Brilio.net -  

Nama Medina Zein saat ini sedang menjadi perbincangan publik. Istri Lukman Azhari ini diamankan polisi pada Minggu (29/12) terkait kasus narkoba yang menjerat kakak iparnya. Ia pun kini sedang menjalani sejumlah pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, kakak ipar Medina Zein, yakni Ibra Azhari kembali harus berurusan dengan polisi. Ibra pun dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah ditangkap di kediamannya pada Minggu (22/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan mengenai penangkapan Medina Zein. Penangkapan Medina Zein terkait pengembangan kasus penangkapan Ibra Azhari.

"Dit Narkoba Polda Metro Jaya beberapa hari yang lalu mengamankan salah seorang wanita berinisial MZ. Ini ada ketersangkutan hasil pengembangan dari salah satu tersangka yang sebelumnya kita amankan, yaitu Ibra ya," kata Kombes Yusri Yunus dikutip brilio.net dari Liputan6.com.

Dari hasil pemeriksaan urin, Medina Zein dinyatakan positif mengandung amfetamin dan dinyatakan sebagai pemakai narkoba. Hingga kini pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan terkait hasil pemeriksaan dari Medina Zein

"Ini pengembangannya, yang bersangkutan kita sudah lakukan pemeriksaan. Dan juga kita tes urin positif mengandung amfetamin ya. Urin itu positif memang yang bersangkutan itu pemakai. Juga ada beberapa keterangan saksi yang sudah kita ambil termasuk beberapa temannya ini masih kita dalami semuanya," kata Yusri Yunus.

Nama Medina Zein naik daun ketika keberhasilannya dalam mengelola bisnis. Baru-baru saja namanya menjadi buah bibir karena melaporkan rekan bisnisnya, Zaskia Sungkar. Terlepas dari hal itu, Medina Zein sendiri memang sosok yang piawai mengelola bisnis. Terlebih Median Zein terbilang masih muda, 24 tahun.

Menurut beberapa sumber, omzet bisnisnya bahkan mencapai miliaran. Medina pertama kali memulai bisnisnya dengan merilis produk perawatan wajah. Bisnisnya kian bertambah, ia memiliki sederet bisnis yang cukup menjanjikan. Medina pun membeberkan sederet bisnis yang dimilikinya di Instagram di akun @medinazein.

Nah apa saja kerjaan bisnis yang dimiliki Medina Zein? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (30/12).

 

1. Klinik kecantikan.

Fakta bisnis Medina Zein Instagram

foto: Instagram/@mdglowingskin

 

Klinik kecantikan merupakan bisnis pertamanya. Medina Zein pertama kali mendirikan klinik kecantikannya pada tahun 2012 silam, yang diberi nama MD Clinic. Klinik kecantikannya ini pun menjadi langganan sederet seleb Tanah Air. Bisnisnya berjalan dengan baik hingga saat ini. Hingga kini klinik kecantikan ini sendiri ia sudah memiliki 400 karyawan.

 

2. Butik.

Fakta bisnis Medina Zein Instagram

foto: Instagram/@medinazein

Tak berhenti sampai disitu saja, Medina Zein merambah usahanya dengan mendirikan Medina Zein Boutique. Melalui labelnya itu, Medina merilis berbagai kebutuhkan busana muslimah seperti hijab, khimar dan gamis.

Butik ini dibuka oleh Medina Zein secara resmi pada tahun 2014 silam. Medina berkerja sama dengan Zaskia Sungkar untuk berkolaborasi merilis busana.

 

3. Skin care.

Fakta bisnis Medina Zein Instagram

foto: Instagram/@mdcosmeticsindo

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Medina Zein memiliki klinik kecantikan, yakni MD Clinic. Ia pun memiliki sejumlah skin care kecantikan, MD Cosmetics. Bisnis ini mulai ia kembangkan pada tahun 2013 silam.

Bisnis kecantikan Medina Zein terbilang cukup sukses. Ia kerap meng-endorse hijab. Produk-produk kecantikannya pun menjadi incaran banyak konsumen.

 

4. Tour & Travel.

Fakta bisnis Medina Zein Instagram

foto: Instagram/@mztourandtravel

Medina Zein kembali membuka bisnis baru pada tahun 2016 silam. Perusahaan travel umrahnya itu dinamai MedinaZein Tour & Travel di bawah naungan PT. Medina Global Travelindo. Tak hanya itu saja, ia juga menyediakan paket liburan ke luar negeri.

 

5. Penginapan.

Fakta bisnis Medina Zein Instagram

foto: Instagram/@thelarasvillage

Medina Zein juga memiliki bisnis penginapan di Bali bernama The Laras Villa Jimbaran by MZ. Bisnis penginapan ini pertama kali dimulai pada tahun 2015 silam. Seperti bisnis yang lainnya, bisnis penginapan Medina Zein juga berhasil memberikan keuntungna besar untuk dirinya.

 

6. Kue artis.

Fakta bisnis Medina Zein Instagram

foto: Instagram/@bandungmakuta

Bisnis terbarunya adalah kue kekinian artis. Medina Zein ikut terlibat dalam bisnis kue artis seperti Bandung Makuta. Medina juga bekerja sama dengan dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Bisnis inilah yang yang sempat ramai menjadi perbincangan hangat, karena terjadi perseteruan antara Medina Zein dan Irwansyah. Bahkan Medina melaporkan suami Zaskia Sungkar itu terkait penggelapan dana bisnis Bandung Makuta.