Brilio.net - Artis legendaris Suzzanna merupakan salah satu pemain peran yang paling dikenang oleh masyarakat. Pasalnya, dirinya kerap didaulat untuk memerankan karakter hantu. Bahkan, saking seringnya berperan dalam film horor, imej misterius pun selalu melekat pada bintang film yang bernama asli Suzzanna Martha Frederika van Osch tersebut.

Sudah hampir genap 11 tahun lamanya mendiang Ratu Horor tersebut berpulang. Kematiannya sempat menyebabkan sang suami Clift Sangra dan putrinya dari pernikahan sebelumnya, Kiki Maria saling berseteru. Keduanya berseteru perihal kematian Suzzanna yang terkesan ditutup-tutupi oleh Clift Sangra.

Kiki Maria sendiri merupakan buah pernikahan Suzzanna dengan suami sebelumnya yakni Dicky Suprapto. Dari pernikahan tersebut, Suzzanna dikaruniai dua orang anak yakni Kiki Maria dan sang kakak yakni mendiang Arie Andrianus Suprapto. Sosok putra sulung Suzzanna tersebut memang tak banyak diketahui orang. Pasalnya, ia meninggal dunia pada usia 17 tahun.

Kematian putra sulungnya tersebut juga sempat menjadi pukulan besar bagi Suzzanna. Sepanjang hidupnya, Suzzanna tak pernah melupakan kematian tragis sang putra.

Dirangkum brilio.net dari Kapanlagi.com pada Selasa (13/8), berikut 6 fakta putra sulung Suzzanna yang meninggal di usianya yang masih muda.


1. Meninggal tak wajar.
Pukulan berat dirasakan Suzzanna tatkala sang putra meninggal dunia di usianya yang baru menginjak 17 tahun. Terlebih, putranya tersebut meninggal secara tak wajar.

Hingga 11 tahun pasca kematian sang putra, Suzzanna tak sedikitpun melupakan kejadian tersebut. Dirinya masih merasakan pilu dan guncangan batin usai kehilangan Arie Andrianus.

"Sampai kapan pun, saya tak akan pernah bisa melupakan peristiwa yang merenggut nyawa Arie," ungkap Suzzanna dalam Intisari via Tabloid Nova edisi No. 25/I/14 Agustus 1988.

"Ditinggal suami, nggak berat buat saya. Tapi ditinggal mati anak secara tak wajar, itulah yang menggoncangkan batin saya. Sampai kini," lanjut Suzzanna.


2. Meninggal usai dikeroyok.
Arie Andrianus meninggal saat usianya ke-17 tahun. Dirinya menjadi korban pengeroyokan oleh segerombolan pemuda di depan rumahnya sendiri.

Akibat pengeroyokan tersebut, Arie Andrianus menderita luka tusukan di bagian lambung dan juga tenggorokan. Dirinyapun mengembuskan napas terakhirnya akibat luka yang dideritanya.


3. Mewarisi paras sang ibu.

putra sulung suzzanna © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Indonesia Tempo Doeloe


Sosok Arie Andrianus rupanya mewarisi paras rupawan sang ibunda. Dirinya memiliki paras yang mirip dengan Suzzanna. Garis wajah Arie juga terlihat begitu mirip dengan sang ibu. Nggak heran kalau dirinya langsung menjadi idola pada saat itu.

 
4. Jadi cover majalah.
Beberapa tahun sebelum meninggal dunia, Arie Andrianus sempat melakukan pemotretan bersama Suzzanna dan sang adik Kiki Maria. Potret keluarga tersebut menampilkan konsep tradisional. Suzzanna dan kedua anaknya mengenakan busana adat jawa. Paras Arie yang tampan pun menjadi sorotan.


5. Hobi otomotif.
Dilansir dari Kapanlagi.com, Arie Andrianus ternyata memiliki hobi berkaitan dengan otomotif. Selain itu, Arie juga merupakan pengisi acara Arena Remaja di Radio Amigos. Bakat musik sang anak sempat membuat Suzzanna berencana untuk mengirim Arie ke Belanda untuk sekolah musik.


6. Punya barang kesayangan.
Meski Arie Adrian telah meninggal, keluarga tetap menyimpan barang kesayangan mendiang Arie. Keluarga masih menyimpan sebuah gitar yang kerap dipakai oleh Arie saat bermusik semasa hidupnya.