Brilio.net - Menjadi orangtua adalah augerah yang membuahkan kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan. Banyak di antara mereka yang bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Sang buah hati inilah nantinya yang akan mewarnai bahtera rumah tangga mereka.

Setiap orangtua pasti mendambakan anaknya sehat secara lahir dan batin. Namun karena sesuatu dan lain hal, tak setiap orangtua dikaruniai anak yang sempurna. Ada orangtua yang dikaruniai anak yang cacat fisik namun sehat mentalnya. Ada orangtua yang dikaruniai anak yang sehat fisik namun carat mental.

Hal itu tentunya membuat orangtua sedih bahkan hancur. Tak sedikit orangtua yang menyerah karena tak bisa merawat sang buah hati dengan baik. Banyak faktor yang menyebabkan mereka menyerah. Faktor ekonomi yang mungkin dirasakan cukup mahal karena biaya perawatan yang rutin, faktor waktu karena merasa tak memiliki banyak waktu untuk menemani sang buah hati. Faktor kasih sayang yang mungkin dirasa berkurang, karena anaknya tak tumbuh seperti anak pada umumnya.

Hal itu kerap dirasakan banyak orangtua, tak terkecuali selebriti. Dengan aktivitas yang padat menjadikan mereka untuk semakin bisa membagi waktu dengan anaknya. Apalagi jika mereka dikaruniai anak yang mempunyai kekurangan. Namun banyak di antara mereka yang menjadikan ini adalah sebuah anugerah terindah dari Tuhan.

Kehadiran sang anak yang notabene mengharuskan mereka untuk berjuang ekstra ternyata tak membuat mereka berkecil hati atau malah menyerahkannya pada oranglain. Lantas siapa saja selebriti yang mempunyai anak berkekurangan? Yuk simak informasi berikut ini yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/3).

Loading...

1. Marcella Zalianty.

anak artis sakit istimewa

foto: instagram/@marcellazalianty

Anak kedua dari pasangan Marcella Zalianty dan Ananda Mikola, Magali dikabarkan menderita tumor otak sejak 2014 lalu. Magali divonis menderita tumor otak ketika usianya masih satu tahun. Pada usia 6 tahun, Magali merasakan sakit dan ternyata tumor otaknya kambuh. Marcella pun membawanya perawatan ke Singapura. Hingga artikel ini ditulis, Marcella Zalianty nampak rutin menemani sang buah hati memeriksakan kondisinya.

2. Asri Welas.

anak artis sakit istimewa

foto: instagram/ @asri_welas

Pasangan Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja dikaruniai anak kedua pada 12 April 2017. Namun sayangnya, putra mereka dinyatakan menderita katarak sejak berusia 6 bulan. Hingga sejak saat itu pula anak yang diberi nama Rayyan Gibran Ridha Rahardja ini harus menggunakan kacamata khusus dan perawatan rutin di rumah sakit. Bahkan, sejak usianya dinilai sudah bisa mengenyam pendidikan pun, Asri Welas memasukkan putranya pada sekolah yang memang berkonsentrasi pada anak-anak yang terganggu penglihatannya.

3. Denada.

artis istimewa

artis istimewa

foto: instagram/@denadaindonesia

Anak semata wayang dari Denada dan Jerry Aurum diduga menderita penyakit Leukimia. Shakira di diagnosa menderita penyakit leukimia sejak 1,5 bulan. Di usianya yang baru menginjak 5,5 tahun, Shakira Aurum mulai mengalami kebotakan serius. Melihat kondisi anak semata wayangnya, Denada mulai merawat secara intensif dan menetap di Singapura.

4. Joanna Alexandra.

anak artis sakit istimewa

foto: instagram/ @joaannaalexandra

Ziona Eden Alexandra, anak bungsu dari pasangan Joanna Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean dinyatakan menderita penyakit langka, Campomelic Dysplasia sejak usianya tiga bulan. Ziona memiliki kondisi fisik yang berbeda dari teman sebayanya. Bintang film Catatan Akhir Sekolah ini pun mengaku sedih pada caption yang ia unggah di akun media sosialnya. Hingga saat ini Joanna masih aktif menemani langkah sang buah hati melakukan perawatan intensif. Bahkan Joanna tak pernah malu ketika publik menanyakan kondisi Ziona.

5. Inul Daratista.

anak artis sakit istimewa

foto: instagram/@inuldaratista

Yusuf Ivander Damares, putra semata wayang Inul Daratista beberapa kali jatuh sakit. Pasalnya Yusuf pernah menderita infeksi kandung kemih, demam berdarah tinggi, rentan terhadap diare bahkan flu Singapura. Kondisi badan yang lemah mengharuskan Yusuf harus bolak balik masuk rumah sakit. Namun, setiap kali sang putra sakit, Inul terihat selalu setia menemani sang buag hati tidur di sebelah ranjang rumah sakitnya.

6. Namira Monda.

anak artis sakit istimewa

foto: istimewa

Pasangan Namira Monda dan M Remialdy harus berjuang lebih keras dibanding orangtua lainnya. Terlahir dengan ubun-ubun kepala tertutup membuat Aurora mengidap penyakit serius yakni Craniosynostosis. Penyakit ini dapat emngganggu karena tidak ada lagi ruang untuk perkembangan otak. Tak hanya itu, Aurora juga mengalami Brain Atrophy atau hilangnya sel dan jaringan otak. Beberapa saat kemudian, Aurora didiagnosis menderita Microcephalu, Cerebral Palsy dan Variant Danddy Wankler. Hal ini menyebabkan Aurora suah makan bahkan menderita malnutrisi karena tak mau minum ASI. Hati Namira Monda pun sangat hancur. Namun hal ini membuatnya bangkit untuk terus menemani sang buah hati menuju kesembuhannya.

(mgg/chatarina lia)

RECOMMENDED BY EDITOR