Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Farika Maula (brl/gib)

30 Juli 2019 08:09

5 Seleb ini putuskan vakum dari YouTube, ada yang tutup akun

Ada yang karena kesibukan lainnya, ada pula yang memberikan akunnya kepada pihak lain yang lebih membutuhkan.

5 Seleb ini putuskan vakum dari YouTube, ada yang tutup akun

View Image



Brilio.net - Sejak berdiri pada tahun 2005, YouTube seolah menjadi platform bagi anak muda untuk mengekspresikan dirinya. Namun seiring berjalannya waktu, platform ini juga banyak digunakan oleh para lintas usia, baik muda, tua bahkan anak-anak. Melalui YouTube, semua orang dapat mengunggah konten menarik dan meraih pendapatan besar.

YouTube memang tidak hanya menjadi sarana mengekspresikan diri saja, namun ia juga mampu menarik banyak pengikut. Maka tak heran, jika para YouTuber ini mampu mendatangkan sponsor untuk mengendorse mereka. Dari pendapatan tersebut tak jarang dari mereka yang menjadi jutawan bahkan miliarder.

Tak bisa dipungkiri, saat ini kreator YouTube dipandang sebagai profesi baru dengan iming-iming penghasilan tinggi. Salah satu sumber penghasilan YouTuber adalah iklan di YouTube atau kerap disebut dengan AdWords.

YouTuber mendapat porsi pendapatan 55 persen atas AdWords yang terhitung dalam konten video mereka. Sementara itu YouTube sebagai platform bakal meraup 45 persen dari sisanya. Lumayan banget kan, pendapatan mereka?  

Bukannya mempertahankan karyanya di YouTube, ternyata ada beberapa seleb yang justru memutuskan untuk vakum sementara dari YouTube. Bahkan, beberapa waktu lalu ada yang sampai menutup akunnya. Padahal ia telah meraih jumlah subscriber yang fantastis. Siapa saja mereka?

Loading...

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (30/7), berikut deretan seleb yang pernah memutuskan vakum dari YouTube sampai ada yang menutup akunnya.

1. Atta Halilintar.

Seleb ini sempat putuskan vakum dari Youtube © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar

Pada tahun 2018 lalu, Atta Halilintar sempat menyatakan vakum dari YouTube. Hal tersebut diketahui melalui unggahan di akun Instagramnya. Atta berpamitan dari YouTube lantaran sibuk dengan pekerjaan lain.

"Sampai Jumpa lagi YouTube Sementara aku gabisa Upload dulu.. sedih sih tpi memang ada kegiatan dan kerjaan yg dilakukan..," tulis Atta Halilintar melalui akun Instagramnya.

Atta pun meminta maaf karena akan meninggalkan dunia YouTuber yang membesarkan namanya. Meski demikian, Atta tidak menyebut sampai kapan akan vakum mengunggah video ke YouTube.

Tak berselang lama, Atta Halilintar kini telah kembali mengunggah beberapa karyanya. Beberapa kontennya pun sering menghiasi daftar trending YouTube.

2. Ria Ricis.

Seleb ini sempat putuskan vakum dari Youtube © 2019 brilio.net

foto: YouTube/ Ria Ricis Official

Belum lama ini Ria Ricis membuat pengumuman mengejutkan soal keputusannya untuk pamit mundur dari YouTube. Terkesan sangat mendadak, tak sedikit yang mempertanyakan alasannya bahkan menyebut adik Oki Setiana Dewi itu tengah melakukan prank.

Melalui akun YouTube Ricis Official, ia membuat sebuah vlog berjudul 'Saya Pamit' pada hari Sabtu (27/07). Ricis menegaskan video yang ia buat bukanlah prank karena ia tidak tega mempermainkan fans setianya atau yang biasa disebut The Ricis.

"Ini video terakhir yang kalian tonton di channel ini. Kata orang Ricis mendapat silver, gold, sampai diamond play button itu memakan waktu yang singkat. Tapi teman-teman tahu nggak, di kesingkatan waktu itu, ada kerja keras yang kalian nggak pernah lihat," ujar Ria Ricis, mengawali videonya sembari mengenang awal kariernya sebagai konten kreator.

Lebih lanjut, Ria Ricis juga tak menegaskan bakal tutup akun secara permanen. Namun ia tidak bisa menjanjikan akan segera mengunggah konten baru di kanal YouTube-nya dalam waktu dekat.

