Brilio.net - Masyarakat dunia tengah diresahkan dengan adanya virus Corona. Saat ini, virus yang awalnya muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut telah menginfeksi ratusan ribu orang, baik yang berada di daratan China maupun di sejumlah wilayah di Eropa, Amerika, Australia dan Asia.

Terhitung hingga Jumat (13/3) pagi ini, data dari Johns Hopkins University menunjukkan bahwa dari 128.343 orang yang terinfeksi, 4.720 di antaranya dinyatakan telah meninggal dunia. Sementara itu, pasien yang telah dinyatakan negatif COVID-19 berjumlah 68.324 orang.

Banyaknya jumlah orang yang terinfeksi ditambah dengan penyebarannya yang masif, tak pelak membuat pemerintah bersama dengan otoritas kesehatan di berbagai negara pun melakukan tindakan preventif. Di samping bagi mereka yang positif COVID-19, pemberlakuan karantina kepada mereka yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri adalah salah satunya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah artis yang diketahui harus dikarantina karena virus Corona, Jumat (13/3).

1. Asmara Abigail.

Loading...

Artis ini dikarantina karena virus Corona berbagai sumber

foto: Instagram/@asmaraabigail

Lantaran menghadiri gelaran Milan Fashion Week beberapa waktu lalu, Asmara Abigail terpaksa harus menunda kepulangannya ke Indonesia. Dirinya belum bisa kembali ke Indonesia karena harus menjalani masa karantina di Italia.

2. Tzuyu TWICE.

Artis ini dikarantina karena virus Corona berbagai sumber

foto: Instagram/@queentzuyu

Salah satu anggota girlband K-pop Twice, yakni Chou Tzu-yu, terpaksa harus menjalani karantina selama 14 hari di Taiwan. Sang ibu, Huang Yen-ling mengatakan, Tzuyu pulang kampung ke Taiwan pada 3 Maret dan tinggal di rumahnya di Kota Tainan guna menjalani masa karantina selama dua minggu.

"Petugas kesehatan memastikan Tzuyu dalam keadaan sehat, namun ia tetap harus menjalani karantina sesuai protokol hingga 18 Maret nanti," ucap ibu Tzuyu, seperti dikutip brilio.net dari Liberty Times.

3. Chungha.

Artis ini dikarantina karena virus Corona berbagai sumber

foto: Instagram/@chungha_official

Sama seperti Asmara, penyanyi Chungha yang juga datang ke acara Milan Fashion Week pada 24 Februari lalu harus menjalani karantina. Dua orang stafnya diketahui positif COVID-19. Alhasil, ia pun membatalkan semua kegiatannya di beberapa negara, termasuk Indonesia. Lebih jauh, agensinya juga memutuskan untuk menunda comeback penyanyi kelahiran 1996 itu demi alasan kesehatan.

4. IU.

Artis ini dikarantina karena virus Corona berbagai sumber

foto: soompi.com

Usai menghadiri sebuah acara di Italia, solois cantik IU pun memilih untuk mengarantina dirinya sendiri. Kendati demikian, pihak agensinya mengungkapkan jika IU baik-baik saja dan tak menandakan gejala virus Corona.

5. Tom Hanks.

Artis ini dikarantina karena virus Corona berbagai sumber

foto: indiewire.com

Dilansir dari Deadline, Tom Hanks dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Dirinya terinfeksi virus tersebut ketika tengah berada di Australia untuk produksi film tentang Elvis Presley yang rencananya tayang akhir tahun depan.

6. Rita Wilson.

Artis ini dikarantina karena virus Corona berbagai sumber

foto: Instagram/@ritawilson

Bersama dengan sang suami, Tom Hanks, Rita juga dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Kini, ia dan sang suami pun tengah menjalani masa isolasi.

RECOMMENDED BY EDITOR