Brilio.net - Kini hampir setiap orang memiliki media sosial, baik Instagram, Facebook, Twitter maupun media yang lainnya. Media sosial menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat. Sudah menjadi hal biasa terjadi satu orang menggunakan beberapa media sosial.

Media sosial digunakan untuk memudahkan komunikasi dan berbagai kegiatan menjadi lebih mudah. Sayangnya saat ini banyak orang yang asyik dengan kehidupan dunia maya dibandingkan dengan berinteraksi di kehidupan nyata. Semua tergantung dari cara masing-masing menggunakan media sosial tersebut.

Bagi para seleb, media sosial bisa dimanfaatkan sebagai alat komunikasi dengan para fans. Tak hanya itu, media sosial bisa menjadi tempat untuk mempromosikan karya. Tak heran ada banyak seleb yang intens menggunakan media sosial dalam kesehariannya. Mereka membagikan foto momen keseharian mereka.

Namun demikin ada juga selebriti yang memutuskan untuk berhenti dari media sosial. Mereka mundur dari ingar bingar jagat maya. Ada juga yang hanya menggunakan satu media sosial.

Alasan para seleb pamit dari media sosial ini beragam. Penasaran siapa saja mereka? Berikut 5 seleb putuskan pamit dari media sosial seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (29/9).

Loading...

1. Leony.

5 Seleb putuskan vakum dari media sosial Instagram

foto: Instagram/@leonyvh

Artis berwajah oriental ini, beberapa tahun terakhir jarang tampil di layar kaca. Bukan tanpa alasan mantan penyanyi cilik ini diketahui memutuskan untuk hidup tenang, jauh dari sorotan publik. Namun, ia masih sering membagikan kegiatannya lewat Instagram.

Diketahui pada Jumat (20/9) ia mengunggah sebuah foto di Instagram-nya dengan caption mengucap syukur telah genap berusia 32 tahun."Resmi 32! Merasa sangat dicintai dan diberkahi. Aku dikelilingi teman dan keluarga yang sungguh keren. Terima kasih banyak buat semua kue, hadiah dan juga ucapan ulang tahunnya," tulis Leony pada caption foto postingannya seperti brilio.net kutip (28/9).

Tak hanya itu, Leony yang merupakan mantan personel Trio Kwek Kwek ini memberikan pengumuman mengejutkan dengan berpamitan untuk vakum dari media sosial.

"Sekarang aku mau mulai detox dari media sosial. Aku tak tahu, mungkin saja untuk sebulan. Aku log out sekarang. Nb: Usia 32 dan masih belum mau pakai bulu mata palsu," jelas Leony.

2. Sarah Sechan.

5 Seleb putuskan vakum dari media sosial Instagram

foto: Instagram/@sarahsechan

Pada tahun 2017, presenter Sarah Sechan mengumumkan dirinya berhenti menggunakn media sosial baik Instagram maupun twitter. Mantan VJ MTV ini mengumumkan kabar tersebut lewat akun Instagram-nya. Dalam unggahan foto terakhirnya ia membuat caption yang cukup panjang dalam Bahasa Inggris.

"Hei kamu semua. Ini akan jadi postingan terakhir saya di Instagram dan Twitter. Saya memutuskan, di usia saya saat ini, saya perlu menjalani hidup dan menikmati tiap momen dalam hidup saya, bukannya sibuk membuat orang lain mengerti dan setuju)," salah satu kutipan di caption panjang instagram Sarah Sechan dikutip brilio.net, Sabtu (28/9).

Sarah menyebutkan dirinya ingin kembali ke kehidupan tanpa memikirkan orang lain. Ia ingin medekatkan pada Sang Pencipta, merefleksi diri atas kegagalan dan pencapaiaan selama ini.

3. Ari Lasso.

5 Seleb putuskan vakum dari media sosial Instagram

foto: Instagram/@ari_lasso

Ari Lasso tak lagi aktif di akun media sosial Twitternya. Alasanya bukan karena ingin meninggalkan media sosial, melainkan pada 2018 lalu akunnya diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Akunnya yang memiliki follower sebanyak 2.6 juta diretas.

Ia juga pernah meminta bantuan pada temannya agar bisa mengembalikan akunnya yang diretas. Namun, berbagai cara dicoba akun itu tetap tidak bisa kembali. Saat ini Ari Lasso hanya aktif di Instagram dan YouTube channel-nya.

4. Ed Sheeran.

5 Seleb putuskan vakum dari media sosial Instagram

foto: Instagram/@eddysphotos

Penyanyi Ed Sheeran juga pernah vakum dan tak lagi bermain media sosial. Selama satu tahun sejak bulan Desember 2015 ia tak bermain media sosial dengan alasan ingin melihat dunia secara langsung dan bukan lewat layar ponsel.

Namun kini ia sudah kembali akif menggunakan Instagramnya, mengunggah kegiatanya. Namun, ia memilih untuk berhenti menggunakan Twitternya. Seperti diketahui cuitan terakhirnya pada tahun 2017.

5. Keira Knightley.

5 Seleb putuskan vakum dari media sosial Instagram

foto: Instagram/@eira_knightley_

Keira Knightley diketahui pernah meiliki akun Twitter, tapi akhirnya menutup akunnya tersebut setelah 12 jam bergabung. Menurut pemain film Pirates of Caribbean ini, Twitter membuatnya hanya melakukan hal yang sia-sia saja.

"Bermain Twitter membuat saya merasa seperti sedang berada di taman bermain sekolah. Berdiri sebagai anak yang kurang populer dan sedang mencoba untuk dilihat," ucapnya dilansir brilio.net dari liputan6.com, Sabtu (28/9).

Selain itu, berbeda dengan yang dirasakan jutaan warga Twitter, Keira juga mengaku tidak tertarik untuk kembali membuat akun. Baginya, Twitter sama sekali tidak mewakili dirinya. Dia pun lebih memilih berkomunikasi dengan pengemarnya melalui akun Facebook.

RECOMMENDED BY EDITOR