Brilio.net - Sebagai publik figur, memperhatikan penampilan menjadi hal mutlak. Tak cuma fashion, gaya rambut juga jadi hal yang paling diperhatikan.

Beberapa artis ternyata juga berani mengubah gaya rambutnya menjadi gimbal, gaya rambut yang terkesan kurang rapi dan lepek.

Berikut enam artis yang pernah berambut gimbal seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/3).

1. Vino G Bastian.

artis berambut gimbal © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Aktor ganteng ini pernah melakukan extension rambut gimbal sebagai bentuk totalitasnya mendalami peran di film Madre. Tapi rambut gimbal tokoh Tansen itu bukan untuk fashion, melainkan karena rambutnya hancur terkena air asin.

Saat itu, ia pun sering mengeluhkan gatal pada kepala. Kepalanya pun terasa berat karena bertambahnya rambut. Ia bahkan sampai diikuti terus sama hair stylist untuk menjaga rambutnya.

2. Limbad.

artis berambut gimbal © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Pesulap Limbad ini juga dikenal punya rambut gimbal. Tapi ternyata rambut gimbal Limbad itu bukanlah tumbuh alami. Rambut Limbad dipanjangkan dengan teknik hair extension karena rambutnya sudah tidak bisa tumbuh lagi.

3. Prisia Nasution.

artis berambut gimbal © 2017 istimewa

foto: istimewa

Demi kesuksesan perannya di film Comic 8: CASINO KINGS, Prisia sengaja mengubah gaya rambutnya menjadi gimbal bermodel dread. Model gimbal yang dipakainya ini merupakan tipe gimbal temporary.

Ia mengaku merasa aneh saat tidur. Apalagi ia mempertahankan rambut seperti itu selama satu bulan hingga membuat rambutnya rontok.

4. Wendy Cagur.

artis berambut gimbal © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com

Wendy Cagur juga pernah menggimbal rambutnya dengan gaya dreadlock. Ia mempertahankan gaya rambutnya itu selama 13 tahun. Hingga pada akhir 2013 ia memangkas habis rambutnya dan menjadi gundul.

5. Rihanna.

artis berambut gimbal © 2017 istimewa

foto: istimewa

Bukan hanya gaya busana, Rihanna juga cukup berani untuk berksplorasi gaya rambut. Pada awal Oktober 2016, ia membuat kaget banyak fansnya karena mengubah rambut lurusnya menjadi gimbal. Ia pertama kali menunjukkan gaya barunya itu dengan mengunggah foto selfie di Instagram. Hal itu tentu membuat banyak fansnya kaget karena beberapa hari sebelumnya rambut Rihanna masih lurus dan panjang.

6. Justin Bieber.

artis berambut gimbal © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@justinbieber

Tak cuma Rihanna, Justin Bieber rupanya juga cukup berani untuk selalu berkesplorasi dengan rambutnya. Pada April 2016, Justin Bieber mendapat banyak komentar gara-gara berani mengubah gaya rambut menjadi gimbal. Ada yang protes, tapi ada pula yang memuji. Mei 2016 ia pun sudah mengubah gaya rambutnya lagi.