Brilio.net - Liburan jadi salah satu kegiatan yang digemari oleh banyak orang. Terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, liburan bisa jadi salah satu cara untuk menghilangkan penat setelah beraktivitas sehari-hari.

Tak terkecuali para selebriti Tanah Air yang selalu meluangkan waktu untuk berlibur di tengah kesibukan jadwal kerja yang padat. Hal itu juga yang dirasakan oleh artis cantik Febby Rastanty. Ia mengaku, liburan salah satu cara untuk memberikan reward kepada dirinya.

"(kalau liburan) Aku anaknya impulsif banget. Di saat ada waktu kosong bisa banget berangkat besoknya. Aku tim dadakan," ujarnya kepada media dalam konfrensi pers virtual dalam acara Peluncuran Sans Hotel, Kamis (1/4).

Saat ditanya mengenai budget untuk liburan, Febby mengaku tak pernah menargetkan berapa biaya yang akan ia keluarkan untuk liburan. "Sama sekali gak pernah di budget-in, karena kalau aku mau ke satu tempat, aku mau dapet pengalaman semaksimal mungkin. Nggak mau ditahan-tahan dan dibudget-in. Alasanku satu, karena aku traveling waktunya susah jadi kalau (ada waktu) traveling maunya senyaman, seenak dan sememorable mungkin," tuturnya.

Loading...

Sayangnya sejak pandemi Covid-19 melanda hampir di seluruh dunia, ia merasakan betul dampaknya. Salah satunya mengenai rencana perjalanan yang sudah dibuat terpaksa harus diubah atau bahkan dibatalkan karena pandemi.

"Dalam waktu dekat ada rencana mau road trip ke Jogja, tapi sekarang tuh kalau traveling lebih cari tempat untuk staycation yang lebih private sama temen-temen jadi di kamar aja," ucapnya.

Saat ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Namun, Febby mengaku masih sering khawatir meskipun dirinya sudah bepergian ke luar kota.

Wanita 25 tahun itu pun memiliki tips untuk menikmati liburan di tengah pandemi agar tetap aman dan nyaman. Berikut ulasannya, Kamis (1/4).

1. Tetapkan protokol kesehatan.

Tips liburan di tengah pandemi ala Febby Rastanty © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@febbyrastanty

Febby menyadari liburan di tengah pandemi tentu sangat berbeda. Banyak hal yang ia siapkan terutama mengenai protokol kesehatan.

"Tentunya aku jadi aware kesehatan dan kebersihan. Ke mana-mana terapkan 3M. Bawa handsinitizer, disinfektan tisu basah, tisu kering. Kalau mau masuk ke suatu tempat cuci tangan dulu," ucap Febby.

2. Hindari libur panjang.

Tips liburan di tengah pandemi ala Febby Rastanty © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@febbyrastanty

Sebelum melakukan liburan pastikan sudah direncanakan jauh-jauh hari. Cari waktu dan tanggal yang tepat. Sebisa mungkin hindari libur panjang.

3. Pilih akomodasi yang nyaman dan aman.

Tips liburan di tengah pandemi ala Febby Rastanty © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@febbyrastanty

Menurut Febby sebaiknya booking jauh-jauh hari soal akomodasi tempat menginap. Menurutnya penginapan adalah salah satu hal yang penting saat liburan. Apalagi saat pandemi seperti ini pilih penginapan yang sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau sebelum pandemi itu aku cari penginapan dari segi fasilitas, lokasi, desain visual. Kalau sekarang itu lebih ke protokol kesehatan. Untungnya sudah banyak hotel yang menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

4. Cari tempat wisata di luar ruangan.

Tips liburan di tengah pandemi ala Febby Rastanty © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@febbyrastanty

Menurut Febby, saat berlibur di tengah pandemi memang paling aman staycation di hotel bersama teman atau keluarga. Namun, bila ingin mengunjungi temapat wisata sebaiknya cari tempat wisata yang menawarkan area luar ruangan agar sirkulasi udara tetap terjaga.

5. Bawa peralatan sendiri.

Tips liburan di tengah pandemi ala Febby Rastanty © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@febbyrastanty

Bagi wisatawan yang hendak bepergian, sebaiknya membawa alat makan dan ibadah pribadi agar lebih aman dan tidak bercampur dengan orang lain. "Aku juga selalu bawa tumbler sendiri," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR