Brilio.net - Jengkol adalah jenis bahan makanan yang dihindari oleh banyak orang. Baunya menyengat ketika dimakan, lalu membekas pula menjadi bau mulut dan bau pesing saat buang air kecil.

Meski begitu, di Indonesia sendiri jengkol masih banyak digemari para pecinta kuliner. Nggak hanya orang biasa, ternyata banyak juga artis cantik yang nggak 'alergi' makan jengkol, walaupun risiko dibilang bau jengkol oleh lawan mainnya. Siapa aja, hayo?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut 6 artis cantik Indonesia yang ngaku demen banget sama yang namanya jengkol, Selasa (24/10):


1. Siti Badriah.

Artis Jengkol © 2017 Kapanlagi.com

Penyanyi dangdut ini mengaku menggemari makanan-makanan khas Sunda, termasuk juga jengkol, petai dan sambal. Bau jengkol bukan masalah bagi dirinya.

"Aku biasanya minum kopi untuk menghilangkan bau jengkol," akunya.


2. Anisa Rahma.

Artis Jengkol © 2017 Kapanlagi.com

Gadis ayu eks Cherrybelle ini menurut pengakuan salah satu rekannya di Cherrybelle, Cherly suka dengan makanan yang berbau menyengat seperti jengkol dan petai.

"Terutama kalau pas lebaran dia suka makan jengkol dan petai. Kita sering bawain sikat gigi sama odol buat dia," beber Cherly.


3. Denada.

Artis Jengkol © 2017 Kapanlagi.com

Artis cantik nan seksi ini beberapa waktu lalu pernah mengunggah foto dirinya yang sedang makan jengkol, ikan teri dan ikan peda.

"Tapi gapapa. Siapa coba yg ga kangen jengkol dan masakan Indonesia yg lain abis 10 hari makan masakan Jepang mulu?," tulis Denada di akun media sosialnya.


4. Dinda Kirana.

Artis Jengkol © 2017 Kapanlagi.com

Artis sinetron Dinda Kirana ternyata sering dibawakan makanan yang ada jengkolnya. Menurutnya jengkol masih mendingan dibanding petai.

"Aku lebih suka jengkol daripada petai. Aku sendiri memang sudah biasa makan jengkol," kata Dinda.


5. Juwita Bahar.

Artis Jengkol © 2017 Kapanlagi.com

Putri dari pedangdut Annisa Bahar ini sudah terang-terangan kalau dirinya adalah penggemar jengkol. Menurutnya, jengkol punya cita rasa yang enak dan punya banyak manfaat untuk kesehatan.

"Kita suka petai, jengkol. Selama bisa dimakan dan halal jadi kita makan," kata Juwita.


6. Zaskia Gotik.

Artis Jengkol © 2017 Kapanlagi.com

Pedangdut asal Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini mengaku dari dulu suka makan jengkol. Menurutnya, ia suka makanan kampung yang lezat.

"Jengkol itu makanan dulu saat saya susah. Saya mau sampai kapanpun juga tetap akan suka jengkol," tegasnya.