Brilio.net - Bunga Citra Lestari atau kerap disapa BCL tampak semakin menunjukkan kekuatannya dalam menjalani hidup pasca ditinggal sang suami. Ashraf Sinclair pergi untuk selama-lamanya pada 18 Februari 2020. Kepergian ayah dari Noah Sinclair itu tentu meninggalkan banyak kenangan untuk istri dan keluarganya. Bahkan BCL juga beberapa kali mengungkapkan rasa rindu pada mendiang suaminya melalui akun media sosial, termasuk dalam video bertajuk "Dear Love" yang diunggah beberapa waktu lalu.

Kini ibu satu anak itu juga kembali menyentuh hati para penggemar lewat karya terbarunya. BCL mengunggah video klip terbaru dengan judul "12 Tahun Terindah". Video klip tersebut diunggah BCL di channel YouTube It's Me BCL pada Minggu (20/7).

Dalam karyanya itu, terdengar rangkaian lirik lagu yang begitu menyentuh. Seakan rasa rindu BCl ditumpahkan dalam lagu tersebut. Bahkan lagu milik BCL itu juga menuai banyak respons dari orang terdekatnya. Mulai dari keluarga, mertua, hingga para rekan selebriti.

Ada beberapa fakta menarik lainya dalam karya terbaru BCL yang penuh dengan pesan menyentuh ini. Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net pada Senin (20/7) dari berbagai sumber berikut.

1. Ungkapan rindu selain "Dear Love".

Loading...

foto: Instagram/@bclsinclair

Ketika mendengarkan lagu "12 Tahun Terindah", kamu pasti akan bisa merasakan besarnya rasa rindu BCL pada mendiang suaminya. Lirik manis yang disematkan dalam lagu ini memang diberikan untuk Ashraf.

Seperti diketahui, BCL sudah membina rumah tangga dengan Ashraf sejak 12 tahun lalu tepatnya 8 November 2008. Namun pada 18 Februari, keduanya dipisahkan oleh takdir. Setelah mengunggah dua episode video "Dear Love", BCL kembali menggambarkan perasaannya dalam lagu terbarunya ini.

2. Liriknya diciptakan BCL sendiri.

foto: Instagram/@bclsinclair

Dalam lagu "12 Tahun Terindah", ada banyak pesan mendalam yang diberikan BCL untuk Ashraf. Lagu tersebut menjadi bukti rasa sayang BCL yang tak akan terganti oleh apapun kepada Ashraf Sinclair. Lirik lagu 12 Tahun Terindah pun ditulis langsung oleh BCL.

Berikut sepenggal lirik yang menyentuh dari lagu tersebut.

"Oh terima kasih Tuhan.

Kau telah berikan 12 tahun terindah

Bersama dirinya menjalani cinta

Yang kupikir tak ada

Takkan kutukar dengan apa pun di dunia."

2 dari 2 halaman


3. Respons keluarga Ashraf Sinclair bikin haru.

Lagu dan video klip yang dirilis Bunga Citra Lestari membuat banyak respons dalam kolom komentar media sosialnya. Pesan yang begitu dalam ia sampaikan itu juga menuai respons dari keluarga Ashraf Sinclair.

Ayah dari Ashraf bahkan terlihat tak kuasa menahan tangis saat dengarkan suara indah BCL. Sang adik dari Ashraf, Adam Sinclair bahkan meneteskan air mata tak kuat saking terharunya menyaksikan lagu yang dibuat BCL untuk Ashraf Sinclair.

4. Mendapat pesan menyentuh dari ibu mertua.

foto: Instagram/@dida_sinclair

Ungkapan syukur yang juga disampaikan BCL dalam lagunya, ikut menyentuh hati sang mertua. Beberapa waktu yang lalu, Khadijah Sinclair memberi respons dengan unggah foto BCL yang sedang bersama Noah Sinclair.

"12 Tahun Terindah"... Alhamdulillah, such a beautiful gift from Allah swt, for my love Bunga and Alm Ashraf. A gift that Bunga will treasure all her life in bringing Noah up as 'anak salleh' and everything Alm had taught him are now in Noah. My doa for Bunga to be guided by Allah swt, to stay strong and well, to be happy and grateful and to be in contributions, a legacy that Alm Ashraf had left for Bunga, Noah and all of us. Its time to take another step to move on... we are with you Bunga. Much love, your keluarga besar di Malaysia. Congratulation on making '12 Tahun Terindah', to share and cherish with us all... Alhamdulillah," tulis Khadijah Sinclair di Instagram, Minggu (19/7).

5. Mendapat respons positif dari para seleb Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

BCL "12 TAHUN TERINDAH" Watch now Only on IT'S ME BCL Youtube channel #BCL12tahunterindah #BCLmelangkahlagi

A post shared by #TEAMBCL (@teambcl) on

Lagu "12 Tahun Terindah" berhasil menggetarkan hati banyak orang termasuk para artis Tanah Air. Mulai dari aktor hingga para musisi ikut mendengarkan lagu yang liriknya diciptakan sendiri oleh BCL. Bahkan banyak dari para artis ini menghela napas hingga tak kuasa menahan tangis saat mendengarkan lagu 12 Tahun Terindah. Mulai dari Ariel Noah, Maia Estianty, Joe Taslim tampak ikut larut saat mendengarkan lagu BCL.

RECOMMENDED BY EDITOR