Brilio.net - Siapa yang nggak tahu Adipati Dolken? Cowok 25 tahun ini jadi aktor yang lagi digandrungi kaum hawa Tanah Air. Sebagai aktor muda, Adipati udah beberapa kali main film yang nggak bisa dianggap remeh. Soalnya selain berkualitas, juga disukai penikmat film Indonesia. Apalagi cewek-cewek.

Nah, berikut ini udah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/11), adegan-adegan Adipati di dalam film yang dibintanginya, yang sukses bikin cewek teriak "Aw" saking terpesonanya. Cek, yuk!

1. Adegan berantem di Sang Martir (2012).

Dalam film arahan Helfi Kardit ini, Adipati berperan sebagai Rangga. Lawan main Adipati antara lain Widy Soediro Nichlany atau yang dikenal Widy Vierratale, Tio Pakusadewo, dan Ray Sahetapy.

Film Sang Martir sendiri merupakan film yang mengusung tema kehidupan beragama, kriminalitas, dan asmara. Rangga di sini semula adalah santri tapi karena terjebak masalah yang menjadikannya sebagai tersangka pembunuhan, akhirnya dipenjara dan saat keluar justru jadi anggota gangster musuh dari gangster yang 'menjebloskannya' ke penjara. Nah, nggak heran kalau di sini, kamu bakal banyak disuguhi adegan fight si Adipati.

2. Menangis di 3 Dara (2015).

Kalau di film komedi romantis 3 Dara, Adipati bikin cewek histeris karena saking gemesnya gara-gara Adipati jadi kemayu di sini. Dia sempat mengaku bahwa dia belajar untuk mendalami peran sebagai Jay, cowok tulen yang akhirnya kena kutuk seorang wanita yang dia dan kawan-kawannya pernah goda. Maka dari itu, dia jadi merasakan perasaan cewek dan gesture kecewek-cewekan.

3. Berenang di Crazy Love (2013).

Adipati juga pernah membintangi film komedi romantis 2013 lalu. Kisahnya tentang kehidupan kisah cinta zaman sekolah. Dalam film ini, Adipati berperan sebagai Kumbang yang naksir berat sama Tatjana Saphira, cewek cantik di sekolahnya.

Nah, yang bikin cewek-cewek histeris adalah saat Adipati rela nyemplung ke kolam renang buat ngambilin bros cantik punya Tatjana. Mereka habis berantem gitu deh, terus Adipati ngotot bakal sayang sama si Tatjana. Aihhh...

4. Adegan menggambar di Perahu Kertas (2012).

Wah... ini... cowok seniman jago lukis punya karisma tersendiri. Inilah yang dilakoni Adipati saat memerankan Keenan dalam film yang diangkat dari novel berjudul sama milik Dewi 'Dee' Lestari. Lebih lengkapnya kamu bisa lihat dalam video di atas tuh, Sob.

5. Adegan menggendong dan memeluk di Malaikat Tanpa Sayap (2012).

Malaikat Tanpa Sayap keluar lebih dulu ketimbang Perahu Kertas. Lawan main Adipati sama seperti di Perahu Kertas, yakni Maudy Ayunda.

Di sini Adipati berperan sebagai Vino, cowok SMA dari keluarga broken home. Papanya, yang diperankan Surya Saputra, bangkrut dan jatuh miskin. Bikin ibunda, diperankan Kinaryosih pergi meninggalkan mereka.

Nah, tapi di sini Adipati jadi cowok yang justru peduli sama Mura, diperankan Maudy Ayunda. Adegan romantis di sini, Adipati meluk dan gendong Maudy yang memiliki kondisi fisik lemah akibat sakit jantung, dan membutuhkan donor jantung. Semula Adipati nggak tahu kalau jantung yang dia jual kepada calo untuk biaya operasi adiknya itu untuk si Mura. Bikin terenyuh deh, cerita film ini.

6. Adegan mengemukakan pendapat secara bijak di Jenderal Soedirman (2015).

Dalam film sejarah ini, Adipati memerankan tokoh besar Jenderal Soedirman. Tentu aja, di sini dia dituntut sekarismatik tokoh aslinya.

Nah, yang bikin cewek klepek-klepek adalah saat dia mengucapkan pembelaannya kepada negara Indonesia. "Saya tentara. Saya membela pemerintah untuk merdeka seratus persen." Aih... merinding takjub lihat Adipati meranin tokoh nasionalis begini, ya?

Wah... keren, ya? Bukan cuma Adipati yang punya #PassionGanteng di dunia akting, lho. Kamu juga bisa nunjukin #PassionGantengmu, Sob, di bidang apa pun.

Selain itu, Adipati juga Brand Ambassador GATSBY yang selalu gunain #GantengKit GATSBY. Adipati aja pakai, masa kamu nggak? Karena #SemuaBisaGanteng, yuk pakai men's grooming GATSBY mulai dari body wash, face care, sampai hair styling biar kamu makin ganteng. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini

 

RECOMMENDED BY EDITOR