Brilio.net - Aktor Korea Selatan, Son Seung-won menjadi sorotan lantaran kasus hukum yang menjeratnya. Pemain K-drama 'Welcome to Waikiki' ini sedang menjalani persidangan soal berkendara dalam keadaan mabuk dan tanpa surat izin mengemudi.

Son Seung-won akhirnya ditangkap oleh Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada Januari lalu. Kasus hukum terus berlanjut, Son Seung-won akhirnya menjalani persidangan pertamanya yang digelar pada Senin (11/2).

Dalam persidangan yang digelar di Distrik Pusat Seoul, Son Seung-won mengaku kesalahannya. Ia mengaku menyesal atas perbuatan dan berjanji tak mengulangi perbuatannya.
 
Dikutip brilio.net dari laman Soompi pada Selasa (12/2), Son Seung-won mengungkapkan, "saya tidak akan lagi hidup dalam ketergantungan alkohol. Saya sekali lagi menyadari tanggung jawab sebagai publik figur."

Atas kasus hukum yang menjerat Son Seung-won, pengacara aktor kelahiran 1990 ini menyebut kliennya membatalkan wajib militer. Melalui pengacaranya, Song Seung-won ingin bebas. Ia mengajukan pembebasan bersyarat.

Song Seung-won sempat mengelak dakwaan terkait mengemudi dalam keadaan mabuk dan tanpa surat lisensi. Kendati demikian, ia akhirnya mengakui perbuatannya.

Song Seung-won sendiri bukan nama baru di dunia hiburan Korea Selatan. Aktor tampan ini telah membintangi sederet judul drama dan film. Brilio.net merangkum perjalanan karier Song Seung-won dari berbagai sumber pada Selasa (12/2).

1. Memulai karier dari drama musikal di tahun 2009. Drama pertamanya berjudul Spring Awakening.

son seung-won © 2019 brilio.net

foto: soompi


2. Sederet drama semakin menggaungkan nama Son Seung-won di antaranya Love & Secret, Hello, My Twenties, hingga terbaru Welcome to Waikiki.

son seung-won © 2019 brilio.net

foto: asianwiki


3. Dalam drama Welcome to Waikiki, Son Seung-won berakting sebagai Doong-sik yang lugu dan lucu.

son seung-won © 2019 brilio.net

foto: soompi


4. Son Seung-won merupakan lulusan dari Seoul Institute of The Arts.

son seung-won © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@2s__1on


5. Son Seung-won pernah membintangi film berjudul GLove di tahun 2001.

son seung-won © 2019 brilio.net

foto: soompi


6. Kini Son Seung-won harus menanggung perbuatannya telah mengemudi tanpa lisensi dan mabuk.

son seung-won © 2019 brilio.net foto: allkpop