"Jadi vlog yang terakhir bukan ngeprank dan sekarang tim Ricis lagi libur, aku liburin dan aku nggak tahu akan nge-upload lagi kapan di YouTube. Ada beberapa yang harus aku perbaiki. Semoga kalian ngerti, aku sayang banget sama kalian," pungkasnya.

3. Kaesang Pangarep.

Seleb ini sempat putuskan vakum dari Youtube © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kaesangp

Kaesang Pangarep kini dikenal sebagai selebriti. Putra bungsu Presiden Jokowi itu awalnya memang aktif sebagai YouTuber. Selama ini Kaesang Pangarep sering menampilkan konten-konten inspiratif dengan menceritakan kisah keseharian sampai Q & A.

Tak tanggung-tanggung, kini Kaesang Pangarep pun telah mempunyai banyak subscriber mencapai 550 ribu. Namun belakangan ini tampak dirinya tidak mengupload video terbarunya.

Terlihat video terakhirnya sejak dua bulan lalu. Berjudul '#Pilok Sang Pisang Makassar' yang mana menceritakan tentang pembukaan bisnis terbaru Kaesang di Makassar. Kaesang pun menceritakan alasannya.

"Saya tinggalin YouTube (ngevlog) karena saya masih fokus untuk usaha Sang Pisang yang sedang saya rintis," ucap Kaesang Pangarep seperti dilansir dari Antara. Namun beberapa bulan ini Kaesang Pangarep tampak aktif lagi mengunggah video tentang gaming.

4. Dea Annisa.

Seleb ini sempat putuskan vakum dari Youtube © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@deaaannisa

Aktris Dea Annisa menjadi satu dari sekian banyak selebriti yang aktif di dunia YouTube. Sejak dua tahun silam, Dea dan sang kekasih membuka channel Dea and Mateo yang berisi perjalanan hubungan mereka. Ia juga memiliki channel YouTube pribadi bernama Dea Annisa yang berisi kehidupan kesehariannya sejak 2013.

Namun ketika tawaran akting layar lebar menghampirinya, Dea Annisa harus rela meninggalkan sementara waktu dua channel YouTube tersebut. Selain karena memang sibuk berakting, Dea mengaku memiliki alasan lain untuk sementara waktu vakum menjadi YouTuber. Dia mengaku, enggan menggunakan jasa editor profesional untuk mengedit semua video yang diunggahnya ke YouTube.

"Saat ini, aku tak punya banyak waktu untuk ngurusin YouTube. Karena memang fokusnya saat ini adalah syuting (film)," kata Dea Annisa seperti dikutip dari kapanlagi.com.

5. Reza Arap Oktovian.

Seleb ini sempat putuskan vakum dari Youtube © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rapyourbae

Pada tahun 2018 lalu, Reza Oktovian memutuskan akan menghapus channel YouTube miliknya, Rapyourbae. Keputusan ini juga tentu mengejutkan banyak orang terutama para fansnya, mengingat Reza sudah memiliki lebih dari 2 juta subscriber.

Reza Oktovian rupanya tidak benar-benar menghapus channel YouTube yang sudah ia buat sejak lima tahun lalu. Namun, Reza menegaskan ia tidak akan kembali ke channel tersebut.

"Gue sekarang di sini nggak sendirian. Gue di spaceship ini nggak cuma sama kalian doang," lanjut pria yang akrab disapa Reza Arap itu.

Reza ternyata memilih untuk memberikan channel miliknya itu ke sebuah organisasi peduli kanker, Yayasan Anyo Indonesia (YAI). Lewat video itu, Reza juga mengenalkan YAI kepada publik.

"Anyo adalah nama seorang anak, yang sudah meninggal karena kanker. Dan mamanya, membuat nama organisasi ini dari namanya, Anyo. Mamanya amat sangat tulus bikin organisasi ini dan buat beliau siapa pun yang datang ke sini, buat beliau adalah Anyo," paparnya.

Sejak saat itu, channel Rapyourbae resmi berganti nama menjadi Rumah Anyo dan dipegang oleh Yayasan Anyo Indonesia. Tak lama setelah itu Reza Arap akhirnya membuat akun YouTube yb. Sampai saat ini ia telah meraih lebih dari 800 ribu subscriber.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

YouTuber Vlogger Artis Indonesia Selebriti Selebgram Publik Figur
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE