Brilio.net - Menikah dengan orang yang dicintai tentu membawa kebahagiaan bagi semua orang. Tak hanya sebagai tanda menyatunya dua insan, pernikahan juga menjadi babak baru bagi kehidupan setiap pasangan. Kehidupan baru pun tak hanya ditandai dengan status mereka yang kini sudah tak sendiri, namun juga dari segi nama.

Seperti deretan selebriti ini yang memiliki nama baru usai menikah. Ada yang memang sengaja mengganti namanya sesuai nama belakang sang suami, namun nggak sedikit pula yang mendapat nama baru karena pemberian keluarga pasangan. Pemberian nama baru yang didapat para selebriti ini diperoleh dari pernikahan lintas budaya.

Memiliki nama baru, tak sedikit pula para selebriti yang memilih mengesahkan pergantian nama tersebut di pengadilan. Nora Alexandra merupakan salah satu selebriti yang punya nama baru setelah menikah. Seperti diketahui, Nora baru saja melepas status jandanya setelah dipersunting Jerinx SID yang berdarah Bali.

Seperti Nora, deretan seleb ini juga punya nama baru usai menikah. Siapa saja mereka? Yuk, langsung simak lima seleb yang punya nama baru setelah menikah seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (12/10).


1. Nora Alexandra.

seleb nama baru usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@ncdpapl



Nora Alexandra dan Jerinx SID akhirnya resmi menikah. Keduanya melangsungkan pernikahan adat di Bali beberapa waktu lalu. Momen-momen sakral tersebut pun kompak dibagikan keduanya melalui akun Instagram masing-masing. Resmi menikah dengan orang Bali, model berdarah Swiss ini pun kini memiliki nama baru.

Melalui Instagram Stories-nya, Nora mengungkapkan jika kini dirinya memiliki nama baru, yakni Ni Putu Pande Nora Astina Candra Dewi. Seperti diketahui, upacara mengganti nama setelah perkawinan atau pawiwahan adalah berkaitan dengan urip/neptu aksara dari huruf awal nama suami & istri.


2. Nia Ramadhani.

seleb nama baru usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie  



Nia Ramadhani juga memiliki nama baru setelah resmi menikah dengan Ardiansyah Bakrie. Setelah menikah dengan putra Aburizal Bakrie pada 2010 lalu, Nia Ramadhani pun memutuskan mengganti namanya menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie. Pergantian nama tersebut diresmikan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 2010. Sebelumnya, nama asli Nia Ramadhani adalah Prianti Nur Ramadhani.


3. Anissa Trihapsari.

seleb nama baru usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@hapsarianissa29



Anissa Trihapsari juga punya nama baru usai melangsungkan pernikahan ketiga dengan Sultan Djorghi pada 2007 lalu. Mantan istri Adjie Pangestu ini mengganti nama lahirnya dari Anissa Tribanowati menjadi Anissa Trihapsari. Pergantian nama tersebut lantaran Anissa merasa nama lahirnya tidak memiliki kecocokan makna. Pergantian nama Anissa Trihapsari tersebut disahkan Pengadilan Negeri Pusat pada 2008.


4. Mulan Jameela.

seleb nama baru usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@mulanjameela1



Dikenal pertama kali dengan nama Mulan Kwok, Mulan kemudian mengganti nama panggungnya menjadi Mulan Jameela setelah tak lagi bergabung dengan Ratu. Nama baru tersebut juga digunakan Mulan setelah ia resmi menikah dengan Ahmad Dhani. Setelah bertahun-tahun berganti nama, Mulan Jameela akhirnya resmi mematenkan nama tersebut melalui pengadilan.

Mulan sendiri terlahir dengan nama asli Raden Wulansari. Pergantian nama tersebut dilakukan Mulan Jameela setelah dirinya memutuskan maju sebagai caleg pada Pemilu 2019 April lalu.


5. Desta.

seleb nama baru usai nikah  Instagram

foto: Instagram/@desta80s



Menikah dengan Natasha Rizky yang merupakan keturunan Minang pada 2013 lalu, presenter kocak Deddy Mahendra Desta juga punya nama baru nih. Nama baru Desta, yakni Deddy Mahendra Desta Sutan Batuah diberikan dari pihak keluarga sang istri. Pemberian nama baru tersebut bertujuan untuk menjadi identitas turun temurun dari pihdak keluarga Natasha Rizky.