Brilio.net - Pengusaha sekaligus selebgram, Rachel Vennya mengejutkan publik usai tampil tanpa mengenakan hijab. Ia juga menjadi sorotan karena kedapatan mengunggah caption berisi quotes tentang perpisahan. Sejumlah warganet pun berspekulasi bahwa ibu dari Xabiru ini tengah mengalami masalah serius.

Menanggapi berbagai isu yang ramai menyeret namanya, Rachel Vennya pun memberikan pengakuan mengejutkan saat berkolaborasi dengan Boy William. Lewat video bertajuk "Lepas Hijab, Rachel Vennya Buka Suara ke Boy William" Rachel mencoba menjelaskan kondisi dan perasaannya saat ini. Ia banyak menyinggung soal bagaimana hubungannya dengan sang suami, keluarga, serta keputusan apa yang mendasari Rachel tampil berbeda.

Berikut pengakuan Rachel Vennya yang dirangkum brilio.net dari YouTube Boy William pada Sabtu (30/1).

1. Merasa tak pantas disebut seleb.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

pengakuan Rachel Vennya © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Boy William

Ketika disebut Boy William sebagai selebriti, Rachel Vennya langsung mengatakan bahwa ia merasa tak pantas dengan sebutan itu. Ibu dua anak ini justru ingin dikenal sebagai pengusaha.

"Aku sebenarnya kepengin orang melihat aku sebagai pengusaha. Cuma aku enggak bisa memungkiri kalau aku dikenal sama beberapa orang. Kadang kalau orang ngomongin seleb tuh, aku merasa kayak enggak pantas," ungkap Rachel.

2. Klarifikasi isu perceraian.

pengakuan Rachel Vennya © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Boy William

Sebenarnya, isu cerai Rachel Vennya bermula dari unggahan kutipan "Divorce is OK" di Instagram Stories, belum lama ini. Rachel Vennya mengaku bahwa hal itu bukan sengaja ia lakukan. Sudah jadi kebiasaannya untuk menyimpan quotes di akun keduanya. Namun kutipan itu justru salah diunggah di akun utama yang terverifikasi.

"Pas pencet Instagram Stories aku melihat di profil picture ternyata hah profil picture main account aku. Aku delete, terus kayak oh enggak ada yang sadar," ujarnya.

Tapi setelah ramai komentar dan DM masuk ke Instagramnya, Rachel baru mengetahui bahwa ada akun gosip yang sudah me-repost Instagram Stories itu hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Meski begitu, ia juga tak menampik bahwa rumah tangganya mengalami masalah.

"Yang namanya hubungan itu pasti enggak ada yang sempurna ya, pasti ada aibnya. Pasti ada yang mungkin orang kalau tahu kaget," ungkap Rachel Vennya.

Soal perasaan terhadap suami, ia mengaku.

"Aku tujuh tahun sama dia. Sayang bangetlah."

3. Tidak ada paksaan memakai hijab.

pengakuan Rachel Vennya © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rachelvennya

Karena isu perceraian tersebut, banyak yang pada akhirnya menganggap Rachel berhijab karena paksaan suami. Namun ia menegaskan bahwa setiap keputusan itu diambil oleh dirinya sendiri.

"Kalau orang berpikir aku pakai jilbab karena paksaan suami itu enggak. Aku memang mau gitu. Dan sekarang pun aku ganti penampilan, ya memang aku mau saja," ungkapnya.

Ketika ditanya reaksi suami dan keluarga, Rachel mengungkap bahwa Nico membiarkan pilihan apapun jika itu membuat Rachel bahagia.

4. Merasa aneh dan gemetar ketakutan.

pengakuan Rachel Vennya © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rachelvennya

Ketika mencoba menanggalkan hijabnya, Rachel merasa gemetar dan takut. Ia kemudian sempat aneh dan lucu.

"Aku enggak bilang itu suatu hal yang baik untuk dicontoh. Karena kan pas aku mencoba mengubah penampilan aku, maksudnya dengan enggak pakai jilbab itu, aku sebenarnya kayak gemetaran dan ketakutan," ujar Rachel.

Namun setelahnya ia terus memastikan bahwa dirinya tidaklah berubah.

"Tapi isinya sama tuh sebenarnya, aku enggak merugikan siapa pun," katanya.

5. Pesan kepada anak.

pengakuan Rachel Vennya © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rachelvennya

Rachel Vennya punya pesan kepada anak-anaknya kelak jika menonton video pengakuan ini. Ia ingin anak-anaknya selalu paham dan pengertian dengan segala kondisi. Karena semua hal tidak tidak selalu berjalan lancar sesuai dengan keinginan.

"Pasti ada posisi di mana dunia tuh kejam banget sama kita. Aku pengin bilang. Misalnya nanti hidup kamu susah atau enggak nyenengin kayak bikin kamu nangis semalaman. Itu hal yang boleh kamu rasain dan wajar. Aku cuma pengin dia tahu kalau dia disayang," papar Rachel.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR