Brilio.net - Sejak beberapa waktu terakhir, nikah muda nampaknya sudah menjadi tren baru di kalangan selebriti. Di usianya yang baru memasuki usia kepala dua atau hampir 20 tahun, mereka memberanikan diri untuk membangun rumah tangga bersama orang terkasih. Bukan hanya dari kalangan wanita saja, tak sedikit pula merupakan selebriti pria.

Kehidupan rumah tangga mereka pun kian lengkap dan sempurna saat dikaruniai seorang anak. Di usianya yang masih muda, para selebriti ini sudah menyandang status baru sebagai orangtua sekaligus ayah baru.

Salah satu keuntungan menjadi seorang ayah di usia muda adalah kedekatan di antara keduanya layaknya kakak-adik. Biasanya sih, kebanyakan anak perempuan terutamanya akan lebih dekat dengan sosok ayahnya sejak kecil hingga dewasa.

Kira-kira siapa ya selebriti itu? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber seleb-seleb yang mantap menikah muda dan menjadi orangtua sebelum usia 25 tahun, Jumat (14/12).

1. Ilham SMASH - 23 tahun.

jadi ayah muda © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@ilhamfauzie

Rasa bahagia tentu tengah menyelimuti salah satu personel boyband SMASH, Muhammad Ilham Fauzi alias Ilham. Ya, di tanggal cantik 12-12 silam, dirinya baru dikaruniai seorang anak dari pernikahannya dengan Nadine Syahria. Bayi mungil berjenis perempuan tersebut diberi nama Quinnsha Shanum Fauzi. Kelahiran baby Quinnsha otomantis menjadikan Ilham SMASH resmi menjadi ayah di usia 23 tahun.


2. Rifky Balweel - 21 tahun.

jadi ayah muda © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@rifkybalweel

Jauh sebelum resmi menikah dengan Biby Alraen, Rifky Balweel pernah menikah dengan aktris Risty Tagor. Kala itu Rifky masih berusia 20 tahun, sedangkan Risty 21 tahun. Berselang setahun kemudian, pasangan ini karuniai seorang anak yang berjenis kelamin laki-laki.

Setelah mengarungi rumah tangga selama 4 tahun, hubungan rumah tangga mereka harus berakhir perceraian. Rifky menjadi seorang duda di usianya yang baru 24 tahun.


3. Stefan William - 24 tahun.

jadi ayah muda © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@stefannwilliam

Jalinan asmara Stefan William dan Celine Evangelista memang sempat ramai jadi perbincangan publik. Hal tersebut lantaran Stefan memiliki usia 1 tahun lebih muda dari Celine. Keduanya kemudian memutuskan menikah tahun 2016. Celine kemudian melahirkan putra pertamanya tahun 2017 lalu. Predikat papa muda pun melekat pada sosok Stefan.


4. Dirly Idol - 23 tahun.

jadi ayah muda © 2018 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Sebelum menikah dengan Stefan William, Celine Evangelista lebih dahulu menikah dengan penyanyi Dirly Idol tahun 2012. Kala itu keduanya satu sama lain masih sangat muda. Celine diketahui baru 20 tahun dan Dirly 23 tahun. Di tahun yang sama, keduanya dikaruniai seorang putri kecil bernama Eleeya Xaviera Sompie.

Berselang 1 tahun kemudian, karena satu dan berbagai alasan keduanya mantap memutuskan untuk bercerai.


5. Alvin Faiz - 18 tahun.

jadi ayah muda © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@alvin_411

Pernikahan anak sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz sempat ramai jadi sorotan karena keputusannya menikah di usia yang masih sangat muda, yakni 17 tahun. Alvin menikah dengan pujaan hatinya Larissa Chou yang mempunyai jarak usia 3 tahun yang kala itu berusia 20 tahun.

Di tahun berikutnya, tepatnya 9 Juni 2017 Larissa melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki. Meski menjadi seorang ayah muda, namun Alvin membuktikan ketalatenannya sebagai orangtua.