Brilio.net - Indonesia memang negara yang dikenal memiliki beragam kebudayaan. Selain mengakui 6 agama, banyak masyarakat Indonesia yang masih percaya dan melakukan ritual seperti pada zaman nenek moyang atau leluhur.

Begitu pula dengan artis-artis di Indonesia. Beberapa dari mereka masih percaya dan bahkan ada yang rutin melakukan ritual untuk mencapai tujuan tertentu. Siapa saja ya mereka? Dillansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (12/6), ini dia deretannya.

1. Roro Fitria.

ritual artis © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@roro.fitria1989

Artis yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dengan ritual berbau mistis. Tidak hanya sekali, dirinya memang rutin melakukan ritual-ritual tertentu. Hal tersebut sering diunggahnya di akun media sosialnya. Bahkan wanita kelahiran 1989 tersebut mengaku sebagai spiritual practition.

2. Dewi Perssik.

ritual artis © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Dewi Perssik juga pernah melakukan ritual khusus saat akan memerankan Nyi Blorong. Sebelum menjelang prosesi syuting Depe engaja mendatangi tempat-tempat yang dipercaya mitos merupakan tempat persinggahan Ratu Pantai Selatan.

3. Fifie Buntaran.

ritual artis © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Bermain dalam film yang sama dengan Dewi Perssik, Fifie Buntaran yang berperan sebagai Ratu Pantai Selatan juga melakukan ritual tertentu. Fifie diminta untuk melakukan beberapa ritual yang dianjurkan oleh guru spiritualnya. Menurut pengakuannya, ritual ini dilakukan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan saat syuting berlangsung.

4. Vicky Prasetyo.

ritual artis © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Mantan pacar Zaskia Gotik ini mengaku juga sering melakukan ritual bertapa di Sancang, Garut juga di daerah Kawali, Ciamis. Tujuannya tak lain tak bukan agar sukses menaklukkan hati wanita.

5. Hanung Bramantyo.

ritual artis © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Berbeda dengan artis lainnya yang melakukan ritual khusus karena keinginan sendiri. Hanung melakukannya karena desakan beberapa orang saat hendak melakukan syuting film 'Soekarno: Indonesia Merdeka'. Sebelum proses syuting yang mengambil setting di Jogja itu, Hanung diharuskan melakukan meditasi. Naskah skenario film tersebut juga harus diletakkan di tempat tertentu.