Brilio.net - Kehadiran media sosial di zaman modern seperti sekarang ini telah membawa banyak perubahan untuk dunia komunikasi. Seperti yang diketahui, media sosial tidak hanya menjadi alamat komunikasi saja, namun juga menjadi sarana untuk mencari teman, berbagai foto bahkan sebagai sarana bagi suatu bisnis toko online.

Tak sedikit artis yang memiliki banyak pengikut sangat diuntungkan dengan hal ini. Pasalnya perusahaan mencari pengguna yang paling populer untuk meningkatkan produk mereka melalui aplikasi ini. Untuk melakukan promosi, mereka memiliki tarif tersendiri.

Influencer media sosial top dapat meraup ribuan dolar untuk satu kali posting. Selebriti dengan jumlah pengikut atau follower besar pasti sudah tidak kesulitan dalam mengumpulkan uang hanya dengan memamerkan suatu produk dalam Instagram mereka.

Berikut ini beberapa seleb yang menerima bayaran tinggi untuk melakukan promosi di Instagram. Siapa saja mereka? Berikut lansiran brilio.net dari merdeka.com, Selasa (2/7).

1. Kylie Jenner.

Loading...

 Instagram/@kyliejenner © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kyliejenner

Siapa yang tak kenal dengan sosok Kylie Jenner? Dulu ia sempat dikenal sebagai Kim Kourtney, dan adik perempuan Khloe Kardashian. Namun kini dirinya memiliki popularitas yang cukup besar.

Ia mendapat bayaran tinggi untuk satu kali posting di Instagram. Di mana ia menetapkan perusahaan harus membayar sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar dengan asumsi kurs Rp 14.113 per USD.

Jika Kylie menerima beberapa posting bersponsor sebulan, itu adalah beberapa juta dolar tambahan yang nyaris tidak perlu menguras tenaga. Saat ini Kylie memiliki harta sebesar USD 900 juta atau sekitar Rp 12 triliun. Angka tersebut baru saja dirilis oleh Forbes.

2. Selena Gomez.

Instagram/@selenagomez © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@selenagomez

Mantan bintang Disney Channel favorit yang menjadi favorit hampir semua orang ini juga cukup terkenal. Seperti yang diketahui bahwa ia tak hanya menjadi seorang aktris saja, melainkan juga model, penyanyi dan produser.

Selena Gomez dulunya adalah orang yang paling banyak diikuti di dunia. Setidaknya di Instagram. Sekarang, dia nomor tiga, tepat di belakang Ariana Grande dan Cristiano Ronaldo. Hanya satu kali posting di Instagram yang disponsori oleh Selena akan menjadikannya memiliki uang sebesar USD 800.000 atau Rp11 miliar.

3. Kim Kardashian.

Instagram/@kimkardashian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kimkardashian

Kim Kardashian memanfaatkan ketenarannya di media sosial. Dalam satu dekade, keluarganya menjadi nama-nama yang paling sering diperbincangkan. Dia pun memanfaatkan platform media sosial apa pun yang populer pada saat itu untuk memperluas kerajaan kecantikannya.

Hanya dengan menggulir iklan melalui feed-nya akan muncul tulisan untuk teh penurunan berat badan, pemutih gigi, dan vitamin. Per satu kali unggah, Kim mengenakan biaya sekitar USD 720.000 atau sekitar Rp10 miliar.

4. Beyonce.

Instagram/@beyonce © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@beyonce

Beyonce terkadang memposting beberapa merek barang ternama di Instagram-nya. Hal ini jelasn menjadi salah satu menyumbang kekayaannya. Seperti foto triko merah Adidas yang dipakainya untuk mempromosikan kolaborasi sepatu.

Kamu juga pasti tidak pernah menemukan foto Beyonce yang mencoba menjual vitamin atau blender kepada pengikutnya. Sebagian besar ruang Instagramnya memang digunakan untuk untuk tampilan yang dia kenakan di atas panggung. Untuk sekali tampil mengiklan di Instagram Beyonce kamu harus mengeluarkan uang USD 700.000 atau sekitar Rp 9 miliar.

5. Justin Bieber.

Instagram/@justinbieber © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@justinbieber

Terlepas dari beberapa masalah yang dihadapinya, Justin Bieber masih menjadi begitu dikagumi oleh sebagian besar orang. Mungkin Justin telah menguasai hati penggemarnya dengan suaranya yang indah.

Kolom komentar akun Instagram milik Justin Bieber sempat dinonaktifkan. Meski demikian, melalui Instagram Justin dapat mengumpulkan USD 630.000 atau sekitar Rp 8,8 miliar per posting yang disponsori. Kondisi ini membuat uang Justin terus bertambah dengan cepat walau tidak perlu bekerja terlalu keras.

RECOMMENDED BY EDITOR