Brilio.net - Banyak banget kalangan selebritis Indonesia yang menunda pernikahan karena ingin fokus pada karier terlebih dahulu. Apalagi cowok nantinya bakal jadi tumpuan hidup keluarga.

Makanya, banyak banyak artis yang memilih menikah menjelang usia kepala tiga. Bahkan ada juga yang sudah lewat usia kepala tiga masih membujang.

Tapi ada pula artis cowok yang memilih menikah muda, lho! Usia 25 tahun biasanya disebut sebagai usia ideal seorang cowok menikah. Tapi para artis tampan ini malah memilih menikah sebelum usia 25 tahun. Siapa saja mereka?

Berikut deretan artis tampan Indonesia yang menikah sebelum usia 25 tahun seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (3/11).

1. Rifky Balweel (20 tahun).

artis cowok nikah muda © 2016 brilio.net
foto: Instagram.com/@rifkybalweel

Artis yang mulai dikenal sejak memerankan tokoh Jono di sinetron Inikah Rasanya ini berani menikahi Risty tagor pada tanggal 10 Oktober 2010. Saat itu usia Rifky baru 20 tahun, sedangkan Risty baru berusia 21 tahun.

Namun rumah tangga mereka yang dikarunia anak bernama Arsen Raffa Balweel ini tak bertahan lama. Mereka bercerai pada 2014. Pada 2015 Risty menikah dengan Stuart Collin, namun pernikahan itu ternyata hanya bertahan hingga 2016.

2. Abimana Aryasatya (19 tahun).

artis cowok nikah muda © 2016 brilio.net
foto: Instagram.com/@abimana_arya

Saat Abimana Aryasatya berada di puncak karier, banyak fans yang menyangka jika aktor ganteng ini belum menikah. Padahal Abimana sudah menikah saat usianya terbilang muda, 19 tahun. Saat itu, ia nekad menikahi Nindya Mutya yang akrab disapa Inong.

Diakui keputusan ini memang sedikit nekat, namun ia bersyukur kini keluarga kecilnya lah yang memberi kebahagiaan dan arti hidup baginya. Kini ia sudah dikarunai 4 anak. Keluarga Abimana pun selalu terlihat romantis di media sosial dan memang jauh sekali dari gosip.

3. Dirly Idol (22 tahun).

artis cowok nikah muda © 2016 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini dikabarkan menikahi Celine Evangelista pada 2006 lalu. Saat itu Dirly baru berumur 22 tahun. Sementara saat itu Celine baru berumur 18 tahun.

Tapi belakangan, terkuak berita jika keduanya yang memutuskan berpisah pada 2013 lalu itu tak pernah menjalin hubungan pernikahan. Kini Celine menjalin hubungan dengan aktor Stefan William.

4. Saipul Jamil (25 tahun).

artis cowok nikah muda © 2016 brilio.net
foto: Instagram.com/@saipuljamill

Penyanyi dangdut Saipul Jamil ternyata menikahi Dewi Perssik saat usianya belum genap 25 tahun. Saipul Jamil lahir pada 31 Juli 1980. Ia menikah dengan Dewi Perssik yang saat itu belum genap berumur 20 tahun pada 26 Juni 2005 di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Tapi pernikahan mereka ternyata tak langgeng. keduanya resmi bercerai pada 2008. Pada 10 Maret 2011 Saipul menikahi istri keduanya, Virginia Anggraeni. Namun pernikahan itu tak lama karena Virginia meninggal akibat kecelakaan mobil beberapa bulan setelahnya.

Sekarang bang Ipul malah harus mendekam di penjara karena dugaan kasus pencabulan anak laki-laki di bawah umur. Duh... sabar ya Bang Ipul.

5. Tengku Firmansyah (21 tahun).

artis cowok nikah muda © 2016 brilio.net
foto: Instagram.com/tengku_firmansyah

Pasangan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari yang hingga kini langgeng dan jauh dari gosip ini dulunya juga memutuskan untuk nikah muda. Memilih menikah muda tak membuat pasangan ini takut kesulitan rezeki.

Saat menikah pada 11 Maret 1999, Tengku Firmansyah berumur 21 tahun, sementara Cindy baru berumur 20 tahun.

Meski begitu, pasangan yang kini dikarunia 3 anak ini membuktikan kalau hubungan pernikahan mereka baik-baik saja. Bahkan hingga kini mereka sering terlibat dalam satu program acara di TV. Bisa jadi panutan nih!

6. Duta SO7 (23 tahun).

artis cowok nikah muda © 2016 brilio.net
foto: Instagram.com/duta507

Pernikahan muda juga dilakukan pasangan Duta SO7 dengan Adelia Lontoh. Saat menikah pada 2003 lalu, Duta baru berumur 23 tahun, sedangkan Adelia baru menginjak 20 tahun. Mereka mantap menikah dan tak perlu lama untuk pacaran.