Brilio.net - Nama Lesty Kejora tengah menjadi sorotan. Bukan tanpa alasan, pasalnya, pemilik nama asli Lestiani Andryani berhasil masuk dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World, yang dirilis Top Beauty World (TB World) pada Minggu (20/12) malam.

Kabar ini diketahui melalui postingan Twitter Top Beauty World, dimana setiap tahunnya, mereka memilih 100 wajah yang dianggap paling cantik dan tampan dari kalangan selebriti dunia. Para kandidat pun harus memenuhi beragam penilaian yang turut melibatkan melibatkan dokter bedah plastik dari Los Angeles Cosmetic Surgery Clinic.

Setelah melakukan voting dan penilaian, akhirnya keluarlah deretan nama populer dunia yang dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia. Mengejutkannya, nama Lesty Kejora termasuk salah satu di antaranya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta mengenai Lesty Kejora yang masuk dalam daftar 'The Most 100 Beautiful Women of 2020', Senin (21/12).

1. Raih posisi peringkat 5.

Loading...

fakta lesty kejora © berbagai sumber

foto: Twitter/@Dtopbeautyworld

Dalam daftar tersebut, pedangdut jebolan D'Academy itu berhasil bertengger di posisi ke-5 sebagai wanita tercantik di dunia dengan perolehan poin 9148. Ia hanya terpaut satu poin dengan Yoona SNSD yang mendapat 9149 poin.

Sementara pada urutan ketiga dan kedua diisi oleh model Victoria Secret asal Hungaria, Barbara Palvin dan artis India, Deepika Padukone. Di peringkat pertama The 100 Most Beautiful Women of 2020, berhasil diraih oleh model asal Turki, Hande Ercel atau Hayat.

"The 100 Most Beautiful Women Of 2020. 5- Lesti Kejora (Indonesia) Congratulations. The closest to win," tulis akun @Dtopbeautyworld.

2. Kalahkan bintang K-Pop dan seleb dunia.

fakta lesty kejora © berbagai sumber

foto: Instagram/@lestykejora

Wanita 21 tahun ini berhasil mengalahkan beberapa bintang K-Pop terkenal, seperti Lisa 'BLACKPINK' yang berada di posisi 11 dengan perolehan 8.997 poin. Tak hanya Lisa Blackpink, Lesty Kejora juga mengalahkan wanita-wanita top dunia seperti Rihanna, Taylor Swift hingga Angelina Jolie.

3. Satu dari tiga wakil Indonesia.

fakta lesty kejora © berbagai sumber

foto: Instagram/@lestykejora

Tak hanya Lesty Kejora, ada dua nama seleb Tanah Air yang juga masuk sebagai kandidat wanita tercantik di dunia, yakni Natasha Wilona dan Raisa Andriana. Natasha Wilona berhasil mendapatkan 7.225 poin dengan menduduki posisi 46. Sedangkan, Raisa Andriana berhasil mendapatkan 6.098 poin dan menduduki posisi 84.

4. Satu-satunya perempuan berhijab.

fakta lesty kejora © berbagai sumber

foto: Instagram/@lestykejora

Fakta lain yang mengejutkan, Lesty menjadi satu-satunya perempuan berhijab dari 100 nama yang mendapatkan penghargaan tersebut. Keberhasilan Lesty pun turut menimbulkan rasa penasaran dengan penilaian yang diberikan Top Beauty World. Adapun penilaian Top Beauty World didasarkan pada 3 standar yang ditetapkan yakni proporsi wajah 50 persen, voting 30 persen, dan kecantikan global 20 persen.

5. Dapat predikat Golden Face.

fakta lesty kejora © berbagai sumber

foto: Instagram/@lestykejora

Kecantikan Lesty yang tampil berhijab juga diberi julukan Golden Face oleh Top Beauty World. Dengan predikat tersebut menjadi bukti bahwa penilaian Top Beauty World memang objektif. Dalam keterangannya di Twitter, mereka menyeleksi lebih dari 800 wanita yang masuk daftar nominasi untuk Wanita Tercantik di 2020.

6. Banjir pujian.

fakta lesty kejora © berbagai sumber

foto: Instagram/@lestykejora

Atas penghargaan yang diraih Lesty, sejumlah warganet banyak yang mendukungnya. Beberapa dari mereka pun berterima kasih atas terpilihnya pedangdut kelahiran 5 Agustus 1999 dalam daftar wanita tercantik tersebut.

"Entah bangga bgt, perempuan pure indo, berhijab, masuk 5 besar, meski dibanding bandingin sama yang lebih cantik, menurut gua cantik itu relatif," terang @AciLengket

"Lesti is a beautiful girl from outside and inside, native to Indonesia. Has a natural face, is innocent, is not made up, she has a polite and sincere attitude, is accomplished and multitalent ... Thank you TB World for choosing Lesti ...," ucap @dinarosd1

RECOMMENDED BY EDITOR