartini (ES) dan Tentri Novanta (TN). Keduanya merupakan muncikari dari Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla.

Dalam sidang kali ini, jaksa penuntut umum Sri Rahayu membacakan dakwaannya terhadap dua muncikari tersebut. Dilansir brilio.net dari laman merdeka, Selasa (26/3), ES dan TN dijerat oleh jaksa dengan pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI NO. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Pada sidang itu juga jaksa membeberkan fakta-fakta terbaru dalam kasus prostitusi online yang melibatkan artis top ini. Di antaranya adalah mulai terungkapnya pria pemesan Vanessa dan Avriellya. Selain itu terungkap juga berapa tarif sebenarnya yang didapat Vanessa dalam transaksi tersebut.

Berikut ini deretan fakta terbaru kasus Vanessa Angel yang terungkap pada sidang perdana, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Selasa (26/3).

1. Pria pemesan Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla terungkap.

Loading...

fakta terbaru vanessa angel pria pemesan © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Nama pria hidung belang yang menyewa artis Vanessa disebut secara jelas dalam dakwaan. Jaksa menyebutkan kalau pria tersebut bernama Rian Subroto. Terungkapnya nama Rian Subroto ini justru datang saat dibacakannya surat dakwaan milik TN dan ES alias Siska oleh jaksa penuntut umum Sri Rahayu serta jaksa Farida Hariani, di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (25/3).

2. Rian Subroto memesan Vanessa dan Avriellya sekaligus.

fakta terbaru vanessa angel pria pemesan © berbagai sumber-foto: liputan6.com

Rian disebut dalam surat dakwaan jaksa yang rencananya mengencani dua artis sekaligus, yakni Vanessa dan Avriellya. Hasilnya Rian terpergok bersama Vanessa di kamar 2721 salah satu hotel di Surabaya. Sementara Rian belum bertemu dengan Avriellya karena saat itu model tersebut masih dalam perjalanan.

3. Rian Subroto membayar Rp 135 juta.

Dalam sidang perdana kasus prostitusi online ini, Rian terungkap memesan dua artis sekaligus. Untuk menyewa keduanya, ia harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 135 juta dengan rincian Rp 80 juta untuk tarif Vanessa dan Rp 25 juta untuk Avriellya. Sisanya digunakan untuk pembayaran akomodasi seperti tiket pulang-pergi Jakarta-Surabaya dan kamar hotel sebesar Rp 30 juta.

4. Uang yang didapat Vanessa dari transaksi tersebut sebanyak Rp 35 juta.

Sebelumnya tarif Vanessa Angel sempat ramai jadi bahasan. Dikabarkan kalau pada transaksi tersebut, Vanessa ditarif sebesar Rp 80 juta. Namun angka itu tidak semuanya masuk ke rekeningnya. Disebutkan bahwa Vanessa hanya mendapatkan uang sebesar Rp 35 juta dari transaksi tersebut.

5. Vanessa Angel mendekam di penjara dan stres.

fakta terbaru vanessa angel pria pemesan © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Sejak ditahan di Rutan Mapolda Jatim, Vanessa Angel dikabarkan kerap sakit-sakitan dan stres selama masa penahanan berlangsung. Hasilnya ia terus mengalami penurunan berat badan. Disampaikan oleh salah satu kuasa hukumnya beberapa waktu lalu, berat badan aktris FTV ini turun hingga tujuh kilogram.

6. Sosok Rian Subroto.

Nama Rian Subroto memang diungkap sebagai pria hidung belang pemesan Vanessa dan Avriellya. Namun hingga kini sosoknya masih menjadi teka-teki. Namun latar belakangnya sedikit dibocorkan oleh Kasubdit V Cyber Crime Direskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi. Menurutnya Rian merupakan seorang pengusaha pasir yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur.

"Ya pokoknya pengusaha. Usianya 45 ke atas. Masih bujangan," kata Harissandi di Mapolda Jatim Surabaya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Prostitusi Online Prostitusi Artis Selebriti Vanessa Angel Avriellya Shaqila Kasus Selebriti
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE