Brilio.net - Perjalanan karier seorang selebriti di dunia hiburan memang nggak bisa ditebak arah dan tujuannya. Pasalnya, kebutuhan dunia hiburan ini juga terus berganti setiap waktunya. Tak sedikit dari para selebriti yang akhirnya memilih untuk mengubah haluan dan melakoni peran baru dalam jagat hiburan.

Peran baru ini tentunya nggak mudah untuk dijalani, tetapi, seiring berjalannya waktu, para seleb yang beralih peran tersebut justru lebih dikenal oleh masyarakat luas lho. Bahkan, nggak jarang popularitasnya dalam menjalankan peran baru ini lebih sukses dari pada karier mereka sebelumnya.

Ya, di industri hiburan Tanah Air, beberapa selebriti mantap memilih untuk menjalani karier baru mereka. Bahkan, karier baru ini sangat berbeda dengan pekerjaan yang mereka lakukan sebelumnya. Dari anak band yang punya imej keren, beberapa selebriti memilih untuk berpindah haluan menjadi seorang komedian atau pelawak. Meski awalnya tentu nggak mudah, namun para seleb tersebut berhasil membuktikan kesuksesannya dalam menjalani peran baru tersebut.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (3/5) berikut 6 anak band yang sekarang menjalani peran baru sebagai pelawak populer.

1. Andre Taulany.

anak band jadi pelawak © 2019 instagram
foto: Instagram/@andreastaulany

Andre Taulany mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang vokalis dari grup band Stinky. Ya, sebelumnya Andre sudah dikenal publik dengan nama Andre Stinky. Band yang digawangi Andre ini sukses menelurkan berbagai single hits, salah satunya yakni single 'Mungkinkah' yang sangat populer dan masih terngiang hingga kini.

Andre kemudian berpindah peran menjadi seorang komedian saat ia berperan untuk program Lenong di salah satu stasiun televisi. Nama Andre Taulany di dunia komedi dikenal lewat perannya di program Opera Van Java. Kini dirinya bersama dengan Sule membawakan program Ini Talkshow, sebuah program talkshow yang dibalut dengan komedi yang cukup kental.


2. Desta.

anak band jadi pelawak © 2019 instagram
foto: Instagram/@desta80s

Selain Andre Taulany, Desta juga menjadi salah satu anak band yang berpindah haluan menjadi seorang komedian. Desta merupakan drummer band Club 80's sebelum akhirnya keluar dan lebih dikenal sebagai komedian. Dirinya pandai berperan kocak di berbagai program yang dibintanginya. Saat ini, Desta membawakan acara Tonight Show bersama sahabatnya Vincent Rompies. Program ini selain menghadirkan talkshow menarik juga diselipi dengan bumbu komedi yang nggak kalah kocak.


3. Vincent Rompies.

anak band jadi pelawak © 2019 instagram
foto: Instagram/@vincentrompies

Sama seperti Desta, Vincent Rompies juga merupakan personel dari band Club 80's. Vincent dalam band tersebut berperan sebagai bassis. Awal Vincent menjadi seorang komedian yakni saat memandu acara MTV Bujang. Selanjutnya dirinya lebih dikenal sebagai seorang komedian daripada saat menjadi bassis dulu. Vincent Rompies kini membawakan acara Tonight Show bersama Desta.


4. Eza Yayang.

anak band jadi pelawak © 2019 instagram
foto: Instagram/@eza_yayang

Nama Eza Yayang pastinya sudah nggak asing lagi di kalangan masyarakat. Dirinya yang kini menjadi pemeran utama dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini dikenal dengan perannya yang lucu. Namun siapa sangka, di balik peran lucu yang dibawakannya tersebut, ternyata dulunya Eza Yayang merupakan seorang personel band lho. Ya dirinya merupakan vokalis sekaligus drummer dari band d.o.t. Band ini sempat menelurkan beberapa hits seperti Belahan Jiwa dan Jangan-Jangan. Kendati demikian, dirinya kini sudah tak aktif lagi dalam bersama bandnya tersebut.


5. Eddi Brokoli.

anak band jadi pelawak © 2019 instagram
foto: Instagram/@eddibrokoli

Siapa yang tak kenal sosok berambut keriting alias Edy Brokoli ini? Ya, Edy Brokoli dikenal sebagai seorang yang memiliki karakter kocak nih. Dirinya kerap membintangi film dengan karakter kocaknya tersebut. Selain itu, Edy Brokoli juga sempat menjajal dunia stand up comedy lho. Meskipun kini dikenal sebagai seorang komedian, ternyata dulunya Edy Brokoli merupakan seorang vokalis band lho. Adalah band Harapan Jaya yang menaungi pria yang satu ini. Nah, salah satu lagu dari band ini adalah Kuliah Pagi.


6. Peppy.

anak band jadi pelawak © 2019 instagram
foto: Instagram/@peppybeneran07

Selebriti yang dikenal dengan kepala plotos dan jenggot panjangnya ini memiliki nama asli Fevi Hermawan Hidayat Kelana. Peppy yang kini membintangi acara Waktu Indonesia Bercanda ini telah cukup lama malang melintang di industri hiburan. Dirinya dikenal sebagai komedian yang sudah banyak mengisi program komedi seperti Tawa Sutra, Ketawa Spesial dan lain sebagainya.

Namun begitu, sebelum menjadi seorang komedian, Peppy ternyata merupakan seorang anak band lho. Ya, dirinya memang memiliki kecintaan khusus di bidang musik. Saat kuliah, dirinya pernah membentuk MDS Band. Band ini pernah menjadi home band di salah satu acara komedi di televisi swasta.