Brilio.net - Operasi plastik memang sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka. Bahkan bisnis klinik operasi plastik di sana berkembang dengan pesat. Konsumennya tak hanya datang dari kalangan atas saja, akan tetapi dari berbagai kalangan. Mulai dari anak sekolahan hingga yang sudah berumur. Apalagi bagi artis yang berkecimpung di dunia hiburan, nih. Mereka yang dituntut dengan standard kecantikan di Korea seakan berlomba-lomba untuk 'memperbaiki' fisik mereka. Duh!

Namun apa jadinya kalau operasi plastik tersebut malah bikin wajah sang selebriti yang sudah kita kenal sebelumnya berubah menjadi aneh dan tak tergambarkan dengan kata-kata?

Kali ini brilio.net sudah mengumpulkan dari berbagai sumber, Sabtu (8/4), buat kalian nih. Ada lima selebriti asal Negeri Ginseng yang pernah melakukan operasi tapi diduga menemui kegagalan. Siapa aja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Seo Woo.

artis korea oplas gagal © 2017 brilio.net

foto: nate.com

Aktris ini pernah bermain dalam drama Cinderella's Sister di tahun 2010. Saat itu wajah Seo Woo tampak fresh dan terlihat muda. Namun semenjak namanya mulai naik daun setelah bermain dalam drama tersebut, ia mulai melakukan operasi plastik.


2. Park Bom.

artis korea oplas gagal © 2017 brilio.net

foto: pann-nate.com

Idol bertalenta asal Korea Selatan ini memang  melakukan operasi plastik untuk memperbaiki penampilan wajahnya. Dilansir dari asiantown.net, mantan anggota 2NE1 ini paling tidak sudah melakukan paling tidak dua kali operasi hidung, kelopak mata dan operasi pembentukan wajah dengan implan. Meski begitu, sumber lain mengatakan bahwa Park Bom melakukan operasi plastik dikarenakan adanya kelenjar getah bening yang membuatnya melakukan beberapa kali operasi. Dilansir dari kpopstarz.com, dalam acara 2NE1TV, Bom, mengaku bahwa ia menderita kelenjar getah bening yang mengakibatkan bengkak di wajahnya.

Seringnya melakukan operasi di wajahnya, membuat wajah Park Bom seakan berubah dari saat debut hingga sekarang. Hal inilah yang membuatnya dijuluki sebagai ‘Plastic Monster’ oleh netizen.


3. Chae Rim.

artis korea oplas gagal © 2017 brilio.net

foto: asiantown.net

Dugaan operasi gagal juga dialami oleh Chae Rim. Buat pecinta drama Korea lawas seperti All about Eve pasti tahu dong dengan aktris satu ini? Dilansir dari Asiantown, netizen menduga ia melakukan operasi plastik setelah tampil dalam variety show Stars Falling in Love with Travel di stasiun TV KBS. Para pemirsa di Korea Selatan bahkan hampir tidak mengenali sosok yang sebelumnya tampak anggun dan berseri-seri ini.


4. Lee Soo-hyuk.

artis korea oplas gagal © 2017 brilio.net

foto: allkpop.com; soompi.com

Aktor tampan ini juga diduga menjalani 'nose job' atau operasi hidung. Lee Soo-hyuk dikenal sebagai sosok aktor yang memiliki fitur wajah unik dengan hidung panjangnya yang alami. Namun pada acara launching di Seoul baru-baru ini, Soo-hyuk yang biasanya terlihat gagah, tajam dan maskulin, tiba-tiba berubah menjadi lebih kurus. Namun bukan itu yang menjadi fokus netizen. Melainkan hidung Soo-hyuk yang tampak mengecil dan lebih tinggi. Hal ini banyak mengundang kekecewaan dari penggemar. Karena hal ini benar-benar mengubah sosok Soo-hyuk.


5. Seo In-young.

artis korea oplas gagal © 2017 brilio.net

foto: bestchinanews.com

Mantan anggota girlband Jewelry ini dikenal sebagai artis yang buka-bukaan melakukan operasi plastik. Pada media, seperti dilansir dari Allkpop, ia mengaku kalau ia 'membetulkan' hidung dua kali dan juga melakukan operasi wajah satu kali. Namun begitu, Seo In-young menyatakan bahwa ia sama sekali tidak merekomendasikan masyarakat untuk melakukan operasi plastik.

"Banyak orang yang melakukan operasi wajah, tapi aku sama sekali tidak merekomendasikan ini. Hal yang terbaik adalah memiliki wajah yang natural," pungkasnya.