Brilio.net - Media sosial saat ini bisa menjadi tempat untuk ajang eksistensi diri. Untuk terkenal layaknya seleb, kini ada banyak media sosial yang bisa digunakan untuk menampung talenta seseorang. Tahun 2020 ini, ada sejumlah orang yang berhasil viral dan dikenal masyarakat luas.

Ada yang viral dari aplikasi TikTok, dan ada pula yang karya filmnya meraih jutaan penonton di YouTube. Tak jarang mereka diundang sebagai bintang tamu di beberapa acara televisi atau berkolaborasi dengan YouTuber terkenal.

Kiprah mereka di dunia hiburan pun semakin diperhitungkan. Siapa saja mereka? Berikut lima sosok yang viral di tahun 2020, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (2/1).

1. Risa Culametan populer karena video Culametan Met-Met yang unik dan menggemaskan. Ia menyanyikan lagu tersebut dengan bahasa Sunda yang fasih hingga berhasil viral.

Sosok viral di tahun 2020 © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@risa_culametan

2. Alwiansyah, si pemilik suara emas asal Kaloka, Sulawesi Tenggara ini juga laris manis diundang ke berbagai stasiun TV. Videonya yang sempat viral memperlihatkan gaya bernyanyinya yang khas dengan raut wajah yang ekspresif.

Sosok viral di tahun 2020 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@alwiansyah29

3. Berniat mempromosikan Odading, siapa sangka celotehan Ade Londok justru membuatnya dikenal publik. Selain wira-wiri di TV, Ade Londok juga meningkatkan penjualan Odading Mang Oleh yang disebutkan di video unggahannya.

Sosok viral di tahun 2020 © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Atta Halilintar

4. Tak lengkap jika belum memasukan Siti Fauziyah dalam list. Yups, pemeran Bu Tejo di film Tilik ini sukses menghidupkan perannya dengan baik. Kemampuan aktingnya ini turut disoroti dan menuai pujian.

Sosok viral di tahun 2020 © 2021 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

5. Fenomena sosok 'kembaran' artis terkenal, juga membawa Dimas 'kembaran' Raffi Ahmad meraih kepopuleran. Kini, ia bergabung dengan Rans Entertainment, lho.

Sosok viral di tahun 2020 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dimas_baam

RECOMMENDED BY EDITOR