Brilio.net - Sebagai figur yang memiliki popularitas yang tinggi, Ayu Ting Ting selalu menjadi sorotan publik. Segala aktivitasnya mulai dari manggung, membintangi iklan, hingga kehidupan pribadinya sering menjadi perbincangan. Terlebih di era media sosial sekarang ini, Ayu Ting Ting merupakan salah satu artis yang dikenal cukup aktif mengunggah aktivitasnya di media sosial seperti Instagram.

Karena ketenarannya, setiap unggahan Ayu Ting Ting di media sosial selalu menarik banyak tanggapan dari netizen atau warganet. Tanggapan-tanggapan tersebut banyak yang berupa tanggapan positif, namun tidak sedikit pula tanggapan yang bersifat kritik bahkan menjurus ke hinaan.

Menanggapi hal itu, Ayu Ting Ting dikenal sering merespons kritikan-kritikan tersebut dengan tanggapan yang santai. Ia terlihat pernah ambil pusing atas kritik netizen yang tertuju kepadanya.

Brilio.net merangkum lima tanggapan santai Ayu Ting Ting saat dikritik netizen, Jumat (3/5) berikut ini.

1. Tanggapan saat dicibir karena memakai bikini.

tanggapan santai ayu ting ting © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Pada Minggu (28/4) Ayu Ting Ting mengunggah sebuah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya tengah memakai bikini berwarna merah di sebuah pantai. Ayu yang belum lama sebelumnya menjalankan ibadah umrah pun mendapat kritik bernada negatif dari netizen terkait fotonya tersebut. Saking banyaknya komentar negatif, Ayu Ting Ting sampai mematikan kolom komentar pada postingan tersebut.

Menanggapi kritikan tersebut, Ayu Ting Ting tidak terlalu ambil pusing. Ia mengatakan kalau dirinya memang selalu terlihat salah di mata netizen. "Oh, maaf saya nggak pernah ngelihatin komentar. Saya batuk aja salah, kan saya selalu salah," ujar Ayu Ting Ting.

2. Dekat dengan pria Turki.

tanggapan santai ayu ting ting © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting yang pada saat itu baru saja kembali ke tanah air usai melaksanakan ibadah umrah mendapat kritikan tak sedap dari netizen mengenai kedekatannya bersama seorang pria asal Turki bernama Emre Kvlcm. Hal itu bermula dari unggahan foto Ayu Ting Ting di Instagram beberapa hari sebelumnya. Dalam foto tersebut, penyangi dangdur asal Depok itu nampak mengenakan hijab berswafoto dengan pria yang ternyata seorang aktor dari Turki tersebut.

Postingan tersebut pun langsung menjadi pembicaraan di kolom komentar. Tidak sedikit yang menggosipkan kedekatan keduanya. Ayu Ting Ting yang enggan gosip semakin luas pun memberikan tanggapan terkait foto tersebut. Ia menjelaskan bahwa dirinya bertemu dengan Emre dari tour guidenya selama berada di Turki. Menurutnya, dengan siapa pun Ayu Ting Ting foto, selalu dibilang pacaran.

"Santai aja, saya foto sama siapa dibilang pacaran. Dekat sama ini dibilangnnya lain. Jadi ya sudah emang enggak ada apa-apa. Foto biasa," ujar Ayu Ting Ting.

3. Dikritik lepas hijab usai umrah.

tanggapan santai ayu ting ting © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Seusai pulang ibadah umrah, kritikan lain yang tertuju pada Ayu Ting Ting ialah penampilannya yang kembali tidak menggunakan hijab. Seperti diketahui, Ayu Ting Ting tampil dengan hijab syar'i selama melaksanakan ibadah umrah. Setibanya di Tanah Air, ia kembali tampil dengan busana biasa tanpa hijab. Ia kembali menanggapi santai kritikan negatif yang tertuju kepadanya itu.

"Memang siapa yang bilang saya pakai hijab? Jangan mengada-ngada," ujar Ayu Ting Ting.

Selain itu, ia juga mengaku tidak pernah memperhatikan komentar miring yang membanjiri akun Instagramnya.

4. Posenya bersama pria bernama Keremcem.

tanggapan santai ayu ting ting © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting diketahui sering berfoto bersama pria yang berbeda-beda. Tidak sedikit netizen yang memberi tanggapan atas hal itu, salah satunya ketika Ayu Ting Ting terlihat dekat dalam sebuah foto bersama Keremcem, seorang aktor asal Turki.Banyak yang menggosipkan keduanya akan menjalin hubungan, padahal pertemuan keduanya adalah dalam rangka menggarap sebuah project duet.

Menanggapi hal itu, Ayu Ting Ting pun buka suara dengan tidak ambil pusing. Ia mengaku sudah bosan dengan isu seperti itu. Menurutnya, setiap kali ia terlihat dekat dengan pria, selalu saja digosipkan berjodoh.

5. Video dicium pria Turki.

tanggapan santai ayu ting ting © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tanenrurc

Tidak lama setelah diisukan dekat dengan Keremcem, Ayu Ting Ting juga terlihat dengan pria Turki lainnya bernama Taner Uruc. Dalam video tersebut, Taner Uruc terlihat mencium pipi Ayu Ting Ting. Menariknya, Ayu Ting Ting nampak santai merespons ciuman tersebut dengan berpose memonyongkan bibirnya.

Video tersebut pun langsung dibanjiri kritikan para netizen. Banyak yang menganggap sikap Ayu Ting Ting tidak sopan karena baru saja menjalankan ibadah umrah. Bahkan, ada sejumlah netizen yang mengadukan postingan tersebut pada Ivan Gunawan dan Robby Purba, dua artis yang beberapa waktu lalu sempat dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting. Belakangan diketahui, kedekatan Ayu Ting Ting dan Taner Uruc adalah karena urusan project single bersama.