Brilio.net - Rumah adalah tempat ternyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Tak hanya untuk berkumpul, rumah juga bisa menjadi tempat untuk bertukar pikiran maupun bercerita. Keharmonisan sebuah keluarga bisa tercipta salah satunya dari lingkungan rumah yang nyaman.

Berbagai model dan tipe rumah didesain untuk memberikan kenyamanan pada pemiliknya. Ada orang yang menyukai model rumah dengan desain modern, namun ada juga orang yang justru memilih model tradisional dengan berbagai sentuhan pedesaan di dalamnya.

Hal ini juga yang terjadi pada rumah beberapa artis top Tanah Air. Meski berstatus sebagai selebriti kaya raya, namun mereka malah memilih desain rumah yang bergaya tradisional dan kental nuansa desa lho.

Siapa sajakah artis yang mempunyai rumah seperti itu? Berikut deretan seleb yang punya rumah berdesain tradisional dan etnik, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/3).


1. Rumah masa kecil Luna Maya di Bali kental nuansa desa yang dipenuhi perabot kayu.

rumah tradisional artis instagram

foto: istimewa



2. Ini halaman rumah Indah Kalalo yang terbilang luas namun sederhana. Kursi dan mejanya saja terbuat dari kayu yang simpel.

rumah tradisional artis instagram

foto: Instagram/@indahkalalo



3. Kalau yang ini rumah Happy Salma. Kentara banget kan, nuansa pedesaannya? Ia memilih memperlihatkan tembok batu-bata, jendela kayu, dan juga atap yang terbuat dari anyaman bambu.

rumah tradisional artis instagram

foto: Instagram/@happysalma



4. Rumah Nana Mirdad yang di Bali juga terbilang simpel. Desain meja dan kursi kayunya sederhana.

rumah tradisional artis instagram

foto: Instagram/@nanamirdad_



5. Pintu luar rumah Irish Bella dan ibunya didesain dengan ukiran-ukiran yang memberi kesan tradisional. Gimana menurutmu? Cocok nggak?

rumah tradisional artis instagram

foto: Instagram/@susanti.a