Brilio.net -  Nama Pinkan Mambo mulai dikenal masyarakat luas dan bahkan meroket setelah menjadi rekan duet Maia Estianty dalam grup Ratu. Bahkan, setelah keluar dari grup yang membesarkan namanya, Pinkan diketahui sempat mengeluarkan album solo dan meraih kesuksesan.

Namun rupanya, tak lama berselang wanita dengan nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo ini justru jatuh ke titik terendah dalam hidup. Ia dan sang suami bahkan harus merintis usaha demi menghidupi keenam anaknya.

Melalui video yang diunggah oleh Melaney Ricardo pada kanal YouTube pribadinya, Pinkan pun menceritakan masa-masa sulit yang pernah dialami dan sempat membuat putus asa. Mulai dari tak mendapatkan job hingga lima tahun, memilih untuk 'tenggelam' dalam dunia kerohanian, hingga sempat berniat untuk bunuh diri.

Curhatan Pinkan Mambo ini pun langsung mendapat perhatian dari netizen. Bahkan, tak sedikit netizen mengaku terinspirasi dengan perjuangan wanita 39 tahun ini. Dirangkum brilio.net dari kanal YouTube Melaney Ricardo, ini beberapa momen curhatan Pinkan Mambo dari masa sulit hingga kembali bangkit, Jumat (11/9).

1. 5 Tahun tak dapat pekerjaan.

Loading...

curhat pinkan mambo Berbagai sumber

Pinkan Mambo juga menceritakan bahwa ia memilih untuk menutupi semua kesedihan dari publik. Bahkan, dirinya pun rela untuk mendapatkan berbagai pekerjaan halal demi memenuhi kebutuhan hidupnya dengan anak-anak. Lama tak mendapatkan pekerjaan, ia juga mengaku baru mendapat panggilan lagi mengisi acara dalam satu tahun terakhir.

"Gara-Gara karena kepepet itu gue jadi pintar Mel, sekarang aku juga mulai dipanggil-panggil buat ngelawak gue gak tahu bisa ngelawak ya karena kepepet mel,"ujar Pinkan Mambo.

2. Mempunyai hutang ratusan juta.

curhat pinkan mambo Berbagai sumber

Kesulitan yang dialami oleh Pinkan Mambo juga berdampak pada anak-anaknya. Tak mendapatkan pemasukan, namun pengeluaran selalu ada dan terpaksa berhutang. Bahkan, Pinkan juga mengaku hutangnya pernah mencapai Rp 100 Juta di masa-masa sulitnya.

"Hutang banyak sampai Rp 100 juta lebih, jangkan Rp 100 juta, Rp 100 ribu aja aku enggak punya. Dan aku enggak tau harus cari Rp 20 ribu dari mana," lanjut Pinkan.

3. Muncul perasaan ingin bunuh diri.

curhat pinkan mambo Berbagai sumber

Merasa cobaan bertubi-tubi dan begitu dahsyat membuat Pinkan Mambo hampir putus asa dan menyerah. Pasalnya, kehidupan sebelumnya menjadi penyanyi ternama membuat Pinkan bergelimang harta. Namun, dalam waktu lima tahun dirinya tidak mendapat pekerjaan membuat kehidupannya berbanding terbalik.

"Aku sampai sebal, sampai mau bunuh diri, gunting rambut sampai jadi botak. Aku sudah pernah saking stres ada masalah dan enggak tahu ‘ngaplikasiin’ Tuhan itu bagaimana,” aku Pinkan Mambo.

4. Sampai hanya punya uang cuma Rp 10 ribu.

curhat pinkan mambo Berbagai sumber

Pinkan bahkan sempat merasakan momen dirinya hanya memiliki uang sebesar Rp 10 ribu dari hasil berjualan pisang. Hal ini membuat Pinkan merasa dilema, karena di bahkan bingung bagaimana caranya mencukupi kehidupan dengan enam anak hanya dengan uang Rp 10 ribu.

"Aku kumpulin untung jualan Rp 10 ribu terus aku masuk ke minimart, Aku bilang sama Misya (anak Pinkan) ini sepuluh ribu kita beli apa," kata Pinkan sambil menangis.

Pinkan mengatakan jika ia hanya bisa membeli beras satu liter dan juga satu botol sirup untuk dia dan anak-anak.

5. Mulai usaha jual pisang goreng dan jasa jahit.

curhat pinkan mambo Berbagai sumber

Kariernya sebagai seorang penyanyi di Indonesia maupun Amerika Serikat rupanya tak lama. Sehingga membuatnya harus memutar otak agar mendapatkan pundi-pundi rupiah. Berjualan pisang goreng adalah jalan yang dipilih Pinkan Mambo. Tak langsung mendapat kesuksesan, Pinkan pun harus berjualan pisang dari satu warung ke warung lainnya.

"Aku jual pisang goreng dari warung ke warung pakai motor sama anak aku, itu cuma untung lima ribu, dua ribu, recehan aku kumpulin," ujarnya.

Bukan hanya memilih untuk berjualan pisang goreng saja. Namun, pelantun Kasmaran ini juga menggunakan keahliannya dalam menjahit untuk menerima jasa jahit, salah satunya menjahit sprei milik tetangga.

“Aku goreng pisang, aku mikir lagi aku bisa jahit sprei, tetangga-tetanggaku suruh jahit sprei. Aku bisa bikin donat, aku bisa masak bla-bla-bla. Bikin ayam rica-rica,” ceritanya.

6. Berkat kerja keras, masa suram dapat dilewati.

curhat pinkan mambo Berbagai sumber

Berkat kerja keras dan keyakinan, Pinkan Mambo bisa membangun usahanya dengan perlahan hingga akhirnya cukup besar. Bahkan, ia pun telah mempu kembali bangkit dari keterpurukan. Pinkan Mambo juga sering mengunggah bisnis kuliner yang ia jalani melalui media sosial. Bahkan kini, mantan rekan duet Maia Estianty telah memiliki sebuah jasa kurir sendiri untuk mengantarkan pesanan.

RECOMMENDED BY EDITOR