Brilio.net - Buah jatuh nggak jauh dari pohonnya. Itulah yang terjadi pada Shadira Arzya, anak aktris kondang Dewi Irawan. Dea, begitu panggilan akrabnya, terlahir di keluarga perfilman. Neneknya, Ade Irawan adalah aktris senior. Mendiang kakeknya, Bambang Irawan adalah sineas andal. Tantenya, Ria Irawan paling jago soal akting dan lakon di balik layar. Mamanya sendiri juga sudah main film sejak kecil.

Wajah cewek kelahiran Jakarta, 25 Maret 1996 ini memang masih terbilang anyar di layar kaca. Tapi dia udah mulai fokus di dunia akting, lho. Mau tahu fakta-fakta Dea? Berikut udah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/8) enam fakta Dea yang bakal bikin kamu takjub!

BACA JUGA: 5 Rahasia Natasha Wilona yang terungkap di Nonolive

1. Foto-foto yahud ala model.

Shadira anak Dewi Irawan © 2016 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@shadirra

Kalau kamu follow akun Instagram pribadinya di @shadirra, kamu bakal menemui foto-foto cakep Dea bak model. Kayaknya bibit model kelihatan banget di diri cewek berwajah bule ini, ya? Cantik, kan? Ssstt.. kayaknya yang suka memotret itu cowok favorit Dea, lho.

2. Kedekatan dengan keluarga.

Shadira anak Dewi Irawan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@shadirra

Masih di akun Instagram-nya, kamu bakal nemuin foto Dea bersama papa, mama, dan saudara laki-lakinya bernama Ray Emyr Marini. Nggak ketinggalan juga kakeknya yang asli Italia.

3. Akting pertama di Gila Jiwa Movie, karya sang tante Ria Irawan.

Shadira anak Dewi Irawan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@shadirra

Gila Jiwa Movie adalah film omnibus karya Ria Irawan dan kawan-kawan. Bermain film ini adalah pengalaman pertama bagi Dea. "Gila jiwa ini adalah film pertamaku untuk jadi pemain makanya malu banget dan excited banget untuk main di film ini," ujar cewek yang mengidolakan tantenya ini, sebagaimana dikutip dari situs resmi gilajiwamovie.com.

4. Menekuni dunia perfilman.

Shadira anak Dewi Irawan © 2016 brilio.net

foto: gilajiwamovie.com

Dea tengah menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta, Fakultas Perfilman. Rencananya dia akan mengambil jurusan utama kamera. Untuk mendukung passionnya ini, dia juga magang dan belajar bidang serupa. Bahkan Dea udah dipercaya menjadi kamera operator di film Firegate karya Rizal Mantovani, lho. Wih, keren!

5. Punya darah Italia.

Shadira anak Dewi Irawan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@shadirra

Papa Dea adalah orang Italia bernama Luca Francesco Marini. Papa dan mamanya ini bertemu saat keduanya kuliah di Amerika, tepatnya saat di kelas Bahasa Inggris. Usut punya usut, sang mama sempat berdomisili di Italia pada tahun 1992, selama 12 tahun. Itu artinya, Dea pernah merasakan masa kecil di negeri pizza tersebut. Nggak heran kalau di postingan Instagram Dea, dia "napak tilas" ke Italia dan bertemu dengan guru TK-nya.

6. Udah punya gandengan.

Shadira anak Dewi Irawan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@shadirra ; Instagram/@ardian_

Nah, buat cowok-cowok yang kepincut sama Dea, kudu sabar ya! Dea udah punya gandengan tuh. Kelihatan serasi ya keduanya? Cowok dengan nama akun Instagram @ardian_ ini kayaknya fotografer. Nggak heran wajah Dea sering terbingkai dari lensa kameranya. Keren!

RECOMMENDED BY EDITOR