Brilio.net - Adik aktor Miller Khan, Aliff Alli saat ini tengah berjuang melawan virus corona yang bersarang di tubuhnya. Dinyatakan positif terpapar Covid-19, Aliff masih dalam perawatan tim medis yang menanganinya.

Pria yang sedang menjalani hukum terkait gugatan perceraiannya dengan Askaongi ini, dikabarkan tengah dalam kondisi kritis. Asgar Sjarfi, kuasa hukum Aliff Alli, membeberkan fakta jika kliennya masih harus berjuang mengatasi pemulihan kondisi kesehatan karena virus corona. Konsentrasinya saat ini segera mendapatkan kepastian hasil negatif dari penularan Covid-19.

Hingga saat ini, kondisi Aliff Alli masih belum memperlihatkan tanda-tanda pemulihan, bahkan dikabarkan keadaannya semakin memburuk sehingga harus dipasangi alat bantu pernapasan melalui hidungnya.

Berikut 6 fakta Aliff Alli positif virus corona seperti brilio.net lansir dari liputan6.com pada Kamis (7/1).

1. Jalani perawatan di Wisma Atlet.

Loading...

Fakta Aliff Alli positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aliff_alli

Sejak dinyatakan positif Covid-19, Aliff Alli menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet, Jakarta. Sudah tiga pekan, Aliff berada di wisma tersebut dengan mendapatkan perawatan ekstra karena kondisinya terus memburuk. Menurut kuasa hukumnya, Aliff akan dipindahkan ke rumah sakit rujukan lantaran peralatan medis di Wisma Atlet tak memadai.

"Dari Wisma Atlet kami dengar mereka tidak mempunyai alat-alat yang menunjang jadi pak Aliff harus pindah. Masih di Wisma Atlet, kami masih mencari rumah sakit yang itu (rujukan)," kata Asgar Sjarfi.

2. Dalam kondisi kritis.

Fakta Aliff Alli positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aliff_alli

Asgar Sjarfi mengatakan bahwa kini Aliff Alli dalam kondisi kritis. Covid-19 yang menyerangnya membuat ketahanan tubuh ayah satu anak ini memburuk setelah 14 hari diisolasi.

"Masih kritis. Biasanya 14 hari beres, tapi 14 hari baru masuk (keadaan semakin buruk), kritis dia," kata Asgar Sjarfi kepada wartawan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (6/1).

3. Punya penyakit bawaan.

Fakta Aliff Alli positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aliff_alli

Memasuki minggu ketika, ketahanan tubuh yang semakin memburuk membuat Aliff saat ini dalam kondisi kritis. Hal ini disebabkan oleh penyakit bawaan Aliff Alli, ditambah kasus yang sedang ia hadapi bersama Aska Ongi yang membuat Aliff menjadi stres.

"Abis tiga minggu langsung kritis karena ada penyakit bawaan dan pikiran soal laporan dari bu Aska yang buat mental Aliff down," tutur Asgar.

4. Dipanggil polisi.

Fakta Aliff Alli positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aliff_alli

Karena kasus perceraian yang sedang dihadapi Aliff, diduga dirinya tak bisa benar-benar beristirahat karena memikirkan masalahnya dengan Aska Ongi. Beberapa kali, Aliff Alli juga diminta datang ke Polda Metro Jaya terkait kasus yang dilaporkan mantan istrinya itu.

"Berapa kali kami dipanggil Polda, berapa kali kami dipanggil laporan-laporan (Aska Ongi), ini membuat pikiran Pak Aliff down, dia jadi ngedrop," jelas Asgar sebagai kuasa hukum Aliff.

5. Terus menyebut nama anaknya.

Fakta Aliff Alli positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aliff_alli

Dalam kondisi kritis, Aliff hanya memikirkan sang buah hati. Aliff bahkan menyebut nama anaknya terus menerus.

"Waktu Aliff kemarin ketika sekarat, Aliff itu manggil-manggil anaknya terus, dia kepikiran. Dia kepikiran (anak). Anak yang di nomor satukan oleh Aliff," ungkap Asgar Sjafri.

Sebelum dinyatakan positif terpapar virus Covid-19, Aliff sudah melakukan segala upaya untuk menemui sang anak, namun usahanya itu tak membuahkan hasil. Bahkan, Aliff juga menempuh salah satu cara yaitu dengan menempuh mediasi melalui bantuan KPAI.

"Memang sebelumnya kami melakukan isbat karena kami sedang melakukan mediasi di KPAI gagal (Aska) tidak mau datang," ujar Asgar Sjafri.

6. Gunakan alat bantu untuk bernapas.

Fakta Aliff Alli positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aliff_alli

Karena kondisinya semakin memburuk, Aliff harus menggunakan alat bantu pernapasan selang oksigen. Karena peralatan medis yang tidak memadai di Wisma Atlet, rencananya Aliff akan segera dipindahkan ke rumah sakit rujukan untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

"Karena tidak mempunyai alat-alat yang menunjang jadi Pak Aliff harus pindah. Masih di Wisma Atlet, kami masih mencari rumah sakit yang itu (rujukan)," pungkas Asgar.

RECOMMENDED BY EDITOR