Brilio.net - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar penyanyi Bunga Citra Lestari. Pasalnya, Selasa (18/2) ini aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair meninggal dunia. Dilansir dari merdeka.com, aktor asal Malaysia tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 04.00 WIB.

Manajer Bunga Citra Lestari, Doddy, pun membenarkan kabar tersebut. Kepada awak media, dirinya mengirimkan pesan broadcast mengenai kepergian Ashraf Sinclair.

"Innallilahi wainalillahi rojiun telah meninggal dunia Ananda Ashraf Sinclair pada pagi ini pukul 04. 00 wib dalam usia 40 tahun, jenazah saat ini berada di mmc," tulis Doddy.

Diketahui, Ashraf meninggal dunia diduga karena serangan jantung. Meninggalnya Ashraf Sinclair tentu saja menjadi duka mendalam bagi Bunga Citra Lestari dan sang anak Noah Sinclair yang masih berusia 9 tahun.

Lepas dari itu, selain Ashraf terdapat sejumlah artis lain yang juga meninggal karena serangan jantung. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet artis tersebut, Selasa (18/2).

1. Cecep Reza.

Artis jantung © 2020 brilio.net

Artis jantung
© 2020 brilio.net/istimewa

Pada November 2019 lalu, tepatnya hari Selasa (19/11), pesinetron sekaligus fotografer, Cecep Reza meninggal dunia. Kabar duka ini cukup mengejutkan lantaran sehari sebelumnya artis peran kelahiran 1987 ini masih sempat bekerja.

Penyebab utama meninggalnya pemeran Bombom di sinetron Bidadari tersebut karena serangan jantung. Sebelumnya, diketahui bahwa Cecep telah memasang ring jantung lantaran memiliki riwayat penyakit jantung.

2. Mike Mohede.

Artis jantung © 2020 brilio.net

Artis jantung
© 2020 brilio.net/istimewa

Berita duka karena serangan jantung juga sempat menyelimuti industri musik tanah air. Mike Mohede meninggal di RS Premiere Bintaro pada tahun 2016 silam. Kabar kepergian Mike yang mendadak ini membuat penggemar dan rekan sejawatnya turut berduka.

3. Jojon.

Artis jantung © 2020 brilio.net

Artis jantung
© 2020 brilio.net/istimewa

Komedian yang terkenal dengan ikon kumis kotaknya ini meninggal tahun 2014 silam. Jojon mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (6/3). Ia meninggal setelah dirawat di rumah sakit selama tiga hari karena penyakit asma yang dideritanya.

Namun, usut punya usut, selain karena asma, komedian senior ini ternyata memiliki riwayat penyakit jantung.

4. Adjie Massaid.

Artis jantung © 2020 brilio.net

Artis jantung
© 2020 brilio.net/istimewa


Suami aktris sekaligus politisi Angelina Sondakh ini dikabarkan terkena serangan jantung setelah bermain sepak bola di Lapangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan 5 Februari 2011 silam. Mirip dengan Ashraf, sebelum meninggal Adjie tetap terlihat bugar dan sehat.

5. Lina Jubaedah, mantan istri Sule.

Artis jantung © 2020 brilio.net

Artis jantung
© 2020 brilio.net/istimewa


Awal tahun 2020 ini publik dibuat heboh dengan kabar meninggalnya mantan istri Sule, Lina Jubaedah. Ibu dari penyanyi Rizky Febian ini meninggal dunia, Sabtu (4/1) silam. Sebelum meninggal, Lina sempat dirawat di rumah sakit. Begitu kondisinya membaik, Lina kembali ke rumahnya. Sayangnya, tak berselang lama, ia pun mengembuskan napas terakhirnya.

Selain karena serangan jantung, Lina diduga meninggal karena penyakit komplikasi yang dialaminya selama ini.