Brilio.net -  Malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2020 telah berlangsung meriah di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Jumat (6/3). Dalam kesempatan itu, wakil dari Jawa Timur patut berbangga hati, karena Ayu Maulida dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2020. Senyum mengembang di wajah cantik wanita yang memiliki nama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri tersebut.

Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull menyematkan mahkota Borobudur yang dihiasi batu mirah warna merah kepada Ayu. Sedangkan Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi menyematkan selendang. Ia berhasil mengalahkan beberapa konstestan lainnya perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia.

Dilansir dari liputan6.com, Sabtu (7/3), sebelum memenangkan Puteri Indonesia 2020, dewan juri mengajukan sebuah pertanyaan. Pertanyaan tersebut disampaikan oleh Putri Kuswisnu Wardana selaku Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia.

"Ayu Maulida, sering dikatakan bahwa kebahagian tidak berarti apa-apa bila tidak bisa dibagikan kepada orang lain. Apa arti bahagia bagi dirimu?" tanya Putri.

Ayu menjawab pertanyaan tersebut dengan tenang. Bagi Ayu, bahagia adalah di mana kita selalu bersyukur atas jati diri, kelebihan dan kekurangan, dan kesuksesan dan kegagalan.

Loading...

"Bagaimana kita dapat bermanfaat kepada orang lain di sekitar kita dan bagaimana kita tetap selalu bersyukur atas segala cobaan atas jatuh dan bangunnya. Karena sejatinya hal itulah yang menjadikan kita orang yang sukses. Orang yang sukses adalah orang yang bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," jawab Ayu Maulida yang disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Menjadi Puteri Indonesia seperti sekarang ini tidaklah mudah, Ayu harus menjalani banyak hal dan mengalami kegagalan. Berikut fakta Raden Roro Ayu Maulida Putri, pemenang Putri Indoesia 2020, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (7/3).

1. Sebelum dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020, sejak kecil dia sudah memiliki impian sebagai mdoel profesional. Ia bahkan sempat menyabet Juara 2 Lomba Hijab Sanggarwati saat masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Fakta Ayu Maulida Instagram

foto: Instagram/@ayumaulida97

2. Ayu Maulida merupakan gadis asal Surabaya yang saat ini berusia 22 tahun.

Fakta Ayu Maulida Instagram

foto: Instagram/@ayumaulida97

3. Ayu Maulida sebenarnya bukan sosok yang baru lagi di dunia model, ia sudah cukup terkenal bahkan dengan segudang prestasi. Bahkan ia sempat memeragakan karya-karya desainer kondang, seperti Poppy Dharsono, Agnes Budisurya, Barli Asmara, dan lain-lain.

Fakta Ayu Maulida Instagram

foto: Instagram/@ayumaulida97

4. Selain seorang model, Ayu Maulida Putri juga seorang sarjana hukum Universitas Airlangga.

Fakta Ayu Maulida Instagram

foto: Instagram/@ayumaulida97

5. Pada 2019 silam, Ayu sempat mengikuti kontes modeling Asia Model Festival. Kala itu ia mendapatkan gelar Face of Asia, gelar tertinggi dalam ajang tersebut.

Fakta Ayu Maulida Instagram

foto: Instagram/@ayumaulida97

6. Kesuksesan yang diraih Raden Roro Ayu Maulida Putri tak lepas dari kerja kerasnya selama ini. Ayu sempat mengalami kegagalan ketika mengikuti kontes tingkat provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017. Namun karena memiliki semangat dan tekat yang kuat, pada 2020 ini Ayu berhasil mewujudkan impiannya menjadi Puteri Indonesia.

Fakta Ayu Maulida Instagram

foto: Instagram/@ayumaulida97

RECOMMENDED BY EDITOR