Brilio.net - Deddy Corbuzier dikenal sebagai salah satu selebriti yang peduli dengan gaya hidup sehat. Nggak hanya rutin melakukan olahraga, Deddy Corbuzier ternyata juga memiliki rahasia lain untuk menjaga kesehatannya.

Ayah satu anak ini ternyata sudah lima sampai enam tahun menghindari makanan yang mengandung gula. Deddy mengaku tidak mudah untuk tidak mengonsumsi gula. Pada tahap awal, kata dia, masih ingin mengonsumsi gula. Tapi lama-kelamaan, sekarang gula justru tidak enak menurutnya.

"Kalau sudah lama kayak saya, jadinya sudah enggak ingin. Ketika masuk gula, mulutnya jadi enggak enak. Malah enggak ingin, awal-awal masih ingin," kata Deddy seperti dikutip brilio.net dari dream.co.id, Jumat (28/2).

Deddy Corbuzier tak makan gula  Instagram
foto: Instagram/@mastercorbuzier

Menurut dia, makanan berlemak lebih berbahaya daripada menu yang mengandung gula. Sehingga dia tidak pernah tertarik dengan miniman maupun makanan dengan embel-embel lowfat.

"Lemak enggak ada masalah di badan kita. Yang matiin kita itu gula. Kenapa sekarang lowfat tapi sugarnya high banget. Ini yang buat jantung sakit, bikin kita gendut ya gula," tegas dia.

Deddy menghindari gula agar lebih sehat dan memperpanjang masa hidup. Dia rela melakukan pola hidup sehat itu semata-mata untuk Azkanio Nikola Corbuzier.

Saat ini, Azka bahkan telah mengikuti kebiasaan sang ayah yang tidak menyukai gula. Anak semata wayangnya kesal jika dikirim kue ulang tahun.

"Azka tuh enggak suka, itu kue akhirnya kebuang. Makanya saya selalu ngomong ke teman-teman, please kalau ulang tahun jangan kasih kue. Kasih nasi tumpeng kek, ada ayamnya, ada dagingnya. Saya enggak suka kue," pungkas Deddy Corbuzier.