Brilio.net - Mempersiapkan masa depan sang anak tentu menjadi kewajiban dari orangtua. Tak heran apabila orangtua rela melakukan apapun demi sang anak.

Salah satu yang dipersiapkan orangtua adalah memberikan pendidikan yang terbaik untuk sang anak. Hal tersebut juga dilakukan deretan selebriti Tanah Air.

Berbeda dengan selebriti pada biasanya yang menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah umum. Deretan selebriti ini justru memilih menyekolahkan sang anak di pondok pesantren.

Pondok pesantren sendiri memang dikenal berbeda dengan sekolah umum, di mana sang murid tinggal dalam asmara sekaligus sekolah yang kental dengan pendidikan agama. Kira-kira apa ya alasan para selebriti ini menyekolahkan anaknya ke pesantren?

Berikut lima selebriti yang pilih sekolahkan anaknya ke pesantren dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (24/7).

1. Arzeti Bilbina

anak seleb ke pesantren © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@arzetibi

Anggota DPR yang juga seorang artis, Arzeti Bilbina memilih menyekolahkan anak pertamanya ke pondok pesantren. Putra dari pasangan Arzeti dan Aditya Setiawan yang bernama Bagas masuk pondok pesantren saat menempuh pendidikan SMP. Hal tersebut dilakukan lantaran Arzeti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya.

2. Pipik Dian Irawati

anak seleb ke pesantren © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@_ummipipik_

Perempuan yang akrab disapa Umi Pipik ini menyekolahkan putri sulungnya, Adiba Khanza Az Zahra di pesantren. Diketahui, pondok pesantren yang menjadi tempat belajar sang anak merupakan tempat nyantri mendiang ayahnya, Ustaz Jeffry Al Buchory. Hal sama juga dialami sang adik, Abizar. Ia juga masuk pesantren yang sama dengan sang kakak.

3. Ayu Azhari

anak seleb ke pesantren © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@ayukhadijahazhari

Aktris senior, Ayu Azhari mengirimkan anak laki-lakinya, Sean Azad ke pondok pesantren. Ayu berharap sang anak mendapat perubahan perilaku. Pasalnya, sang anak pernah terlibat kasus perseteruan dengan sang ibu.

4. Halil Fuad Alkatiri & Sakinah Thalib (orangtua Baim Al Katiri)

anak seleb ke pesantren © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@baimalkatiri

Baim dikenal sebagai seleb cilik yang menyita perhatian banyak orang karena kelucuannya. Kini ia rela meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya demi mengenyam pendidikan di pesantren.

Karena bagi pemilik nama lengkap Baim Al Katiri, dunia hiburan hanya kenikmatan sementara. Hal yang abadi adalah agama lewat salat dan ibadah.

5. Krisdayanti dan Raul Lemos

anak seleb ke pesantren © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pada tahun 2012 lalu, pasangan seleb Krisdayanti dan Raul Lemos datang ke sebuah Pondok Pesantren Darrunnajah, di kawasan Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Keduanya mendaftarkan anak laki-laki yang bernama Abdillah Al Hadad, anak Raul dari pernikahannya bersama Ata.