Brilio.net - Dunia hiburan Indonesia kembali tercoreng oleh kasus narkoba. Presenter sekaligus artis Roy Kiyoshi ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan di kediamannya di Jakarta Selatan, Tangerang pada Rabu (6/5). Polisi juga mengamankan 21 butir psikotropika.

Penangkapan ini juga menguak sejumlah fakta terkait kasus narkoba Roy Kiyoshi.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (9/5), ini enam fakta saat Roy Kiyoshi terjerat kasus nnarkoba.

1. Ramalkan 2020 banyak artis kena narkoba.

fakta kasus roy berbagai sumber

Loading...

foto: Youtube/ Boy Wiliam

Roy Kiyoshi pernah diundang Boy Wiliam untuk berbincang di kanal YouTube. Dalam perbincangan ini Roy memprediksi pada 2020 ini akan banyak artis yang tertangkap kasus narkoba. Uniknya, Roy masuk menjadi salah satu yang ditangkap.

2. Orang tua ingatkan jangan pakai narkoba.

fakta kasus roy berbagai sumber

foto: Youtube/ Boy Wiliam

Dalam kesempatan tersebut, Roy Kiyoshi juga mengatakan, kedua orang tuanya mendukung penuh kariernya di industri hiburan. Dia diberi kebebasan penuh dalam berkarier, asalkan menjauhi narkoba.

"Jadi bokap nyokap orangnya modern pemikirannya, mau ngapain saja terserah bebas asal jangan nge-drugs (narkoba)," ucap Roy pada Boy Wiliam.

3. Roy Kiyoshi ditangkap di hadapan orang tua.

fakta kasus roy berbagai sumber

foto: Instagram/ @lambe_turah

Saat proses penangkapan, ternyata ada kedua orang tuanya. "Papa mamanya juga ada waktu (penangkapan dan penggeledahan) itu. Semua berjalan baik," ucap Kasat Narkob Polre Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung di Polres Jakarta Selatan, Sabtu (9/5) dini hari.

4. Kooperatif saat penangkapan.

fakta kasus roy2 berbagai sumber

foto: Instagram/ @roykiyoshi

Saat penangkapan, Roy Kiyoshi tidak melakukan perlawanan sama sekali, dan bahkan mengizinkan pihak kepolisian melakukan penggeledahan. "Dia (Roy Kiyoshi) betul-betul kooperatif, tidak ada perlawanan. Dia mempersilakan anggota untuk melakukan tugas," kata Vivick.

5. Roy membeli barang terlarang secara online.

fakta kasus roy berbagai sumber

foto: Instagram/ @roykiyoshi

Dilansir dari liputan6.com pada Sabtu (9/5), saat dimintai keterangan polisi, Roy Kiyoshi mengaku mendapatkan barang tersebut dengan membelinya secara online.

"Dia mencoba untuk membeli obat yang biasa diberikan dokter secara online, sekarang kondisi dia sehat," ujar Vivick.

6. Statusnya sudah tersangka.

fakta kasus roy berbagai sumber

foto: Instagram/ @roykiyoshi

Atas kepemilikan barang ilegal tersebut dan hasil tes urine menyatakan positif Benzo, Roy Kiyoshi kini ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan.

"Sudah tersangka, dan sekarang kita tahan. Sudah selesai penandatanganan penahanan kemudian dalam proses untuk melakukan pemeriksaan," kata Vivick.

RECOMMENDED BY EDITOR