Brilio.net - Nama Reza Oktovian semakin menjadi sorotan publik setelah keputusannya hengkang dari YouTube beberapa waktu lalu. Sosok yang sebelumnya banyak memiliki haters ini ingin membuktikan dirinya adalah pribadi yang baik. Salah satu aksi fenomenal dari pria yang akrab disapa Reza Arap ini mendonasikan kanal YouTubenya kepada yayasan peduli kanker, Rumah Anyo.

Setelah hengkang dari YouTube, Arap kembali ke YouTube. Kabar terbaru pun beredar dari mantan penjaga warnet tersebut. Reza aktif di YouTube channel bernama 'yb'. Selain kembali ke YouTube, Reza Arap juga aktif lagi di Twitter.  Hal tersebut membuat ramai pengguna Twitter dan para fans setia Reza Oktovian.

Banyak diisukan jatuh miskin, Reza Oktovian malah mengaku semakin kaya. Bahkan semakin kaya dibanding pada saat dirinya menjadi YouTuber. Ia pun mengaku bahwa dirinya telah menjalin kerjasama dengan anak presiden, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pengarep.

Kabar kerjasama bisnis antara Reza Arap dengan Kaesang dan Gibran ini terungkap melalui wawancara eksklusif di YouTube Arief Muhammad. Bukan cuma itu, Arap juga memiliki beberapa bisnis yang menjadi penghasilannya selama ini.

Berikut brilio.net kumpulkan beberapa bisnis Reza Oktovian dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (26/6).

Loading...

1. Co-Owner Gushcloud.

sumber kekayaan reza arap © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rapyourbae

Baru-baru ini Reza Oktovian mengabarkan via akun Twitternya bahwa dirinya dikontrak oleh sebuah anak perusahaan dari YG Entertainment, Gushcloud. Dalam hal ini, Reza hanya melakukan kerjasama di bidang investasi. Meski begitu, Reza Oktovian tak hanya mengaku menjadi Co-Owner, tapi juga sebagai artis pertama di Guscloud.  

2. Gaming Bar & Cafe.

sumber kekayaan reza arap © 2019 brilio.net

foto: sociologyofvideogames.com

Semenjak memutuskan hengkang dari YouTube, tak lama kemudian Reza mendirikan sebuah bar dan kafe game. Usaha ini bekerjasama dengan sang kekasih, Wendy. Ia mengaku menjalankan bisnis ini dengan cara profesional. Ia pun bekerjasama dengan beberapa orang teman, termasuk anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pengarep.

3. Weird Genius.

sumber kekayaan reza arap © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@weird.genius

Weird Genius adalah sebuah grup musik elektronik garapan Reza Oktovian bersama YouTuber Eka Gustiwana. Grup EDM ini digawangi oleh DJ bernama Billy Taner. Reza mengaku sangat bangga dengan kariernya di Weird Genius. Reza mengungkapkan bahwa pemasukan bar tempatnya manggung selalu melonjak naik saat kedatangan Weird Genius.

4. Atlet eSport.

sumber kekayaan reza arap © 2019 brilio.net

foto: sociable.co

Reza mempunyai mimpi mempunyai tim eSport sejak 2008 lalu. Ia pun menggeluti permainan DOTA dari tahun 2003. Ia meraih berbagai prestasi di dunia eSport dan hengkang pada tahun 2009. Setelah lama meninggalkan dunia eSport, ia memutuskan kembali menjadi pemain game profesional. Ia menjadi Co-Owner tim eSport sekaligus manajemen We Against The World.

5. Beach Club.

sumber kekayaan reza arap © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rapyourbae

Reza Oktovian mengaku bahwa dirinya juga mempunyai bisnis Beach Club atau club pantai. Ia mempunyai dua beach club yang berada di kawasan Canggu Bali dan Surabaya.

RECOMMENDED BY EDITOR