Brilio.net - Sebelum memiliki anak, semua orangtua pasti sudah memikirkan secara matang nama yang akan diberikan untuk buah hatinya. Sebab ada ungkapan yang mengatakan nama adalah doa. Sehingga nama yang baik bisa mewakili sifat dan karakter seseorang.

Namun karena satu dan berbagai hal, banyak orang yang akhirnya memutuskan mengganti namanya saat dewasa. Tak cuma orang biasa, sederet selebriti Tanah Air ini pun pernah mengganti namanya melalui pengadilan dan dicatat negara.

Wah kira-kira karena apa ya? Berikut brilio.net sudah rangkumkan seleb-seleb yang putuskan ganti namanya secara permanen, Rabu (1/8). Apa aja ya alasannya?

1. Mulan Jameela.

 seleb ganti nama new © 2018 brilio.net

Belum lama ini, Mulan Jameela mendaftarkan dirinya sebagai calon sebagai anggota DPR RI melalui Partai Gerindra Dapil XI, yakni Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun untuk memudahkan pemilih, ia mengganti namanya dari Raden Terry Tantri Wulansari menjadi Mulan Jameela.

2. Ahmad Dhani.

 seleb ganti nama new © 2018 brilio.net

Sama halnya dengan sang istri Mulan Jameela, Dhani yang semula bernama Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo sesuai dengan nama panggungnya selama ini. Keputusan tersebut ia lakukan untuk memudahkannya dalam pencalonan pemilihan legislatif tahun depan. Pria 46 ini maju caleg melalui Partai Gerindra dari Jawa Timur I.

"Kan secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), walau ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo. Tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad itu (diletakkan) di depan," ungkap Dhani seperti dilansir brilio.net dari kapanlagi.com.

3. Ian Kasela.

 seleb ganti nama new © 2018 brilio.net

Vokalis band Radja, Ian Kasela juga resmi mengganti namanya dari Iandhika Mulya Ramadhan menjadi Ian Kasela di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sejak kemunculannya di layar kaca, Ian memang lebih dikenal dengan nama 'Kasela' ketimbang nama aslinya.

Belum lama ini, ia juga mendaftarkan diri sebagai caleg PDIP untuk daerah pemilihan Kalimantan Selatan I.

4. Dorce Gamalama.

 seleb ganti nama new © 2018 brilio.net

Saat berusia 7 tahun, pemilik nama Dedi Yuliardi merasa ada yang salah pada dirinya. Ia adalah seorang laki-laki namun merasa memiliki perasaan yang sensitif, dan kerap berkumpul dengan anak perempuan.

Memasuki usia dewasa, Dorce serius berkeinginan untuk mengganti identitasnya sebagai wanita. Ya, ia berganti kelamin dari laki-laki menjadi wanita. Tak hanya itu, Dorce pun lahir dengan identitas kartu kependudukannya. Dari Dedi Yuliardi menjadi Dorce Ashadi.

5. Nia Ramadhani.

 seleb ganti nama new © 2018 brilio.net

Usai menikah dengan Ardi Bakrie tahun 2010 silam, pemilik nama asli Prianti Nur Ramadhani atau yang terkenal dengan nama Nia Ramadhani resmi mengganti namanya menjadi Ramadania Ardiansyah Bakrie. Ia mendaftarkan nama barunya tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.