Brilio.net - Sepertinya mustahil bagi masyarakat yang mengikuti dunia hiburan Tanah Air kalau tidak tahu nama Sule. Ya, komedian yang serba bisa itu namanya terus melambung di dunia hiburan. Padahal, dulunya Sule hanya berprofesi sebagai penjual jagung rebus keliling dan ayam goreng.

Kehidupan komedian yang bernama asli Entis Sutisna itu sebelum menjadi artis memang penuh perjuangan. Tinggal di kos maupun rumah kontrakan sudah pernah ia jalani bersama sang istri.

Namun siapa sangka jika sekarang lelaki 42 tahun itu sudah menjadi artis ternama dengan bayaran yang mencapai Rp 1 miliar tiap bulannya? Tak heran, jika kini Sule sudah bisa memiliki lima rumah yang berlokasi di Bandung dan Jakarta.

Semua yang Sule dapat saat ini adalah hasil kerja keras dan perjuangannya. Selama di industri hiburan Tanah Air, Sule tak hanya membatasi dirinya sebagai seorang komedian. Berbagai bidang digelutinya, mulai dari tarik suara hingga presenting. Dan hampir semua bidang yang ayah Rizky Febian jajal itu dapat dilakoninya dengan baik. Tak heran, jika Sule kerap disebut sebagai artis multitalenta.

Kira-kira bukti apa saja hingga Sule disebut-sebut sebagai artis yang multitalenta? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (22/11), berikut 6 bukti kenapa Sule bisa disebut sebagai artis multitalenta.


1. Komedian.

bukti sule berbakat instagram

foto: bintang.com


Bakat melawak Sule rupanya merupakan turunan dari ayahnya yang merupakan seorang penjual bakso keliling. Setiap berkeliling ayahnya selalu membanyol dan melempar lelucon. Bakat ini pun turun pada diri Sule. Sule pun akhirnya mencoba mengadu nasib dengan mengikuti lomba lawak di sebuah acara televisi hingga ia keluar sebagai juara.

Mulai dari situlah karier Sule berkembang. Dia mulai ditawari bermain di beberapa acara televisi genre komedi, seperti Opera Van Java (OVJ) dan Awas Ada Sule. Bahkan penghasilannya dari rentetan acara yang diisi, Sule bisa mengantongi hingga Rp 1 miliar per bulannya. Dari berbagai acara di TV Sule semakin dikenal sebagai pelawak punya guyonan spontan dan kreatif.


2. Aktor layar lebar.

bukti sule berbakat instagram

foto: YouTube/Emotion Entertainment


Tak hanya komedian, Sule pun dikenal sebagai pelawak yang pandai berakting. Bakat aktingnya terlihat ketika ia dituntut memainkan karakter berbeda-beda. Sule dapat memainkan karakter yang diberi dengan sangat baik dan begitu luwes.

Kemampuan akting Sule pun akhirnya membawa bapak empat anak ini terjun ke layar lebar. Hingga kini sudah ada lima film yang pernah dibintanginya. Bahkan dua di antaranya mengangkat Sule sebagai tokoh utama, yaitu di film 'Sule, Ay Need You' tahun 2012 dan 'Sule Detektif Tokek' tahun 2013.


3. Main sinetron.

bukti sule berbakat instagram

foto: YouTube/Awas Ada Sule


Sudah dikenal jago akting, Sule tidak hanya bermain di layar lebar. Deretan sinetron dan film televisi pun juga pernah dibintanginya. Hingga kini sudah ada sebelas judul sinetron dan film televisi yang mendapuk Sule sebagai pemain. Beberapa judul sinetron dan film itu di antaranya Dadang Dudung, Sule Love Mimin, When Sule Meet Sulis, dan Awas Ada Sule.


4. Penyanyi.

bukti sule berbakat instagram

foto: Instagram/@ferdinan_sule


Semakin layak dipredikati sebagai artis multitalenta karena Sule juga berbakat di bidang tarik suara. Saat mengisi acara di televisi, beberapa kali Sule menampilkan kemampuan menyanyinya. Suaranya pun dikenal bagus, terutama saat ia menyanyikan lagu Sunda dengan berbagai cengkok.

Kemampuannya memainkan nada Sule akhirnya dibuktikan dengan lagu-lagu yang ia nyanyikan. Tercatat lebih dari 20 judul lagu yang sudah ia bawakan. Salah satu judul lagu yang berhasil meledak di pasaran adalah 'Susis' yang rilis tahun 2010.


5. Host.

bukti sule berbakat instagram

foto: kapanlagi.com


Seakan belum tuntas bakat yang disalurkan, Sule pun mengasah kemampuannya di bidang presenting. Sejumlah acara televisi dari mulai komedi hingga talkshow dibawakan Sule dengan baik. Bahkan, kini Sule sudah dikontrak oleh salah satu stasiun televisi untuk menjadi host utama di acara talkshow.

Meski bernuansa lebih formal, namun Sule tak pernah melepas status komediannya. Acara talkshow itu pun dibawakan dengan gaya khas Sule yang penuh canda dan lawakan.


6. Bintang iklan.

bukti sule berbakat instagram

foto: Instagram/@ferdinan_sule


Terbukti berbakat di bidang akting, Sule pun juga ditawari untuk menjadi bintang di beberapa iklan. Iklan yang pernah dibintangi Sule di antaranya seperti iklan mi instan, kartu perdana, sepeda motor, dan juga iklan obat batuk.