Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Weni Arfiyani (brl/lea)

22 April 2019 09:06

5 Seleb nyaleg di Pemilu 2019 ini terancam gagal duduk di kursi DPR

Partai yang mengusung mereka ini gagal memenuhi ambang batas 4%. .

5 Seleb nyaleg di Pemilu 2019 ini terancam gagal duduk di kursi DPR

View Image



Brilio.net - Pemilu serentak 2019 telah dilaksanakan pada Rabu (17/4). Dalam gelaran pesta demokrasi terakbar ini, masyarakat dapat memilih calon presiden dan wakil presiden hingga calon anggota legislatif yang bakal duduk di kursi parlemen. Nah, dalam pemilihan anggota legislatif ini banyak selebriti Tanah Air yang turun gunung untuk mencalonkan diri dan berebut kursi di parlemen.

Para calon legeslatif sudah mulai melakukan kampanye sejak September kemarin, termasuk para selebriti Tanah Air. Banyak dari mereka yang melakukan kampanye hingga blusukan ke berbagai wilayah di dapil mereka untuk berebut simpati masyarakat. Sudah populer di kalangan masyarakat, para caleg seleb ini pun memiliki modal yang bagus agar bisa lolos menjadi wakil rakyat.

Pasca Pemilu 2019, sejumlah lembaga survei mengeluarkan hasil quick count atau hitung cepat baik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pileg. Beberapa partai yang berpartisipasi dalam pemilu kali ini menurut data quick count sejumlah lembaga survei gagal memenuhi ambang batas 4% untuk menempatkan wakilnya di parlemen.

Dengan hasil hitung cepat sementara ini, beberapa selebriti yang nyaleg dari partai-partai tersebut terancam gagal menempati satu kursi di DPR RI.

Nah, siapa saja selebriti yang terancam gagal duduk di kursi DPR? Berikut dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (21/4), 6 seleb yang nyaleg di Pemilu 2019 dan terancam gagal duduk di kursi legislatif.

Loading...

1. Giring Ganesha.

seleb nyaleg gagal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@giring

Eks vokalis grup band Nidji ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun demikian, dalam Pemilu kali ini, menurut hasil quick count sejumlah lembaga survei kredibel, PSI hanya mendapat 2% suara secara nasional. Hal ini yang menjadikan PSI terancam tak dapat menempatkan wakilnya di kursi parlemen.

2. Sultan Djorghi.

seleb nyaleg gagal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@djorghisultan

Aktor senior Sultan Djorghi juga mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Berkarya. Kendati demikian, partai yang dipimpin oleh Tommy Suharto ini kemungkinan tidak lolos ke Senayan karena perolehan suaranya berdasarkan hasil quick count berada di bawah ambang batas 4%.

3. Anissa Trihapsari.

seleb nyaleg gagal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@hapsarianissa29

Sama dengan sang suami, Annisa Trihapsari juga mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Berkarya. Dirinya bersaing untuk duduk di Senayan melalui Dapil Jawa Tengah 1. Namun begitu, hasil quick count yang diperoleh Partai Berkarya di bawah ambang batas membuatnya terancam gagal tak dapat duduk di kursi DPR RI.

4. Raslina Rasidin.

seleb nyaleg gagal © 2019 berbagai sumber

foto: berkarya.id

Pesinetron Raslina Rasidin juga bertarung untuk memperebutkan kursi DPR RI melalui Partai Berkarya. Dirinya bertarung di Dapil 3 DKI. Dapil ini dikenal sebagai Dapil yang panas karena menjadi barometer kemenangan bagi partai-partai dan politisi ternama.

5. Donny Kesuma.

seleb nyaleg gagal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@donnykesumaofficial

Artis senior berikutnya yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legilatif dari Partai Berkarya yakni Donny Kesuma. Kendati demikian, kembali lagi jika berdasarkan hasil hitung cepat dari lembaga survei yang menyatakan suara Partai Berkarya di bawah ambang batas, maka Donny Kesuma juga terancam tak dapat duduk di kursi DPR RI.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Pemilu Legislatif 2019 Pilpres 2019 Pemilu 2019 Politik Indonesia Caleg Ganteng Caleg Cantik
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE