Brilio.net - Bagi kamu pencinta dunia hiburan Korea Selatan, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Bae Suzy. Wanita 25 tahun yang memulai kariernya sebagai penyanyi di naungan JYP Entertainment ini memang punya bakat yang luar biasa.

Tak hanya bersuara merdu, tapi ia juga mahir dalam berakting. Saat ini Bae Suzy tengah disibukkan membintangi drama Korea Vagabond. Dia didapuk berperan sebagai tokoh utama bersama Lee Seung-gi. Drama Korea Vagabond menjadi comeback mereka sebagai pasangan.

Baru-baru ini Suzy menghebohkan dunia maya karena mengunggah foto terbarunya di Instagram. Pada foto itu Suzy tampil dengan busana tertutup berwarna biru. Yang menjadi sorotan adalah bagian kepala rambut Suzy tak terlihat karena sebuah hijab.

Suzy memang beberapa kali tampil dengan balutan selendang, ia pakai untuk menutupi sebagian rambutnya. Namun kali ini seluruh kepala hingga leher Suzy semua tertutup rapat.

Melihat potret terbarunya ini, Bae Suzy pun menuai banyak pujian. Tak sedikit warganet yang menyebutkan kalau Bae Suzy bak seorang wanita muslimah. Bahkan ada pula yang menyebutnya 'ukhti' (sebutan untuk wanita Islam). Dari sekian banyak komentar, warganet dari Indonesia juga memberondong kolom komentar Instagram Suzy. Menariknya lagi, ada yang meminta Suzy untuk bisa tetap istiqamah dengan hijabnya itu.

"Istiqamah ya kak," tulis akun @_dhiilaa.

"Subhanallah ukhti," ujar akun @melmelmeliin.

"@naylfymi kembaranku hijrah," kata akun @baih_al.

Nah, ternyata nggak hanya Bae Suzy aja nih yang pernah mengenakan hijab. Ada beberapa selebriti Korea Selatan lainnya yang juga tampil bak wanita muslimah. Siapa saja mereka? Yuk simak rangkuman brilio.net berikut ini dari berbagai sumber, Minggu (3/11).

1. Unggahan terbaru mantan Lee Min-ho inilah yang membuat heboh dunia maya.

5 Seleb Korea tampil berhijab, Suzy kembali bikin heboh instagram

foto: Instagram/@skuukzky

2. Solar Mamamoo juga pernah kepergok menggunakan hijab saat ia berakting di salah satu variety show Korea Selatan.

5 Seleb Korea tampil berhijab, Suzy kembali bikin heboh instagram

foto: YouTube/@MBCentertainment

3. Song Hye-kyo juga pernah mengenakan hijab saat syuting untuk drama Korea Descendants of the Sun.

5 Seleb Korea tampil berhijab, Suzy kembali bikin heboh instagram

foto: YouTube/@KBS

4. Mantan member 2NE1, Minzy berkesempatan berkunjung ke Masjid Sultan Ahmed di kota Istanbul. Ia pun menghormatinya dengan mengenakan hijab.

5 Seleb Korea tampil berhijab, Suzy kembali bikin heboh instagram

foto: Twitter/@GlobalMinzy

5. Hijaber berdarah Korea Selatan, Ayana Moon yang saat ini sudah memeluk agama Islam terlihat memukau dengan berbagai gaya hijabnya.

5 Seleb Korea tampil berhijab, Suzy kembali bikin heboh instagram

foto: Instagram/@xolovelyayana