Brilio.net - Masalah utang-piutang adalah masalah yang bisa menimpa siapa saja. Bahkan sekelas pengusaha atau artis sekali pun yang menurut pandangan orang luar bergelimang harta ternyata juga banyak yang pernah atau sedang terlilit utang.

Alasannya pun bermacam-macam. Bisa jadi kesulitan ekonomi atau untuk modal bisnis mau pun pengobatan suatu penyakit yang butuh dana besar.

Seperti halnya enam artis yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (17/3), ini. Mereka dikabarkan pernah terlilit utang hingga jutaan rupiah. Nggak nyangka deh, pokoknya.


1. Jonas Rivano.

Artis Utang © 2017 Istimewa

Artis yang juga suami Asmirandah ini pernah dikabarkan terlilit utang hingga miliaran rupiah. Demi ikut membantu sang suami, Andah, sapaan Asmirandah bahkan pernah ingin menjual aset berupa salon, namu ditentang pihak keluarga.


2. Cesar 'YKS' Aditya.

Artis Utang © 2017 Istimewa

Dirinya pernah jadi artis laris saat goyangan YKS miliknya 'meledak'. Karena ingin lebih religius,ia kemudian pelan-pelan menjauhi dunia hiburan.

Namun, ia kaget saat ada tagihan utang yang diberitahukan manajer yang juga kerabatnya karena ia tak tahu menahu. Untuk membayarnya, ia haru rela menjual dua unit mobilnya.


3. Vicky Prasetyo.

Artis Utang © 2017 Istimewa

Seleb dadakan dengan gaya bahasa yang khas ini ternyata juga punya utang ketika masih menjadi kekasih pedangdut Zaskia Gotik.

Uang yang rencananya untuk utang, menurut ibundanya Ema Fauziah, digunakan untuk biaya tunangan dengan Zaskia.

Gara-gara masalah itu ia bahkan pernah harus ditahan polisi.


4. Farhat Abbas.

Artis Utang © 2017 Istimewa

Pengacara kontroversial ini dikabarkan pernah punya utang sebesar Rp 8 miliar kepada rekannya sesama pengacara Elza Syarief. Masalah itu terungkap ketika dirinya dalam proses cerai dengan Nia Daniati.


5. Julia Perez.

Artis Utang © 2017 Istimewa

Kanker yang menyerang mulut rahim atau serviksnya membuat penyanyi yang memopulerkan lagu Belah Duren ini mengeluarkan banyak uang untuk pengobatan.

Ia bahkan mengaku berutang pada ayah tirinya dan mencicil biaya pengobatan di Singapura. Cepet sembuh dan tetap semangat ya, Jupe.


6. Ahmad Dhani.

twit ahmad dhani © 2016 brilio.net

Yang paling baru, musisi kontroversial Ahmad Dhani ditagih utang melalui video oleh seorang pedagang barang antik di Pasar Cikapundung karena belum membayar barang yang dibelinya sejak bulan April 2016 lalu. Hmmm..