Brilio.net - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 tinggal menghitung bulan. Partai peserta dan kandidat calon pun mulai mempersiapkan diri, termasuk mencari juru kampanye.

Tak cuma mengandalkan masyarakat awam, beberapa kandidat bahkan masih mengandalkan strategi lawas untuk berkampanye, yakni menggaet para selebriti Tanah Air yang kini tengah naik daun.

Siapa saja para selebriti yang bakal jadi juru kampanye di Pilkada 2018? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (21/1).

1. Via Vallen.

seleb kondang ini dukung kandidat di pilkada © 2018 berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@viavallen

Via Vallen akan menjadi bagian dari tim kampanye pasangan bakal cagub dan cawagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Sri Untari.

Menurut Sri Untari, biduan dangdut asal Sidoarjo yang kini tengah naik daun tersebut dipilih lantaran mewakili generasi milenial. Video Via Vallen menyanyikan lagu andalan paslon Gus Ipul-Puti, 'Kabeh Sedulur Kabeh Makmur' pun tengah viral di YouTube.

2. Nella Kharisma.

seleb kondang ini dukung kandidat di pilkada © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@nellakharisma

Tak cuma Via Vallen, tim kampanye pasangan bakal cagub dan cawagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno juga akan diisi oleh Nella Kharisma.

Menurut Sri Untari, penyanyi asal Kediri yang tenar dengan tembang 'Jaran Goyang' ini masih digandrungi generasi milenial meski statusnya kini telah menikah. Keduanya juga dianggap mewakili seniman lokal Jatim bertalenta nasional.

3. Syahrini.

seleb kondang ini dukung kandidat di pilkada © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@viavallen

Pindah ke Pilgub Jabar, pasangan bakal cagub dan cawagub, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum juga mulai ambil ancang-ancang membidik sejumlah selebriti untuk menjadi juru kampanye.

Salah satu nama yang bakal mengisi salah satu slot adalah Syahrini. Wanita pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani ini dipilih lantaran memiliki visi dan misi yang sama dengan dirinya, yakni untuk memajukan Jawa Barat.

4. Raffi Ahmad.

seleb kondang ini dukung kandidat di pilkada © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Bersama dengan Syahrini, Raffi Ahmad juga akan masuk dalam tim kampanye pasangan bakal cagub dan cawagub Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Hal ini dinyatakan sendiri oleh Ridwan Kamil beberapa waktu yang lalu.

Namun belum dipastikan apakah Raffi akan mendapat bayaran atau secara sukarela menjadi tim kemenangan Kang Emil. Sebelumnya, suami Nagita Slavina ini juga menjadi tim kampanye dari pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin.

5. Lucky Hakim.

seleb kondang ini dukung kandidat di pilkada © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan bakal menurunkan sejumlah selebriti yang juga merupakan kader partai untuk menjadi juru kampanye pasangan bakal cagub dan cawagub Sudrajat-Syaikhu pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Salah satu kader yang akan diturunkan adalah Lucky Hakim. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno. Tak cuma Lucky Hakim, beberapa kader berlatar belakang artis seperti Desi Ratnasari dan Eko Patrio juga bakal dikerahkan untuk berkampanye di sejumlah daerah.

RECOMMENDED BY EDITOR